Inspirasi Rumah Minimalis Type 42 dengan Luas Tanah 72 M2 Terfavorit


Desainrumahpedia.com -- Memiliki hunian  dengan tampilan yang menawan menjadi salah satu impian bagi banyak orang. Keterbatasan lahan yang tersedia, apalagi jika anda tinggal di daerah di daerah perkotaan, pilihan desain rumah minimalis masih menjadi favorit bagi banyak kalangan tidak terkecuali kalangan milenial.
Dengan terbatasnya lahan yang tersedia, tentu akan berpengaruh pada setiap ruangan yang tersedia. Nah, hal tersebut mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi untuk memaksimalkan setiap potensi yang ada. Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan inspirasi rumah minimalis type 42 dengan luas  tanah 72 meter persegi  milik @rumah.ifa. Penasaran seperti apa desain apa desainnya? Mari simak ulasannya dibawah ini!


Fasad rumah minimalis


Inspirasi fasad rumah minimalis dengan luas bangungan 42 meter persegi diatas memiliki tampilan yang menarik. Hampir seluruh eksterior rumah menggunakan warna-warna netral seperti putih dan aksen warna abu-abu yang merupakan salah satu ciri khas hunian minimalis. Kedua warna ini menampilkan desain hunian yang lebih modern dan kekinian.
Desain fasad rumah dirancang tanpa sebuah pagar sehingga bagian teras terasa lebih lega. Hunian tetap terjaga dengan aman, karena berada didaerah cluster.

Desain ruang tamu minimalis yang rapi

Beralih masuk kedalam hunian, kita akan menemukan sebuah ruang tamu minimalis dengan penataan yang apik. Tips bagi anda yang memiliki ruangan tidak terlalu luas, anda bisa menggunakan warna-warna netral yang terang. Penggunaan warna netral memudahkan anda untuk memadu-padankan dekorasi interior.

Titik fokus atau focal point ruang tamu diatas terletak pada furnitur sofa abu-abu elegan yang menarik perhatian.


Menggunakan konsep open plan

Penggunaan konsep open plan akan membantu anda menghemat ruang yang tersedia dan menampilkan kesan ruangan terasa lega. Apalagi jika anda padukan dengan interior bernuansa putih yang menampilkan kesan bersih dan lapang. Antara ruang tamu dan ruang keluarga dibuat dalam satu ruangan yang sama tanpa sebuah partisi ruangan. Terlihat sangat fungsional bukan?

Kamar tidur minimalis ukuran 3x3 meter

Inspirasi kamar tidur diatas dirancang simple khas hunian minimalis yang lebih mengutamakan kenyamanan. Penggunaan furnitur yang terbatas bertujuan untuk menghadirkan refleksi ruangan terlihat lebih luas. Masih didominasi warna-warna eahrty tone, sehingga atmosfer ruangan pun akan terasa lebih homey.

Sedangkan dari segi estetika, anda bisa menambahkan elemen selimut untuk mempercantik tampilan ruangan.


Desain kamar mandi dengan warna terang

Desain kamar mandi berikut ini tampil elegan dengan interior warna terang. Pemilihan keramik dinding sengaja dirancang polos sehingga menampilkan refleksi ruanganyang lebih lega.Tips lainnya, anda bisa menggunakan furnitur dengan ukuran minimalis uuntuk menghindari kesan penuh pada ruangan.

Inspirasi kamar mandi diatas sangat cocok diterapkan di berbagau type rumah minimalis.

Desain dapur single line yang hemat ruang


Dapur sering disebut sebagai jantung dari sebuah rumah, tidak heran banyak yang merancang ruangan ini semenarik mungkin. Inspirasi layout dapur single line sangat cocok bagi anda yang tinggal di rumah minimalis ataupun sebuah apartemen. Bagian dinding tampil menawan dengan pemilihan keramik dinding backsplash motif mozaik yang elegan. Jangan lupa sesuaikan warnanya dengan dekorasi lainnya akan tampil semakin menarik.

Itulah ulasan lengkap inspirasi rumah minimalis type 42 dengan luas tanah 72 m2. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @rumah.ifa

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.