7 Ide Rumah Type 56/78 dengan Interior yang Rapi Nuansa Pink


Desainrumahpedia.com -- Desain rumah bergaya minimalis menjadi hunian terlaris dan terfavorit bagi generasi millenial. Rumah minimalis menawarkan desain yang simple tapi elegan. Meski identik dengan ukuran ruangan yang terbatas, hunian minimalis menawarkan kenyamanan yang maksimal bagi keluarga kecil atau bagi anda pasangan yang baru menikah.
Kuncinya terletak pada penataan interior dan eksterior yang sesuai dengan kapastas ruangan yang tersedia. Untuk menambah referensi anda, kami akan membagikan 7 ide rumah type 56//78 dengan interior yang rapi nuansa pink yang akan menginspirasimu. Mari simak ulasannya dibawah ini!


1. Fasad rumah minimalis



Sesuai dengan konsep hunian minimalis, tampilan fasad rumah diatas tampil elegan dengan desain yang simple. Didukung dengan sebuah sudut taman yang bisa menciptakan suasana hunian lebih sejuk. Anda bisa menata taman dengan rumput hijau atau sebuah bangku sudut sebagai ruang santai di akhir pekan.
Untuk menghadirkan desain rumah yang elegan, eksterior rumah minimalis tampil elegan dengan pagar bernuansa merah muda lembut yang cantik.


2. Ruang tamu minimalis yang menawan


Ruang tamu adalah ruangan pertama yang akan menyambut kedatangan anda. Sehingga tidak heran ruangan ini sering dikaitkan dengan wajah dari seluruh hunian. Desain yang menarik memberikan impresi yang baik kepada tamu yang datang berkunjung kerumah anda.
Untuk menyiasati ukuran lahan yang terbatas, ruang tamu dirancang dengan furnitur simple dengan penataan rapi untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.


3. Menggunakan konsep open plan


Mengusung konsep open plan, sehingga ketika masuk kedalam hunian anda akan langsung menemukan sebuah ruang tamu, ruang makan, hingga dapur yang tertata didalam satu ruangan yang sama. Tidak menggunakan partisi atau sekat ruangan dapat menciptakan ilusi ruangan terasa lebih luas.
Sedangkan untuk memperjelas fungsi setiap ruangan, gunakan karpet, atau sebuah hanging lamp yang berbeda.

4. Desain dapur minimalis pink


Ide menata ruangan dengan tema merah muda menghadirkan suasana ruangan yang lebih hangat. Untuk suasana ruangan yang lebih kalem, anda bisa memilih warna pink soft yang menangkan. Jangan lupa padukan dengan putih sebagai warna penyeimbang.
Desain dapur dengan kitchen set letter L sangat cocok digunakan di hunian minimalis dengan lahan yang terbatas.

5. Desain kamar tidur anak lesehan


Merancang kamar anak sebenarnya termaduk kegiatan yang susah-susah gampang. Akan lebih baik jika anda mendiskusikan terlebih dahulu dengan sang buah hati. Merah mudah sendiri merupakan warna favorit bagi anak perempuan, karena merah muda identik dengan warna yang manis dan menggemaskan.

Detail kamar tidur anak diatas mengusung konsep lesehan dengan tema murah muda yang menarik. Tips ketika merancang kamar tidur anak, menggunakan tempat tidur single adalah kunci untuk menciptakan kesan ruangan lebih luas.


6. Desain ruang makan dan dapur


Dapur dan ruang makan memiliki fungsi yang saling berkaitan. Sehingga dengan menggabungkan kedua ruangan dapat membantu kedua aktivitas berjalan lebih efektif sekaligus menghemat kapasitas ruangan yang tersedia.
Meja makan terletak diantara kitchen set, rak terbuka multifungsi, hingga sebuah kulkas. Dengan begitu anda akan terasa mudah saat menjangkau berbagai perlengkapan dan kebutuhan memasak.

7. Desain kamar tidur utama merah muda


Desain kamar tidur utama dirancang apik dengan penataan yang rapi. Kamar tidur tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk tidur tetapi juga tempat yang paling sering ditempati ketika anda berada di rumah. 
Sehingga ruangan pun harus dirancang sebaik mungkin. Dari segi estetika, anda bisa memilih dekorasi wall decor yang akan menghiasi dinding putih polos yang elegan.

Itulah 7 ide rumah type 56/78 dengan interior yang rapi nuansa pink. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @windhadj

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.