7 Desain Kamar Tidur Kecil 2x2 M yang Nyaman dan Terasa Lega


Desainrumahpedia.com -- Memiliki kapasitas kamar tidur dengan ukuran yang terbatas menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi anda untuk merancang desain kamar tidur yang cozy. Tetapi kualitas kenyamanan ruangan tidak hanya ditentukan oleh ukuran luas ruang, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi. Kunci utama untuk mendesain sebuah ruangan yaitu penataan dan pemilihan furnitur yang sesuai.
Inspirasi kamar tidur ukuran 2x2 meter berikut ini tetap memiliki tampilan yang menarik dan dekorasi yang catchy. Misalnya dengan pemilihan warna tema yang sesuai dengan selera hingga dekorasi wall decor yang cantik.
Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 desain kamar tidur kecil 2x2 m yang nyaman dan terasa lega!

1. Desain kamar tidur lesehan sage green

@dekorasikamarcewek

Sage green merupakan salah satu warna yang menarik dan menjadi tren belakangan. Tampilan warna yang dapat menciptakan suasana kamar tidur lebih tenang menjadi salah satu alasan kenapa banyak yang jatuh cinta pada warna ini.

Meski berukuran sempit 2x2 meter, kamar tidur yang pertama kami sajikan memiliki desain yang cantik. Interior dinding polos terlihat elegan dengan kombinasi wall panel. Perpaduan antara dinding putih dan sage memberikan kesan kamar tidur terasa lebih lega. 

2. Desain kamar tidur dengan furnitur multifungsi

@dekorasikamarcewek

Tips bagi anda yang akan merancang kamar tidur berukuran mungil. Cobalah menggunakan furnitur multifungsi seperti side table yang dilengkapi dengan fasilitas kabinet multifungsi.
Sehingga ada banyak perlengkapan yang bisa anda simpan dengan rapi. 
Dengan menggunakan furnitur yang multifungsi juga dapat membantu anda menghemat kapasitas ruangan yang tersedia.

3. Desain kamar tidur 2x2 bergaya Korea style

@cutehomebykenz

Kamar tidur bergaya Korea style menawarkan desain yang simple dan penuh kehangatan. Dominasi warna-warna earhty tone seperti krem, putih, hingga cokelat kayu menciptakan suasana ruangan yang lebih homey.
Mengusung konsep lesehan, kamar tidur ala Drama korea ini terlihat lebih luas meski dengan ukuran hanya 2x2 meter.

4. Desain kamar tidur 2x2 ungu yang menawan

@astri_purplehmie

Satu lagi interior yang paling banyak diminati yaitu warna ungu. Desainnya cantik dan dapat mengubah tampilan kamar tidur minimalis terlihat lebih mewah.
Untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas, anda bisa menggunakan warna ungu dengan tone warna yang lebih terang.
Warna-warna interior cerah dapat anda gunakan untuk kamar tidur minimalis yang sempit. 


5. Desain kamar tidur 2x2 dengan furnitur minimalis

@dekorasikamarcewek


Dengan memilih furnitur yang sesuai dengan kapasitas ruangan yang tersedia, menjadi trik berikutnya untuk mendesain sebuah ruangan yang sama.
Inspirasi kamar tidur 2x2 diatas memiliki penataan desain yang sederhana, tidak banyak dekorasi yang sigunakan. Hanya terdapat coffee table yang cocok anda gunakan untuk meletakkan telepon genggam atau vas bunga sebagai pemanis ruangan.

6. Desan kamar tidur 2x2 m dengan pencahayaan alami

@ryumah tyra

Terdapat banyak elemen yang harus anda perhatikan ketika merancang ruangan kecil maupun besar. Salah satu yang tidak boleh terlewat, pastikan kamar tidur mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal.
Dengan begitu kamar tidur 2x2 meter akan terlihat luas dan terang sepanjang hari. Keberadaan jendela berperan penting yang memungkinkan sinar matahari masuk secara maksimal.

7. Kamar tidur kecil 2x2 bergaya tropis

@thedeedee

 Memasukan eleman natural terbukti dapat menciptakan ruangan yang lebih sejuk dan menyegarkan. Tidak terkecuali kamar tidur ukuran 2x2 meter diatas. Meski berukuran sempit, tetapi ruangan terasa lebih hidup dengan banyak dekorasi tanaman hijau.

Letakkan tanaman hijau disudut-sudut kamar tidur seperti pada contoh. Terlihat menarik dan mudah untuk diterapkan dirumah bukan?

Itulah 7 desain kamar tidur ekcil 2x2 m yang nyaman dan terasa lega. Manakah desain paling menarik?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.