Inspirasi Rumah Minimalis Type 36/60 Terbaik Untuk Keluarga Baru


Desainrumahpedia.com -- Memilih hunian minimalis dengan type 36 sangat cocok bagi anda pasangan muda yang baru menikah. Selain harganya yang ekonomis, rumah minimalis type 36 menawarkan desain yang cantik meski dengan dengan ukuran lahan yang terbatas. Sesuai dengan namanya, rumah type 36 ini memiliki luas bangungan 6x6 m yang berdiri diatas lahan 60 m2.
Kali ini Desainrumahpedia.com terinspirasi dari hunian milik @indaharia.putri yang menata hunian type 36 yang terlihat menawan dan rapi. Jangan berlama-lama, mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

Fasad rumah minimalis dengan pagar roster



Tampilan fasad rumah menjadi daya tarik pertama dari desain sebuah hunian, sehingga desain yang cantik akan memberikan impresi yang baik bagi yang melihatnya. Sesuai dengan konsep rumah minimalis, bagian fasad rumah dipenuhi oleh eksterior bernuansa putih. Warna putih sendiri bisa memberikan refleksi ruangan terasa lebih lapang. 
Desain fasad rumah minimalis type 36 didukung oleh pagar dinding roster membuat tampilan hunian semakin estetik. Privasi rumah pun akan semakin terjaga.


Taman kaktus yang kekinian

Desain taman kaktus sedang menjadi populer di kalangan hunian minimalis. Tampilan taman kaktus juga tidak kalah menarik dan yang terpenting memiliki perawatan yang mudah. Karena memang tanaman kaktus dapat hidup di tempat yang kering dan panas. Bangku taman cor dapat anda gunakan sebagai tempat santai yang nyaman di pagi hari atau sore hari. Sangat fungsional bukan?

Ruang tamu krem yang hangat


Ingin membuat suasana ruang tamu terasa lebih hangat? Anda bisa merancang ruang tamu dengan tema interior bernuansa krem yang cantik. Krem identik dengan suasana ruangan yang homey, dan membuat anda semakin betah berlama-lama didalamnya. Didukung dengan pencahayaan alami yang maksimal memungkinkan ruang tamu terlihat terang.
Anda bisa memadukan dengan furnitur kayu untuk tampilan interior terbaik.

Dapur minimalis single line


Desain dapur single line terlihat fungsional di ruangan yang berukuran sempit. Dapur dirancang simple dengan konsep Skandinavia. Interior putih dan kayu terlihat harmonis dan cantik. Untuk menyiasati ukuran yang terbatas, pemilik memanfaatkan area kolong meja dan rak ambalan sebagai tempat untuk memaksimalkan storage. 
Hadirkan tanaman hijau sebagai penyegar dan pemanis dapur.


Kamar tidur lesehan yang cozy


Kamar tidur lesehan menawarkan kenyamanan yang maksimal. Selain membantu membuat kesan ruangan yang lebih luas, kasur lesehan menampilkan desain yang praktis. Tema interior kamar tidur dengan nuansa sage terlihat cantik. Apalagi jika ada kombinasikan dengan nuansa putih sebagai warna penyeimbang yang elegan. Sangat cocok untuk rumah minimalis dengan ukuran lahan yang terbatas.

Itulah ulasan lengkap inspirasi rumah minimalis type 36/60. Semoga informasi diatas bermanfaat.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @indah.ariaputri

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.