Inspirasi Desain Dapur Bawah Tangga Minimalis Modern



Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah yang nyaman dengan desain yang menawan tentunya menjadi idaman bagi banyak orang. Tetapi keterbatasan lahan yang tersedia membuat anda harus lebih pintar lagi untuk menyiasati ruangan agar tetap fungsional. Salah satu cara untuk menyiasati ruang yang terbatas adalah dengan membangun hunian bertingkat. Tangga menjadi salah satu elemen penting yang tidak boleh anda lewatkan. Nah, ruang bawah tangga sering dibiarkan kosong, tentu akan sangat disayangkan. Padahal anda bisa merancang sebuah ruangan yang fungsional seperti dapur.
Jika anda membutuhkan referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan inspirasi desain dapur bawah tangga minimalis modern khusus untuk anda. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


Desain dapur dan ruang makan dibawah tangga

@bhuwana.interior

Menggabungkan kedua ruangan didalam satu ruangan yang sama akan membantu anda menghemat ruangan yang tersedia. Antara dapur dan ruang makan memiliki fungsi yang saling berkaitan, sehingga merancang kedua ruangan didalam ruangan yang sama akan membuat aktivitas berjalan semakin efektif.
Dapur letter L terlihat sangat fungsional berada di sudut ruangan, sedangkan meja dan kursi makan dapat anda posisikan pada space ruang samping yang kosong.


Desain dapur bawah tangga serba putih

@inspirasi_dapur_mak

Jika biasanya ruang bawah tangga yang sempit dan gelap, mulai sekarang anda bisa merancang ruangan dengan interior serba putih yang menawan. Desain dapur bawah tangga bernuansa putih dapat menciptakan kesan ruangan terasa lega. Selain itu warna putih juga dapat memberikan kesan dapur terlihat selalu bersih.
Desain dapur letter U tampil menawan dengan penataan yang rapi. Pemilik memanfaatkan ruang bawah tangga untuk menyimpan berbagai perlengkapan dapur. Sehingga dapur akan terlihat lebih terorganisir.

Desain dapur bawah tangga single line

@kreakita.homedecor

Seberapa pun ruangan yang anda miliki, anda tetap bisa merancang dapur bawah tangga agar tetap fungsional. Desain dapur single line cocok untuk diterapkan di sebuah ruangan sempit yang memanjang. Dengan begitu, anda tetap bisa tetap leluasa ketika beraktivitas.
Desain dapur tampil modern dengan nuansa monokrom. Bagian dinding backsplash dan bagian top table terlihat elegan dengan nuansa granit hitam yang mewah.

Desain dapur bawah tangga nuansa kayu

@roemahtepisawah


Ingin menciptakan suasana dapur terasa lebih homey? Anda bisa menggunakan material-material ramah lingkungan seperti kayu yang elegan. Desain kabinet dinding tampil elegan dengan material kayu. Warna natural cokelat kayu menciptakan atmosfer ruangan lebih homey.
Sehingga aktivitas memasak pun akan terasa lebih menyenangkan dan bersemangat.

Desain dapur bawah tangga dengan lighting cantik 

@rumah_mommybaim

Karena keterbatasan ruang yang tersedia, anda harus memastikan dapur mendapatkan pencahayaan yang cukup. Selain menggunakan lampu utama, kombinasikan dengan lighting tambahan seperti lampu task light yang terletak dibawah kabinet dinding. Fungsinya untuk mempermudah anda ketika akan meracik atau food preparation. Desain dapur diatas sangat cocok untuk rumah type minimalis seperti tipe 36 atau tipe 45.


Itulah inspirasi desain dapur bawah tangga minimalis modern. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.