7 Inspirasi Rumah Mungil Modern Paling Inspiratif

 


Desainrumahpedia.com -- Tinggal didaerah perkotaan membuat banyak orang memilih hunian dengan ukuran yang mungil. Desain rumah minimalis di daerah perkotaan masih menjadi pilihan terbaik bagi banyak kalangan, termasuk generasi millenial. Tingkat kenyamanan sebuah rumah sebenarnya tidak ditentukan oleh ukuran hunian, jadi anda tidak perlu berkecil hati jika memiliki hunian mungil. Kunci rumah yang homey terletak pada pemilihan furnitur dan penataan yang sesuai.
Jika anda sedang mencarir referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi rumah mungil modern paling inspiratif khusus untuk anda. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


1. Fasad rumah minimalis modern


Tampilan fasad rumah diatas tampil stylish dengan gaya modern. Meski berukuran mungil, tapi rumah terlihat menarik dengan eksterior warna cat dinding abu-abu dan warna-warna earhty tone lainnya. Eksterior pintu single terlihat elegan dipadukan dengan jendela model swing.
Sedangkan taman minimalis berhasil menciptakan suasana rumah yang lebih sejuk dan menyegarkan. 


2. Ruang tamu mungil dengan dekorasi cermin


Beralih kedalam rumah, desain ruang tamu tampil elegan dengan nuansa dinding putih bersih. Penggunaan warna-warna netral akan membuat anda lebih bebas memadukan dengan dekorasi apapun tanpa perlu takut interior ruangan terlihat tidak menarik.
Dekorasi cermin adalah cara termudah untuk menciptakan ilusi ruangan sempit terasa luas. Anda bisa meniru desain ruang tamu seperti pada gambar.

3. Desain ruang tamu sekaligus ruang keluarga


Masih berada di ruangan yang sama. Kali ini ruang tamu dirancang cerdas dengan difungsikan sekaligus sebagai ruang keluarga. Anda hanya perlu menata kabinet TV dengan model simple seperti pada gambar. Sehingga desain yang simple akan membantu anda menghemat ruangan yang tersedia.
Furnitur sofa letter L terlihat sangat cozy, ketika digunakan sebagai tempat bersantai yang menyenangkan bersama keluarga. 

4. Menggunakan konsep open space


Ruangan sempit akan terasa lebih luas dengan konsep open space. Konsep ini adalah menggabungkan antara 2 ruangan atau lebih didialam ruangan yang sama. Sehingga tercipta ruangan yang lebih luas.
Antara ruang tamu, dan ruang makan dirancang didalam ruangan yang sama. Sehingga aktivitas antar ruangan akan berjalan lebih efektif dan efisien. 

5. Kamar tidur dengan gaya rustik


Apakah anda bosan dengan desain kamar tidur yang sempit? Anda bisa menata kamar tidur bergaya rustik yang cantik. Penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan menciptakan suasana ruangan yang lebih homey.
Tempat tidur dengan headboard rotan tampil stand out dengan model unik dan berhasil menjadi titik fokus atau focal point ruangan. Tips bagi anda yang memiliki ruangan sempit, anda bisa meminimalisir penggunaan furnitur untuk menghindri kesan penuh pada ruangan. 


6. Desain dapur single line


Dapur adalah ruangan yang harus anda rancang secantik mungkin. Tidak hanya memiliki fungsi utama untuk memasak, tetapi dapur juga dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga. Sehingga desain yang menarik akan membuat anda semakin semangat untuk beraktivitas.
Desain dapur dengan layout single line sangat cocok diterapkan di rumah mungil. 

7. Menggunakan furnitur multifungsi


Satu lagi cara untuk menghemat ruangan yang tersedia yaitu dengan menggunakan furnitur multifungsi. Keranjang rotan dan memanfaatkan rak gantung fungsional dapat anda gunakan untuk memaksimalkan kapasitas storage.
Dengan begitu ruangan pun akan terlihat lebih rapi dan terorganisir. 

Itulah 7 inspirasi rumah mungil modern paling inspiratif. Semoga informasi diatas bermanfaat. 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @eviliadiaz

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.