7 Desain Kamar Mandi Minimalis: Kecil, Fungsional



Desainrumahpedia.com -- Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang wajib dimiliki oleh setiap hunian. Desain kamar mandi yang cantik dan bersih dapat memberikan kenyamanan yang maksimal. Tetapi ukuran ruangan yang sempit kerap menjadi masalah untuk merancang dekorasi yang sesuai. Nah, siapa sangka ternyata kamar mandi kecil menawarkan desain yang minimalis dan fungsional.
Jika anda membutuhkan referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 desain kamar mandi minimalis: kecil, fungsional. Mari simak ulasannya dibawah ini!

1. Desain kamar mandi kecil yang homey

@rumahtristan

Desain kamar mandi yang pertama meski dengan ukuran yang terbatas, tetapi menawarkan desain interior yang minimalis dan elegan. Salah satu bagian dinding tampil mewah dengan keramik mozaik bernuansa earhty tone. Warna-warna alam memberikan kesan ruangan yang lebih homey dan hangat.
Anda bisa menambahkan dekorasi tanaman hijau yang menyegarkan. 

2. Desain kamar mandi kecil dengan pencahayaan alami


@bathroom.iddea

Memastikan kamar mandi kecil mendapatkan pencahayaan yang cukup merupakan salah satu solusi atau cara untuk menghadirkan kesan ruangan terasa lega. 
Kamar mandi diatas dilengkapi dengan ventilasi sehingga memungkinkan cahaya matahari bisa masuk kedalam ruangan. Dengan begitu kamar mandi akan terlihat terang dan tentunya bebas dari kesan gelap dan pengap.


3. Kamar mandi minimalis dengan tirai 

@faizaaiza

Ingin memiliki kamar mandi kering dan basah? Anda bisa memisahkan area kloset dan shower dengan sebuah tirai yang fungsional. Daripada mengunakan partisi ruangan hanya akan memberikan kesan penuh, anda bisa menggantinya dengan tirai. Sehingga saat tidak digunakan, tirai dapat anda buka, sehingga ruangan terasa lebih lega.
Sesuai dengan interior ruangan bernuansa terang, anda bisa memasang tirai dengan warna senada dengan keramik kamar mandi.

3. Desain kamar mandi kecil biru

@kamarmandiminimalis

Ingin menghadirkan suasana kamar mandi terasa lebih kalem dan dingin, anda bisa merancang kamar mandi dengan nuansa biru yang elegan. Apalagi jika anda padukan dengan interior abu-abu yang membuat kamar mandi terlihat fungsional.
Tips bagi anda yang memiliki kamar mandi kecil, anda bisa menggunakan tema warna-warna terang yang cantik.

4. Desain kamar mandi kecil mewah

@lacasa.delalita

Ingin memiliki kamar mandi kecil terlihat mewah? Anda bisa menggunakan material granit dengan motif yang cantik untuk memberikan kesan mahal. Untuk tampilan lebih luas, anda bisa menata kamar mandi dengan dinding polos yang elegan dibagian atas.
Desain kamar mandi diatas terlihat elegan bukan?


6. Desain kamar mandi minimalis dengan cermin

@rmh.pratama

Ciptakan kesan ruangan sempit terlihat lebih luas dengan menghadirkan dekorasi cermin yang fungsional. Anda bisa memasang cermin dibagian dinding yang diinginkan terasa luas.
Terdapat variasi model cermin yang bisa anda pilih sesuai selera dan kebutuhan. Untuk kamar mandi kecil, anda bisa memilih cermin dengan desain simple untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.

7. Desain kamar mandi dengan dekorasi tanaman

@u_ninehome

Salah satu cara termudah untuk menciptakan atmosfer ruang yang lebih sejuk yaitu dengan menambahkan tanaman sebagai dekorasi. Usahakan memilih tanaman indoor dengan perawatan yang mudah seperti rubber plant. Letakkan di sudut kamar mandi sebagai pemanis ruangan.

Mendekorasi kamar mandi kecil ternyata sangat mudah dan bisa anda terapkan dengan mudah di rumah bukan?

Itulah 7 desain kamar mandi minimalis: kecil, fungsional. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.