7 Inspirasi Ruang Tamu 3x3 dengan Pintu Tengah, Terasa Lega dan Menawan


Desainrumahpedia.com -- Desain pintu ruang tamu menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh anda lewatkan. Karena dengan desain yang sesuai, penataan pintu ruang tamu dapat meningkatkan nilai estetika hunian. Untuk hunian minimalis, desain pintu ruang tamu dengan posisi berada di tengah akan membuat ruangan terlihat elegan dan fungsional. Tetapi ukuran ruangan yang semakin terbatas terkadang menjadi sebuah hambatan untuk merancang ruang tamu dengan pintu tengah. 
Nah, anda bisa menata ruang tamu dengan pintu tengah meski dengan ukuran yang terbatas. Tidak percaya? Berikut ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi ruang tamu 3x3 dengan pintu tengan, terasa lega dan tampilan menawan. Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

1. Desain ruang tamu 3x3 dengan nuansa pastel

@daraandryani11

Pemilihan warna yang tepat dapat mempengaruhi suasana sebuah ruangan, tidak terkecuali ruang tamu. Inspirasi ruang tamu dengan ukuan 3x3 meter yang pertama tampil menarik dengan nuansa pastel. Warna pastel sendiri identik dengan warna yang lembut dan menenangkan.

Penataan pintu yang berada di tengah dengan finishing bernuansa putih terlihat selaras dengan interior dinding. Untuk tampilan lebih berwarna, pemilik memilih sofa dengan motif yang cantik sebagai pemanis ruangan.


2. Inspirasi ruang tamu 3x3 pintu tengah minimalis

@dekorasiruangtamu

Untuk menyiasati ukuran ruangan yang terbatas, pemilik merancang ruang tamu dengan pintu tengah model single. Sepasang jendela mengapit diantara pintu sehingga tampilan pun terlihat lebih seimbang. Sesuai dengan konsep rumah minimalis, ruang tamu ini mengsung tema monokrom dengan sofa kulit bernuansa hitam yang eksotis. Sedangkan interior dinding dapat anda gunakan putih polos untuk menciptakan kesan ruangan lebih lega.


3. Inspirasi ruang tamu 3x3 pintu tengah yang simple

@dekorasiruangtamu

Desain ruang tamu bergaya interior minimalis modern masih menjadi favorit di berbagai kalangan. Inspirasi ruang tamu dengan ukuran 3x3 diatas didominasi dengan nuansa putih bersih yang cantik. Tidak terkecuali eksterior pintu ruang tamu. Berada dibagian tengah, pemilik memadukan dengan jendela berukuran mini yang elegan. Sedangkan agar ruangan tetap terang sepanjang hari, pemilik menambahkan ventilasi kaca dibagian dinding atas. Terlihat fungsional bukan?


4. Desain ruang tamu 3x3 dengan tema pink

@dewi_maulani97

Berbeda dengan inspirasi ruang tamu sebelumnya yang identik dengan penggunaan warna-warna netral yang lembut. Kali ini interior ruang tamu mengusung tema merah muda yang cantik dan cukup cerah. Tidak hanya warna pink, pemilik memadukan dengan nuansa putih yang membuat tampilan semakin menawan. Sebuah sofa bed berhasil menjadi titik fokus ruangan yang membuat tampilan semakin elegan.

5. Inspirasi ruang tamu 3x3 pintu tengah dengan gorden

@rumah.ifa

Inspirasi ruang tamu ukuran 3x3 meter diatas tampil elegan dengan penataan yang rapi. Tidak hanya difungsikan menjadi sebuah ruang tamu, tetapi juga merangkan menjadi sebuah ruang keluarga yang fungsional. Sehingga sebuah kabinet TV dapat anda posisikan didekat dinding sebelah kanan. Sedangkan sofa dapat anda padukan didekat sofa.  Pemilihan furnitur minimalis menjadi salah satu kunci untuk membuat tampilan ruangan lebih luas.


6. Desain ruang tamu 3x3 m bergaya tropical

@rumah_shaqueen

Inspirasi ruang tamu 3x3 meter selanjutnya mengusung tema tropis yang cantik. Penggunaan dekorasi interior berbahan ramah lingkungan seperti kayu dan tanaman hijau merupakan salah satu ciri khas yang tidak boleh anda lewatkan. 

Keberadaan tanaman di ruang tamu dapat menciptakan atmosfer rumah yang lebih sejuk dan tampilan ruangan pun lebih sejuk.


7. Inspirasi ruang tamu 3x3 pintu tengah yang eksotis

@zasyi_home

Inspirasi ruang tamu terakhir hadir dengan tema lebih bold yang yang elegan. Perpaduan warna sofa gelap dan interior bernuansa terang terlihat menawan. Untuk tampilan interior yang harmonis anda bisa menyelaraskan antara warna gorden dan sofa untuk tampilan yang lebih elegan.

Desain pintu ruang tamu memiliki material kaca transparan yang memungkinkan ruangan sempit mendapatkan pencahayaan yang maksimal.


Itulah 7 inspirasi ruang tamu 3x3 dengan pintu tengah,terasa lega dan menawan. Semoga informasi diatas bermanfaat.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.