7 Inspirasi Desain Kolam Ikan Minimalis Untuk Rumah Impianmu


Desainrumahpedia.com -- Menghadirkan desain kolam ikan di rumah memang terbukti dapat menciptakan suasana hunian yang lebih sejuk dan menyegarkan. Mendengarkan suara gemericik air dengan menikmati warna-warni ikan ternyata dapat membantu anda menenangkan pikiran. Oleh karena banyak manfaat tersebut, tidak heran banyak orang yang menginginkan rumah dengan kombinasi kolam ikan impian yang menawan.
Jika anda tertarik untuk memiliki kolam ikan, kami akan membagikan 7 inspirasi desain kolam ikan minimalis untuk rumah impian mu dibawah ini!

1. Desain kolam ikan kecil di sudut teras


@aldianti1717

Apakah anda punya ruang tersisa dibagian sudut teras? Anda bisa memanfaatkan sudut teras untuk membuat kolam ikan yang menarik. Ukuran lahan yang terbatas saat ini bukan lagi menjadi hambatan untuk menciptakan suasana hunian yang lebih menyegarkan.
Menggunakan desain kolam ikan portable, tampilan taman depan rumah terlihat lebih rapi dan menarik perhatian.

2. Desain kolam minimalis dengan gaya tropis

@desainrumahyuk

Ingin menciptakan desain kolam ikan terlihat lebih natural? Anda bisa merancang kolam ikan dengan kombinasi bahan-bahan natural yang ramah lingkungan. Batuan alam dan kayu merupaka paduan sempurna untuk membuat desain kolam ikan yang menyegarkan.
Sedangkan beberapa tanaman hijau yang menyegarkan dapat anda gunakan sebagai dekorasi kolam ikan semakin stunning.

3. Desain kolam ikan minimalis modern

@desaintamanrumah

Inspirasi desain kolam ikan selanjutnya memiliki tampilan yang lebih kekinian. Desain kolam ikan dirancang menyerupai dengan aquarium yang menyegarkan. Desain bagian depan kolam ikan dikombinasikan dengan kaca transparan yang memungkinkan anda bisa melihat gerak-gerik ikan yang menari didalamnya.
Sebuah air terjun mini juga melengkapi desain taman kolam terasa lebih sejuk.

4. Desain kolam ikan minimalis sederhana

@diamunru

Ciptakan desain kolam ikan sempit terasa luas dengan merancang desain berbentuk persegi panjang tanpa sebuah lekukan. Sehingga tampilan kolam pun terasa lega. Untuk tempat bersantai, anda bisa menambahkan dek kayu dibagian tepi kolam. 
Sedangkan dari estetika, tambahkan dekorasi tanaman hijau yang akan menyegarkan mata.

5. Bersantai di taman kolam ikan yang cozy


@ninik_rumahrandy

Taman tidak hanya memiliki fungsi utama untuk mempercantik rumah, tetapi taman dapat anda manfaatkan sebagai tempat terfavorit untuk bersantai di akhir pekan. Desain kolam juga tampil menawan dengan kombinasi taman kering. Nah, anda perlu menambahkan kursi lipat atau bean bag didekatnya. Sangat mudah untuk ditiru di rumah bukan?


6. Desain kolam ikan dengan ukiran yang unik


@rumahmungil

Ingin tampilan kolam ikan terlihat berbeda dengan desain yang biasanya? Anda bisa merancang kolam ikan dengan desain ukiran seperti batang pohon yang natural. Desainnya yang cukup rumit mengharuskan anda untuk menata kolam ikan dengan tukang profesional.
Jangan lupa hadirkan beberapa tanaman hijau yang menyegarkan sebagai pemanis kolam ikan.

7. Desain kolam ikan dengan air terjun

@rumahnayyara20

Terdapat banyak desain kolam ikan yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Desain kolam ikan dengan variasi air terjun dua level terlihat elegan. Apalagi disekelilingnya dipadukan dengan material batu alam yang terlihat menyatu dengan alam dan tanaman pot terakota yang cantik juga menghiasi teras rumah impian anda.


Itulah 7 inspirasi desain kolam ikan minimalis untuk rumah impianmu. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.