7 Plafon Rumah Minimalis Untuk Rumah Idaman

 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah idaman tentunya menjadi impian bagi banyak orang. Terdapat banyak elemen struktur bangunan rumah yang perlu anda perhatikan. Salah satunya adalah plafon rumah. Selain memiliki fungsi utama sebagai penutup langit-langit, ternyata plafon jika anda perhatikan desainnya desain sesuai dapat meningkatkan nilai keindahan interior.

Model plafon bergaya minimalis masih menjadi favorit untuk mempercantik rumah idaman. Material utama plafon gypsum, plafon PVC, atau bahkan kayu bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini kami membagikan inspirasi beberapa contoh plafon rumah minimalis untuk rumah idaman khusus untukmu. Mari simak ulasannya dibawah ini!


1. Desain plafon gypsum model up ceiling

@mommy.etha

Menggunakan plafon rumah yang tepat ternyata memiliki banyak kegunaan. Seperti mempercantik tampilan ruangan hingga menciptakan kesan hunian terasa lebih luas. Inspirasi ruang tamu diatas tampil elegan dengan kombinasi plafon model up ceiling. 

Desain plafon yang menjorok kebagian langit-langit dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Suasana ruang tamu pun juga terasa lebih sejuk dan menyegarkan.

2. Desain plafon gypsum dengan motif geometris

@rumahduaputri

 

Selain menentukan material dan desain plafon yang sesuai dengan kapasitas ruangan. Untuk tampilan yang lebih menawan, anda bisa memadukan dengan penataan lighting yang menarik.
Desain plafon berbahan gypsum memiliki bentuk unik mirip dengan motif geometris yang elegan. Nah, anda bisa memadukan dengan kombinasi LED lighting yang eye catching. Sehingga saat malam hari, akan tercipta atmosfer ruangan yang lebih syahdu.



3. Desain plafon bertingkat didapur 

@onyah.pinky

Beralih ke ruangan dapur, sesuai dengan tema interior yang bernuansa merah muda. Kali ini dapur dirancang elegan dan berkelas dengan atap langiy-langit atau plafon model bertingkat dengan sentuhan senada.
Bagian dalam dari plafon gypsum terdapat nuansa warna kuning yang dapat menciptakan suasana rumah yang lebih hangat. Memasak pun terasa lebih menyenangkan.

4. Desain plafon gypsum model down ceiling

@mamika.house

Kebalikan dari model plafon up ceiling, bagian plafon yang terlihat menjorok kebagian bawah disebut down ceiling. Inspirasi plafon diatas terlihat lebih elegan dengan desain yang menawan. Apalagi pemilik meambahkan hanging lamp atau lampu gantung kontemporer yang catchy.
Kombinasi lighting atau pencahayaan utama berupa down light di setiap sudut ruangan menambah kesan desain yang stand out.

5. Desain plafon PVC yang kekinian

@indahjamilah

Desain plafon berbahan PVC dikenal dengan desain yang cantik dan kekinian. Material PVC sendiri memang memiliki banyak keunggulan mulai dari ketahanannya, model variasi desain yang beragam, dan yang terpenting anti rayap jamur.
Inspirasi plafon PVC dengan nuansa putih diatas terlihat bersih dan kekinian. Cocok diterapkan di rumah bergaya apapun.

6. Desain plafon rumah minimalis modern

@ideruangtamuu

Ingin menciptakan desain plafon rumah minimalis terlihat lebih mewah? Anda bisa menggunakan plafon gypsum yang dipadukan dengan dekorasi hanging lamp bergaya klasik. Inspirasi ruang tamu diatas memadukan desain plafon dan sebuah lampu gantung yang cantik.
Didukung dengan desain seluruh interior yang dipenuhi oleh warna-warna kalem yang menciptakan suasana ruang tamu lebih homey.

7. Desain plafon kamar tidur berbentuk Love


@ammy.santi

Ingin merasakan suasana romantis di kamar tidur? Ide merancang plafon dengan bentuk Love diatas dapat anda coba terapkan di rumah. Desainnya unik dan masih jarang yang menggunakannya. Pemberian finishing nuansa merah muda memberikan kesan manis pada kamar tidur.
Sedangkan dari segi estetika terdapat kombinasi cove lighting yang memberikan kesan ruangan lebih cozy dan homey.

Itulah ulasan plafon rumah minimalis untuk rumah idaman. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.