7 Inspirasi Ruang Tamu Model Minimalis Hingga Mewah


Desainrumahpedia.com -- Ruang tamu sering diibaratkan menjadi wajah dari keseluruhan rumah. Sehingga tata letak yang pas hingga furnitur dan dekorasi yang menarik dapat memberikan impresi yang baik bagi seseorang yang datang berkunjung di rumah anda. Ruang tamu juga merupakan salah satu ruangan yang memiliki intensitas paling sering digunakan. Tidak heran banyak yang merancang ruang tamu dengan desain semenarik mungkin.
Terdapat banyak model gaya interior yang bisa anda aplikasikan pada ruang tamu. Untuk memberikan referensi, kami akan membagikan 7 inspirasi ruang tamu model minimalis hingga mewah untuk anda dibawah ini. Mari simak ulasannya dibawah ini!

1. Desain ruang tamu minimalis serba putih


Desain interior bergaya minimalis masih menjadi favorit bagi banyak kalangan. Penataan yang simple dengan tampilan yang elegan menjadi keunggulan tersendiri dari interior minimalis. Gaya interior minimalis juga sangat cocok diterapkan di banyak tipe rumah.
Pengggunaan warna-warna netral seperti putih yang mendominasi menjadi ciri khas ruang minimalis. Didukung dengan penggunaan furnitur utama untuk menghindari kesan penuh pada sebuah ruangan sempit.

2. Ruang tamu cantik bernuansa biru


Pemilihan warna yang sesuai siapa sangka dapat mengubah suasana sebuah ruangan. Termasuk ruang tamu. Biru adalah satu dari warna terfavorit yang sering dikaitkan dengan warna alam yang natural. Sehingga dengan menata interior biru dapat menciptakan suasana ruangan yang lebih tenang dan kalem.
Gunakan sofa bed dan karpet dengan warna yang senada untuk menciptakan keindahan ruangan yang lebih harmonis.

3. Desain ruang tamu minimalis dengan wallpaper yang cantik


Salah satu cara termudah untuk mengubah tampilan ruang tamu selain memperbarui warna cat interior yaitu dengan menambahkan wallpaper dinding. Terdapat banyak pilihan wallpaper dinding yang bisa anda pilih sesuai dengan selera atau kebutuhan.

Menyesuaikan dengan tone warna interior ruang tamu, wallpaper motif klasik dengan nuansa krem dipilih untuk tampilan ruangan yang lebih mewah. 

4. Desain ruang tamu dengan partisi ruangan



Memiliki rumah dengan ukuran yang mungil membuat anda harus lebih kreatif lagi untuk merancang setiap ruangan agar tetap fungsional. Mengusung konsep open plan, ruang tamu menggunakan partisi atau penyekat ruangan untuk membagi antar ruangan. Dengan begitu ruangan akan terasa lebih lega.
Sedangkan untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan, anda bisa memilih partisi dengan model multifungsi seperti pada gambar. Anda pun bisa menggunakan partisis sekaligus sebagai lemari.

5. Desain ruang tamu dengan plafon yang menarik


Bagian plafon atau langit-langit ruang tamu seringkali diabaikan begitu saja desainnya. Padahal jika dibuat dengan benar, plafon yang menarik dapat meningkatkan keindahan interior ruangan.
Sesuai dengan kapasitas ruangan yang tersedia, ruang tamu dibuat memanjang dengan kombinasi plafon up ceiling. Sehingga ruangan dibawahnya terasa lebih sejuk dan luas.
Sedangkan dari segi estetika, jangan lupa untuk memadukan lighting yang stand out, untuk tampilan interior lebih memukau.

6. Desain ruang tamu nuansa ungu


Terdapat banyak palet warna yang bisa anda terapkan untuk ruang tamu idaman. Jika anda menginginkan desain interior minimalis terlihat mewah, coba gunakan nuansa interior ungu yang menarik.
Desain ruang tamu tampil elegan dengan penataan yang serba ungu yang stunning. Furnitur kursi kayu dengan ukiran yang unik juga menambah keindahan ruangan.

7. Desain ruang tamu mewah


 Ubahlah dinding polos anda dengan menambahkan teknik wall moulding untuk tampilan ruang tamu lebih mewah. Desain ruang tamu yang terakhir juga terlihat mewah dengan furnitur klasik yang cantik. Didukung dengan lantai vinyl yang menambah suasana ruangan lebih homey.

Apakah anda sudah menentukan gaya interior mana yang tepat untuk rumah impian mu di rumah? 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Instagram @tipsruangunik


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.