7 Ide Dekorasi Rumah dengan Tema Monokrom Paling Cantik


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah minimalis dengan tampilan yang cantik tentunya menjadi impian bagi banyak orang. Dengan memilih tema palet rumah merupakan salah satu hal yang paling penting dan tidak boleh anda lewatkan. Karena dengan warna sesuai dapat menciptakan atmosfer rumah seperti yang anda inginkan.
Perpaduan antara warna hitam dan putih selalu berhasil menciptakan desain yang menarik dan modern. Jika anda membutuhkan referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 ide dekorasi rumah dengan tema monokrom paling cantik yang bisa anda jadikan referensi. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

1. Fasad rumah minimalis monokrom


Tampilan fasad rumah bertemakan monokrom terlihat cantik dan menawan. Apalagi disekelilingnya dipadukan dengan lanskap taman hijau yang cantik dan menyegarkan. Desain fasad yang cantik akan membuat orang yang melihat menjadi terpikat.
Bagian atap teras terlihat kokoh dengan dua pilar dengan motif klasik yang menarik. Sedangkan aksen eksterior hitam terlihat elegan berada dibawah.

2. Taman minimalis dengan batuan koral


Terdapat banyak elemen yang bisa anda gunakan untuk membuat taman minimalis yang cantik. Salah satunya batuan koral yang menarik. Bagian permukaan tanah terlihat tertutup rapi dengan batuan koral. Anda bisa menggunakan batuan koral dengan nuansa cerah untuk tampilan taman lebih lega. Jangan lupakan keberadaan tanaman hijau yang dapat menyegarkan teras rumahmu.


3. Desain ruang tamu minimalis memanjang

Beralih masuk kedalam rumah, tampilan ruang tamu bergaya minimalis terlihat fungsional dan cantik. Masih menggunakan tema interior bernuansa monokrom. Pemilik menggunakan wallpaper dinding hanya pada bagian satu sisi dinding saja sehingga tercipta refleksi ruangan yang terlihat luas. Mengusung konsep open plan, ruang tamu dirancang dengan model memanjang. Terlihat sangat fungsional bukan?


4. Desain ruang keluarga minimalis simple


Ruang keluarga atau ruang TV menjadi salah satu ruangan yang paling sering digunakan. Tidak heran banyak yang merancang ruang TV dengan desain yang menarik untuk menghadirkan kenyamanan yang maksimal. 
Perpaduan konsep lesehan dan sofa memungkinkan anda bisa memilih untuk duduk diatas atau lesehan pada karpet yang nyaman.


5. Layout dapur letter L yang nyaman


Apakah anda memiliki dapur dengan ukuran yang terbatas? Untuk menyiasati ukuran ruangan yang terbatas, anda mungkin bisa menggunakan layout dapur berbentuk letter L seperti pada contoh diatas. Lanjutkan dengan penataan yang tepat sehingga anda pun akan merasa nyaman saat bergerak di dapur. Dominasi interior nuansa putih terlihat bersih dan memikat. Cocok untuk diterapkan di ruangan dapur mungil.

6. Desain taman dibawah tangga


Keberadaan taman indoor memiliki fungsi utama untuk meningkatkan estetika interior rumah. Mengusung konsep taman kering, cocok untuk anda yang tidak memiliki waktu untuk merawat taman. Rumput sintetis menjadi titik fokus atau focal point utama yang cantik. Hadirkan sepasang kursi untuk tempat santai yang cozy.

7. Desain kamar tidur minimalis monokrom


Monokrom tidak selalu identik dengan warna hitam dan putih. Penggunaan variasi warna netral seperti abu-abu menampilkan desain yang cantik. Dengan menggunakan warna abu-abu anda pun lebih bebas untuk menggunakan dekorasi apapun. Sebuah rak ambalan diatas headboard dapat anda gunakan meletakkan beberapa pernak-pernik dekorasi yang cantik.

Itulah 7 ide dekorasi rumah dengan tema monokrom paling cantik. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.