Inspirasi Rumah Tropis, Desain Hunian yang Hadirkan Suasana Nyaman


Desainrumahpedia.com -- Sedang mencari referensi rumah yang berbeda dari desain biasanya? Anda bisa mencoba menerapkan desain rumah tropis yang identik dengan suasana dan atmosfer hunian yang homey. Dominasi penggunaan material yang ramah lingkungan menjadikan tampilan rumah terasa lebih sejuk dan menyatu dengan alam.
Inspirasi desain rumah tropical sangat cocok diterapkan di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Penataan yang rapi, dan banyak fitur bukaan menampilkan desain hunian yang lebih sejuk dan menyegarkan. Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan inspirasi rumah tropis, desain hunian yang hadirkan suasana nyaman. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

Fasad rumah tropis yang menyegarkan

Inspirasi desain fasad rumah ini mengusung konsep minimalis tropis yang menampilkan desain terlihat elegan. Hampir seluruh eksterior menggunakan warna-warna earhty tone yang menciptakan atmosfer rumah terasa homey. Warna-warna earhty tone diantaranya yaitu putih, cokelat kayu hingga abu-abu. Penggunaan atap pelana juga sangat cocok diterapkan di hunian Indonesia. Selain lebih murah, atap pelana juga memungkinkan ruang dibawahnya terasa lebih sejuk.


Taman rumah minimalis yang cantik

Menghadirkan taman merupakan salah satu termudah untuk mempercantik tampilan hunian. Sesuai dengan konsep hunian, taman juga dirancang dengan penataan yang rapi dan fungsional. Hamparan rumput hijau dan kombinasi jalan setapak dengan model bulat unik juga menampilkan desain taman terlihat menarik. Cocok diterpkan diberbagai gaya dan tipe rumah minimalis.

Menggunakan konsep open space


Salah satu ciri khas hunian tropis yaitu memiliki banyak bukaan atau fasilitas jendela yang berukuran besar. Keberadaan jendela di rumah tropis memungkinkan ruangan mendapatkan pencahayaan secara maksimal. Sehingga ruangan pun terlihat terang sepanjang hari. Inspirasi kamar tidur anak diatas dilengkapi dengan jendela berukuran besar, sehingga meski dengn ukuran terbatas, tampilan ruangan sempit akan terasa lebih lega.


Desain kamar tidur utama dekorasi tanaman



Kamar tidur utama memiliki desain yang cantik, dengan penataan yang rapi memberikan kenyamanan yang maksimal untuk tidur anda. Pemilik menmbahkan dekorasi tanaman indoor yang cantik. Kehadiran tanaman didalam ruangan selain memperindah tampilan ruangan juga dapat menciptakan atmosfer ruangan yang lebih sejuk. Monstera merupakan salah satu tanaman dalam ruangan terbaik yang memiliki perawatan mudah.




Desain ruang makan konsep terbuka


Menikmati makan dan berkumpul bersama di ruang terbuka terdengar sangat menyenangkan bukan? Anda bisa merancang ruang makan dengan konsep terbuka, seperti pada contoh rumah tropis diatas. Caranya pun mudah, cukup gunakan satu set kursi dan meja makan yang fungsional. Anda bisa memanfaatkan teras samping hingga halaman belakang untuk privasi yang lebih.

Itulah inspirasi rumah tropis, desain hunian yang hadirkan suasana nyaman. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : FP House PH

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.