7 Desain Interior Skandinavia yang Memesona dan Inspiratif

Desainrumahpedia.com -- Desain interior Skandinavia semakin populer dan memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan. Interior bergaya Skandinavia identik dengan desain yang simple tapi tetap elegan dan menawan. Pemilihan palet warna-warna earhty tone juga menjadi salah satu ciri khas rumah Skandinavia yang memesona. Apalagi dipadukan dengan interior dn furnitur ramah lingkungan yang menciptakan atmosfer rumah lebih homey.

Jika anda membutuhkan referensi, kali ini Desainrumahpedia.com terinspirasi dari rumah @micasa165 yang memiliki hunian minimalis bergaya Skandinavia yang memukau. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasan lengkapnya 7 desain interior Skandinavia yang memesona dan inspiratif dibawah ini!



1. Desain ruang tamu tropical Skandinavia


Desain interior Skandinavia memiliki karakteristik dominasi penggunaan palet warna-warna netral yang terlihat harmonis. Ruang tamu merupakan ruangan pertama yang akan menyambut kedatangan anda di rumah. Sehingga desain yang cantik akan memberikan impresi yang baik bagi yang datang berkunjung ke rumah anda.
Dominasi furnitur berbahan netral seperti kayu dan dekorasi tanaman indoor sebagai pemanis ruangan menampilkan desain ruang tamu yang cantik.


2. Desain ruang makan dengan interior simple


Desain ruang makan diatas dipenuhi dengan penggunaan interior bernuansa netral yang elegan. Penataan yang sederhana tapi tetap fungsional merupakan ciri khas interior Skandinavia lainnya. Antara interior lantai dan satu set meja makan berbahan kayu menjadi salah satu ciri khas rumah Skandinavia yang homey. 

3. Desain dapur one line yang hemat ruang


Memiliki hunian dengan kapasitas ruangan yang sempit membuat anda harus kreatif lagi dalam merancang setiap ruangan agar tetap fungsional. Untuk membantu menghemat kapasitas ruangan yang tersedia, dapur single line terlihat cocok diterapkan di sebuah lorong atau ruangan yang memanjang. Jangan lupa untuk memastikan dapur tetap dalam keadaan rapi agar tetap nyaman saat digunakan.

4. Ruang TV konsep lesehan yang lega


Mengusung konsep open plan, antara ruang tamu dan ruang TV dirancang tanpa adanya sebuah partisi ruangan. Sehingga tercipta kesan ruangan yang lebih lega dan luas. Konsep lesehan dengan sebuah karpet yang elegan memungkinkan aktivitas berkumpul bersama keluarga terasa menyenangkan dan cozy. Furnitur ruangan diposisikan secara terorganisir dengan menempel pada dinding yang elegan.


5. Desain kamar mandi mungil yang rapi



Kamar mandi minimalis dengan kapasitas ruangan yang sempit terlihat fungsional dengan desain yang apik. Tidak ada pemisah atau partisi ruangan antara shower dan closet area untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.
Nah, untuk membedakan, pemilik menggunakan keramik lantai dengan motif dan warna yang berbeda. Sedangkan untuk menghemat kapasitas ruang, gunakan furnitur built in untuk menyimpan berbagai perlengkapan mandi.

6. Desain kamar tidur lesehan dengan pencahayaan alami


Desain kamar tidur lesehan diatas terlihat begitu homey dan nyaman. Meski dengan ukuran yang terbatas, tetapi keberadaan jendela memungkinkan pencahayaan alami dapat masuk secara maksimal didalam ruangan. Dengan begitu ruangan yang terlihat terang sepanjang hari.
Untuk membantu memaksimalkan kapasitas penyimpanan, pemilik menggunakan dinding dengan memasang rak dinding yang fungsional. 

7. Menggunakan konsep less is more


 Inspirasi kamar tidur utama diatas dirancang dengan konsep less is more sesuai dengan rumah minimalis. Hanya furnitur utama yang digunakan untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. Sebuah fasilitas kamar mandi dalam juga terdapat di sudut ruangan yang membuat anda semakin betah berada di dalam kamar tidur.


Itulah ulasan 7 desain interior Skandinavia yang memesona dan inspiratif. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Instagram @micasa165


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.