7 Desain Kamar Mandi Minimalis: Kecil, Fungsional


Desainrumahpedia.com -- Kamar mandi merupakan salah satu ruangan wajib dimiliki oleh setiap rumah. Karena memang kamar mandi memiliki fungsi esensial. Ukuran kamar mandi identik dengan ruangan yang sempit, tetapi anda tidak perlu khawatir, karena dengan penataan yang tepat, anda akan memiliki desain kamar mandi yang nyaman dan homey.
Kuncinya terletak pada penataan interior dan pemilihan furnitur yang sesuai dengan kapasitas ruang yang tersedia. Jika anda membutuhkan referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 desain kamar mandi minimalis, kecil dan fungsional. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


1. Desain kamar mandi kecil dengan rak wastafel

@bathroom.iddea

Kunci untuk merancang kamar mandi kecil yaitu mmeiliki dan menata furnitur yang sesuai. Usahakan untuk memilih furnitur bergaya minimalis simple untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. Bagian bawah wastafel dapat anda tambahkan rak fungsional untuk memaksimalkan beberapa penyimpanan.
Berbagai perlengkapan mandi pun bisa anda simpan secara terorganisir. Sederhana tapi elegan bukan?

2. Desain kamar mandi kecil simple


Desain kamar mandi bergaya minimalis masih menjadi favorit di banyak kalangan. Mengusung konsep less is more, kamar mandi dirancang simple dan tidak banyak furnitur yang digunakan. Penataan yang rapi menjadi kunci untuk menghadirkan kamar mandi yang nyaman.
Furnitur gentong bali pun dipilih dengan model ramping yang terlihat fungsional di ruangan kamar mandi sempit.

3. Menambahkan rak fungsional

@kamarmandiminimalis

Satu lagi tips yang bisa anda gunakan untuk merancang kamar mandi kecil agar tetap fungsional. Sebuah standing rack atau rak berdiri yang multifungsi dapat anda tambahkan di kamar mandi untuk memaksimalkan storage yang tersedia.
Model rak juga disesuaikan dengan desain kloset sehingga dapat anda letakkan simple di belakang toilet.

4. Desain kamar mandi kecil minimalis

@mamalifeathome

Kamar mandi dengan kloset jongkok biasanya identik dengan desain yang kuno. Tetapi hal itu tidak berlaku untuk interior kamar mandi satu ini. Desain interior kamar mandi dengan interior putih terlihat cantik dan elegan. Untuk tampilan interior lebih bervariasi, anda bisa memilih interior keramik motif monokrom untuk tampilan yang elegan.


5. Mendekorasi kamar mandi dengan cermin

@mf.nest

Untuk menciptakan refleksi kamar mandi sempit terlihat luas, anda bisa menggunakan cermin sebagai dekorasi. Desain cermin juga beragam bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Model cermin persegi terlihat elegan dengan frame hitam.
Anda bisa menambahkan kabinet atau lemari fungsional yang dapat anda gunakan memaksimalkan storage.

6. Menghadirkan tanaman sebagai dekorasi

@nellyphotography

Ingin menciptakan atmosfer kamar mandi terasa lebih sejuk? Cara termudah untuk mempercantik tampilan yaitu dengan menambahkan tanaman hijau yang menyegarkan.
Terdapat banyak pilihan tanaman indoor yang bisa anda letakkan di dalam kamar mandi. Posisikan di sudut ruang untuk tampilan terbaik.

7. Desain kamar mandi minimalis dengan tirai

@ulfiana77

Daripada menggunakan partisi hanya akan membuat kesan ruangan terlihat penuh, anda bisa menggantinya dengan sebuah tirai untuk memisahkan antara area kloset dan dan shower area. Nah, ketika tidak digunakan, anda bisa melipat tirai, sehingga tampilan kamar mandi pun terasa lebih luas dan lega. 

Itulah 7 desain kamar mandi minimalis kecil, dan fungsional yang bisa anda gunakan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.