Inspirasi Rumah Minimalis Idaman Masa Kini, Impian Para Millenial


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah dengan tampilan yang cantik merupakan idaman bagi semua orang. Desain rumah dnegan type 36, type 45 dan type 54 merupakan salah satu hunian yang ideal bagi pasangan muda yang baru menikah. Meski dengan ukuran yang tidak terlalu luas, tapi rumah minimalis menawarkan berbagai ide praktis dan kemudahan. Tampilan rumah minimalis juga tidak kalah menarik dengan rumah mewah yang menawan.
Jika anda sedang mencari referensi, kali ini Desainrumahpedia.com terinsipirasi hunian milik @juna_jj yang memiliki hunian minimalis menawan dan elegan. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!



Fasad rumah minimalis 

Fasad rumah tampil menawan dengan dominasi eksterior nuansa eksterior putih yang cantik. Wasna putih sendiri sangat cocok digunakan untuk membuat ilusi ruangan terasa lebih lapangApalagi eksterior fasad rumah didukung dengan eksterior pagar kekinan dengan model farm house yang membuat atmosfer rumah terasa lebih homey. Apakah anda tertarik dengan desain fasad rumah minimalis kekinian diatas?

Teras rumah dengan bangku sudut ruangan 

Teras rumah merupakan bagian terdepan dari sebuah rumah, tidak heran banyak yang merancang teras dengan tampilan yang stand out. Tren rumah minimalis terus mengalami perkembangan, desain teras dengan menambahkan eksterior bangku cor model sudut teras sedang tren di kalangan para millenial. Didukung dengan konsep taman kering yang cantik disekelilingnya, berhasil membuat tampilan teras terlihat lebih menawan.


Ruang tamu minimalis yang rapi

Beralih kedalam hunian, mengusung konsep less is more dengan mengutamakan fungsionalitas. Desain ruang tamu dirancang simple dengan pemilihan furnitur yang minimalis dan simple. Didalam ruangan tidak banyak furnitur yang digunakan untuk menghindari kesan penuh pada ruang tamu. Sebuah sofa empuk menjadi titik fokus atau focal point ruangan dengan tambahan beberapa cushion untuk menciptakan atmosfer ruang yang semakin cozy.


Dapur dan ruang makan minimalis


Apakah anda sering mendengar istilah dapur merupakan jantung dari sebuah rumah? Dikatakan seperti itu karena memang dapur tidak hanya digunakan sebagai tempat memasak, banyak aktivitas seperti sarana tempat berkumpul bersama keluarga yang homey.
Untuk membantu menghemat kapasitas ruang, ide menggabungkan dapur dan ruang makan didalam satu ruangan dapat anda jadikan sebagai referensi. Layout dapur letter L terlihat fungsional dipadukan dengan ruang makan ala Korea dibagian sisi yang kosong. Cocok untuk hunian minimalis.



Menggunakan konsep open plan



Desain interior konsep open plan sering digunakan banyak hunian minimalis untuk menyiasati kapasitas ruangan sempit terasa lebih lega. Antara ruang tamu dan ruang keluarga sengaja dibuat berdampingan tanpa sebuah sekat atau partisi ruangan. Sehingga tercipta sebuah ruang yang lebih fungsional dan luas.
Nah, untuk memperjelas kedua fungsi ruangan, anda bisa menggunakan bantuan karpet dengan motif dan warna yang berbeda atau sebuah standing lamp sebagai pembatas ruang yang tersedia.  

Itulah ulasan inspirasi rumah minimalis idaman masa kini, impian para millenial. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @juna_jj

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.