6 Inspirasi Model Teras Rumah yang Cantik dan Menawan


Desainrumahpedia.com -- Teras rumah merupakan bagian terdepan dari sebuah rumah. Sehingga tidak heran banyak yang merancang rumah dengan tampilan yang menawan  untuk memberikan impresi yang baik bagi orang yang melihatnya. Penataan yang cantik dan pemilihan eksterior yang sesuai menjadi kunci untuk menghadirkan desain teras yang menawan.
Jika anda membutuhkan referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 6 inspirasi model teras rumah yang cantik dan menawan dibawah ini! Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

1. Desain teras rumah minimalis dengan jalan setapak

@afnania.kurniati

Dengan menambahkan jalan setapak dapat meningkatkan nilai estetika hunian. Apalagi jika anda padukan dengan taman yang cantik. Penataan yang rapi menjadi ciri khas desain rumah minimalis yang menarik. Sedangkan anda bisa menambahkan kursi rotan sebagai tempat tunggu tamu atau sebagai tempat santai yang menenangkan.

2. Inspirasi teras minimalis yang simple

@akurahmaya

Sesuai dengan konsep rumah minimalis, teras rumah dirancang dengan desain yang simple tapi tetap elegan. Tidak banyak dekorasi yang digunakan, terdapat tanaman sederhana seperti kaktus dibagian tepi taman untuk tampilan lebih cantik.
Berbeda dengan desain teras sebelumnya, kali ini kursi taman digantikan dengan tempat duduk cor yang dibuat memanjang.

3. Desain teras dengan pilar yang kokoh

@casa_kalandra

Terdapat banyak elemen yang perlu anda perhatikan saat merancang teras agar tampil maksimal dan fungsional. Salah satunya dengan menambahkan pilar dibagian teras rumah. Pilar rumah memiliki fungsi utama untuk menopang bagian struktur bangunan diatasnya, tetapi desain yang cantik juga dapat mempercantik tampilan rumah. Selain model pilar kotak, pilar bundar merupakan salah satu desain pilar terfavorit.

4. Desain teras dengan plafon yang stylish

@dikanzhome

Bagian langit-langit atau atap teras sering sekali terlupakan, padahal jika dirancang dengan desain yang tepat, plafon rumah dapat meningkatkan nilai estetika hunian.
Desain plafon dibuat dengan bahan plafon gypsum dengan warna-warna cerah dan motif geometris berhasil menciptakan desain eksterior hunian lebih menarik.

5. Inspirasi teras dengan taman sudut

@terasrumahcantik

Memiliki ukuran ruangan yang terbatas membuat anda harus lebih kreatif lagi dalam merancang teras lebih kreatif agar tetap fungsional. Untuk memaksimalkan kapasitas lahan teras yang tersedia, taman dirancang di sudut teras dengan konsep taman kering. Perpaduan rumput sintetis dan batuan koral terlihat menarik dan cantik. Hadirkan juga beberapa tanaman sebagai dekorasi lainnya.


6. Desain taman minimalis dengan tempat duduk cor

@widhi3377

 Satu lagi inspirasi desain teras yang sedang populer yang bisa anda contoh dirumah. Desain teras rumah masih mengusung konsep taman kering yang cantik. Sebuah tempat duduk cor dengan model letter L terlihat sangat fungsional. Sedangkan beberapa tanaman kaktus menjadi pelengkap dekorasi taman kering menjadi lebih hidup. Bagian lantai taman tertutup rapi dengan batuan koral yang alami dan natural.

Itulah 6 inspirasi model teras rumah yang cantik dan menawan. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.