Desain Rumah Minimalis Type 60 yang Menarik dan Instagramable


Desainrumahpedia.com -- Desain rumah bergaya minimalis masih menjadi favorit di banyak kalangan masyarakat. Rumah minimalis menawarkan desain yang simple cocok untuk hunian berukuran mungil yang fungsional. Memiliki rumah mungil memang membuat anda harus merancang hunian dengan sebaik mungkin agar tetap fungsional.
Kali ini Desainrumahpedia.com terinspirasi dari rumah milik @Letisyabella yang merancang hunian type 60 yang menarik dan instagramable! Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasannya dibawah ini!


Fasad rumah minimalis



Desain fasad rumah minimalis dengan tipe 60 tampil menawan dengan nuansa warna krem yang hangat. Eksterior fasad rumah dirancang dengan desain minimalis modern, dipadukan dengan pagar dinding roster dan bahan batu alam menciptakan atmosfer rumah yang lebih natural dan sejuk.
Tampilan rumah semakin menawan dengan kanopi kaca transparan, sehingga tampilan hunian mungil terasa lebih luas.

Taman teras yang modern

Merancang taman merupakan salah satu cara yang digunakan untuk mempercantik tampilan hunian. Desain yang menarik memberikan kesan tampilan hunian yang menawan. Taman tidak hanya digunakan untuk mempercantik hunian tetapi juga dapat anda gunakan untuk tempat bersantai yang yang menyenangkan di sore hari. Bangku cor yang dapat anda gunakan sebagai tempat duduk yang homey.





Desain ruang tamu minimalis yang elegan

Beralih masuk kedalam hunian, ruang tamu merupakan ruangan pertama yang menyambut kedatangan anda bersama keluarga. Masih didominasi dengan nuansa warna-warna netral krem yang dapat menciptakan ilusi ruangan terasa lebih luas. Interior dinding polos, terlihat lebih mewah dengan kombinasi teknik wall moulding. Apakah anda tertarik untuk mendesain ruang tamu seperti pada gambar diatas?

Desain ruang TV minimalis

Untuk membantu menghemat ruangan yang tersedia, ruang tamu difungsikan sekaligus sebagai ruang keluarga atai ruang TV. Jadi anda perlu memposisikan kabinet TV dan memasang TV pada dinding untuk ruangan yang fungsional. Tips bagi anda yang memiliki hunian dengan kapasitas ruangan yang sempit, anda bisa memilih kabinet multifungsi dengan rak terbuka. Berbagai perlengkapan pendukung dapat anda letakkan didalamnya agar terlihat lebih rapi.


Dapur dengan minimalis yang stylish


Apakah anda mulai bosan dengan desain dapur yang biasanya? Anda bisa mencoba kreasi dapur dengan mini bar yang fungsional. Desain meja dapur dirancang dengan model letter U dengan mini bar dibagian kanan dapur. Meja bar dirancang lebih tinggi, lanjutkan dengan melengkapi furnitur kursi bar sebagai sarana tempat berkumpul dan bercengkerama.
Mini bar dapat anda fungsikan sekaligus sebagai ruang makan. Sangat fungsional bukan?


Desain kolam ikan di halaman belakang


Mendengarkan suara gemericik air terbukti dapat membantu menenangkan pikiran. Nah, anda bisa merancang kolam ikan yang menyegarkan. Apalagi desain taman khusus dibuat disamping kamar tidur, sehingga suasana sejuk dapat anda nikmati dari dalam ruangan.
Jangan lupa hadirkan dekorasi tanaman hijau disekeliling kolam ikan untuk suasana taman yang lebih sejuk.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @letisyabella

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.