Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36/72 Terbaru dan Nyaman


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah dengan desain yang menarik merupakan idaman bagi banyak orang. Tetapi ukuran rumah yang mungil membuat anda kesulitan untuk mendesain setiap ruangan agar tetap nyaman. Membangun rumah dua lantai adalah solusi memaksimalkan lahan yang tersedia. Rumah dua lantai menawarkan ruangan dan juga privasi yang lebih.
Jika anda tertarik, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan inspirasi rumah minimalis 2 lantai type 36/72 terbaru dan nyaman milik @rumahazkaa dibawah ini. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasannya dibawah ini!

Fasad rumah minimalis serba putih

Memilih warna putih untuk eksterior fasad rumah minimalis merupakan salah satu cara yang aman untuk merancang hunian yang elegan. Karena putih merupakan salah satu warna terbaik yang bisa anda terapkan di rumah. Tampilan yang bersih dan mampu menciptakan ilusi rumah yang lebih luas, membuat nuansa putih menjadi salah satu warna terfavorit.

Ruang tamu minimalis yang mewah

Siapa bilang interior minimalis tidak bisa tampil mewah? Anda bisa menjadikan inspirasi dekorasi ruang tamu diatas. Terletak di lantai 2, ruang tamu tampil mewah dengan sentuhan furnitur bernuansa emas. 

Meski secara keseluruhan interior menggunakan warna netral, tetapi kombinasi interior dinding dengan teknik wall moulding memberikan tampilan semakin memukau. 

Mengusung konsep open space

Penataan interior di lantai 1 menggunakan konsep open space, dengan menata ruang tamu, dan ruang TV secara berdampingan tanpa adanya partisi ruangan. Dengan begitu tercipta ruangan sempit terasa luas. Didalam satu ruangan terdapat ruang tamu, ruang keluarga dan dapur. Nah, untuk memperjelas setiap ruangan, anda bisa menggunakan karpet atau hanging lamp.


Dapur dibawah tangga minimalis


Di ujung ruangan terdapat dapur yang memanfaat area kosong dibawah tangga. Untuk memaksimalkan fungsi setiap ruangan, anda bisa menata setiap ruangan untuk menjadi ruangan yang fungsional.
Inspirasi dapur yang dirancang khusus berada didekat taman indoor, membuat aktivitas memasak hingga berkumpul atau makan bersama terasa menyenangkan. Apalagi dapur juga mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal.

Ruang cuci jemur atap transparan


Lantai dua merupakan tempat sempurna untuk menata sebuah ruangan cuci jemur yang fungsional. Konsep ruang cuci jemur indoor dianggap lebih aman, dan anda tidak perlu khawatir ketika sewaktu-waktu turun hujan.
Agar jemuran cepat kering dan ruangan terhindar dari kesan pengap, anda bisa memadukan atap transparan. Sehingga ruangan akan terlihat terang sepanjang hari. 

Bersantai di balkon rumah minimalis


Salah satu kelebihan hunian dua lantai adalah anda bisa memiliki luar ruangan tambahan yaitu balkon. Desain balkon rumah dapat anda gunakan sebagai tempat bersantai yang menyenangkan di akhir pekan. Apalagi jika anda padukan dengan kombinasi taman yang menyegarkan. Anda hanya perlu menambahkan karpet seagrass dan juga tanaman sebagai dekorasi untuk tampilan taman balkon yang cozy.

Itulah inspirasi rumah minimalis 2 lantai type 36/72 terbaru dan nyaman. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Instagram @rumahazkaa


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.