Desain Rumah Modern 1 Lantai Dilahan 8x11 M, dengan Interior Open Space Terasa Lega


Desainrumahpedia.com -- Memiliki sebuah rumah yang nyaman tentu menjadi impian bagi semua orang. Nah, sebelum membangun rumah impian terdapat banyak hal penting yang harus anda persiapkan. Salah satunya adalah desain dan denah rumah yang akan dibangun. Kali ini, Desainrumahpedia.com merekomenadikan inspirasi desain rumah dari arsitek @archiputra. Desain rumah modern 1 lantai dengan ukuran 8x11 M dengan interior open space terasa lega sangat cocok untuk keluarga muda atau pasangan yang baru menikah. Untuk detai lengkapnya, mari simak ulasaannya dibawah ini!



Fasad rumah modern


Fasad rumah ini mengusung konsep monokrom dengan eksterior yang dipenuhi nuansa putih dan abu-abu. Dipadukan dengan material batu alam yang membuat tampilan rumah semakin natural dan menyatu dengan alam. Desain fasad rumah dilengkapi dengan banyak jendela yang memungkinkan rumah terlihat terang dan lapang. 
Sedangkan sebuah taman minimali juga dihadirkan untuk menciptakan suasana rumah yang lebih sejuk.


 Atap rumah pelana


Desain rumah modern 1 lantai diatas menggunakan struktur atap pelana. Desain atap pelana identik dengan struktur yang lebih simple tapi fungsional. Kelebihan atap pelana diantaranya biaya pemasangan yang lebih ekonomis, dan memungkinkan ruangan dibawahnya terasa lebih sejuk.
Dengan menggunakan atap pelana dapat anda padukan dengan model lainnya untuk tampilan hunian yang terbaik.


Menggunakan konsep interior open space



Memiliki hunian dengan kapasitas lahan yang terbatas memang mengharuskan anda harus lebih kreatif lagi setiap merancang ruangan yang fungsional. Konsep open space sering diterapkan banyak arsitek untuk menciptakan kesan ruangan sempit terasa lebih lega.
Seperti denah diatas yang dilengkapi dengan banyak bukaan atau jendela kaca transparan yang memungkinkan rumah terasa lebih luas. Antara ruang tamu dan juga ruang keluarga juga dibuat berdampingan untuk menghemat ruang.

Desain rumah modern dengan  2 kamar tidur



Detail interior rumah modern 1 lantai diatas memiliki penataan yang rapi, sehingga desain ruangan pun terasa lebih luas. Rumah ini memiliki kapasitas 2 kamar tidur dengan penataan sejajar dengan kamar mandi berada dibagian tengah. Sehingga akan memudahkan anda ketika akan beraktivitas. Kedua kamar tdur juga diberi fasilitas jendela lengkap sehingga dipastikan ruangan terasa lebih sejuk dan menyegarkan.


Denah rumah


Denah rumah modern 1 lantai ini tediri dari taman 5x3 m dengan desain jalan setapak yang cantik, teras 3x1,5 m. Beralih masuk kedalam hunian terdapat, ruang tamu 3x3 m, dilanjutkan dengan ruang keluarga 4,5x3 m konsep open plan. Kamar tidur utama 3x3 m, kamar mandi 2x1,5 m, kamar tidur anak 3x2,5. 
Dibagian paling belakang terdapat dapur konsep semi outdoor 2,5x1,5 m, taman belakang 3,5x2,5 m, dan terakhir ruang cuci dan jemur 4,5 x 1 m.

Itulah desain rumah modern 1 lantai di lahan 8x11 m, dengan interior open space terasa lega. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @archiputra

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com