7 Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Berbagai Ruangan



Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah minimalis dengan desain yang menarik dan menawan tentunya menjadi impian bagi banyak orang. Apalagi desain rumah minimalis menawarkan desain yang simple yang mudah ditiru dan juga fungsional. Jika anda sedang mencari referensi penataan interior untuk berbagai ruangan. Kali ini Desainrumahpedia.com terinspirasi dari rumah milik @rumahtyaa yang merancang interior hunian dengan penataan apik dan fungsional.
Berikut ini adalah 7 inspirasi desain interior rumah minimalis berbagai ruangan yang bisa anda tiru dan terapkan di rumah!


1. Desain ruang tamu minimalis yang menawan



Ruang tamu sering identik dari wajah sebuah hunian. Sehingga desainnya yang cantik akan memberikan kesan yang baik pula bagi yang melihatnya.
Sesuai dengan konsep hunian minimalis, ruang tamu dipenuhi dengan sofa abu-abu netral yang elegan. Desain interior dinding polos juga terlihat lebih hidup dengan hiasan wall decor yang cantik. Bisa anda tiru dirumah.


2. Menggunakan konsep open plan


Antara ruang keluarga dan ruang tamu mengusung konsep open plan dengan penataan ruangan yang fungsional. Dengan menerapkan konsep open plan tanpa adanya partisi ruangan memberikan kesan rumah yang lebih luas.
Untuk membedakan fungsi antar ruangan, pemilik membedakan dengan penanda sebuah karpet. Cara lainnya, anda bisa menggunakan lampu gantung, atau wall decor yang berbeda.


3. Desain ruang keluarga yang rapi



Tips agar setiap ruangan tetap nyaman dan fungsional. Setelah digunakan jangan lupa untuk menata kembali kepada posisi semula. Dengan begitu tampilan interior akan terlihat rapi setiap saat. Detail ruang keluarga dirancang dengan menarik. Penggunaan kabinet TV atau furnitur TV yang menempel pada bagian dinding akan membantu anda menghemat ruang yang tersedia.


4. Desain kamar tidur krem yang tenang


Ingin menciptakan suasana ruangan yang lebih tenang dan damai? Gunakan pilihan warna interior dengan warna yang lembut. Warna krem adalah salah satu warna yang dapat memberikan kehangatan dan ketenangan. Cocok diterapkan pada kamar tidur minimalis.
Menggunakan warna-warna netral yang terang juga menjadi cara yang sering digunakan untuk menciptakan ilusi ruangan sempit terasa lebih luas.

5. Desain dapur dan ruang makan minimalis 



Dengan menggabungkan kedua ruangan antara dapur dan ruang makan merupakan solusi untuk menghemat kapasitas ruang yang tersedia. Desain dapur dan ruang makan diatas dirancang berdampingan, sehingga kedua aktivitas bisa berjalan secara berdampingan.
Masih dengan interior putih, sehingga tampilan dapur pun senantiasa terlihat lebih bersih dan homey.

6. Taman minimalis yang cantik



Keberadaan taman di rumah tidak hanya digunakan untuk mempercantik tampilan hunian. Tetapi dapat anda gunakan sekaligus untuk tempat bersantai di rumah ketika akhir pekan. 
Inspirasi taman rumah minimalis diatas tampil apik dengan desain kekinian. Tanaman hias Calathea lutea juga terlihat berjajar rapi dibagian tepi taman kering. Warna hijau rumput sintetis dan tanaman hijau terlihat bersinergi untuk menghidupkan suasana hunian terasa lebih sejuk.

7. Ruang kerja yang fungsional



Apakah anda memiliki sudut ruangan yang dibiarkan kosong atau tidak digunakan? Jika iya anda bisa mengubah sebuah ruang kosong menjadi sebuah kantor mini atau ruang kerja pribadi yang fungsional Desain ruang kerja dirancang simple dengan furnitur minimalis. Sehingga meski berukuran tidak luas, tetapi ruangan tetap terasa nyaman dan cozy. Produktivitas kerja saat dirumah pun akan senantiasa terjaga.




Itulah 7 inspirasi desain interior rumah minimalis berbagai ruangan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @rumah_tyaa

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.