7 Inspirasi Desain Kolam Ikan, Bikin Hunian Lebih Terasa Sejuk & Natural



Desainrumahpedia.com -- Keberadaan kolam ikan di rumah dapat menciptakan suasana hunian terasa sejuk dan natural. Apalagi jika anda padukan dengan sebuah desain taman yang cantik. Menghadirkan elemen air di rumah menjadi salah satu spot tempat terbaik untuk melepas penat setelah seharian berada di luar rumah. Suara gemericik air dan melihat ikan dengan warna-warni cantik akan membantu anda menenangkan pikiran.
Jika anda sedang mencari referensi, kali Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi desain kolam ikan minimalis, bikin hunian terasa sejuk dan natural. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasannya dibawah ini!

1. Desain kolam ikan minimalis dengan kombinasi kaca 

@ainah_nurul

Inspirasi desain kolam ikan minimalis yang pertama tampil menarik dengan kombinasi material kaca transparan. Penggunaan kaca transparan desain desain kolam yang hampir mirip dengan aquarium memungkinkan gerak-gerik ikan terlihat dari luar. Sehingga warna-warni ikan yang cantik akan menghibur anda. Sedangkan untuk menghadirkan suasana sejuk, anda bisa menghadirkan beberapa tanaman disekeliling kolam yang akan mempercantik tampilan.

2. Inspirasi desain kolam ikan indoor 

@arumfitriandari

Mempunyai healing space di dalam rumah tentunya akan sangat menyenangkan bukan? Desain kolam ikan tidak selalu berada di luar ruangan atau outdoor. Anda bahkan bisa menghadirkan desain kolam didalam ruangan. Penataan yang rapi menjadi kunci desain kolam ikan terlihat cantik.

Ide kolam ikan dibuat sederhana dengan bentuk square. Bagian tepi kolam dimanfaatkan sebagai area santai yang menenangkan.


3. Desain kolam ikan indoor dengan atap transparan

@dianinterior

Satu lagi contohn inspirasi desain kolam ikan minimalis indoor yang bisa anda contoh di rumah. Kali ini ide halaman belakang menggunakan atap transparan, sehingga ruangan dibawahnya pun terlihat terang dan cerah sepanjang hari. Anda bisa memanfaatkan halaman belakang atau dekat area dapur belakang untuk merancang desain kolam ikan seperti pada gambar. 

Tampilan kolam ikan semakin menarik dengan kombiansi landscape taman jalan setapak dibagian tepi yang estetik.


4. Desain kolam ikan minimalis dengan bahan batu alam

@griyaaten

Ingin tampilan kolam ikan terlihat lebih alami dan menyatu dengan alam? Anda bisa merancang kolam ikan dengan kombinasi material batu alam yang elegan. Tidak seluruh bagian, tetapi pemilik menggunakan material batu alam di bagian tepi kolam ikan yang menyegarkan. Selain menggunakan tanaman didalam pot yang diletakkan di sekitar kolam anda bisa menambahkan tanaman air untuk membuat tampilan kolam semakin fresh.


5. Inspirasi desain kolam ikan di sudut halaman

@naturebygardenologist

Memiliki lahan dengan ukuran yang terbatas bukan lagi menjadi salah satu halangan untuk menghadirkan kolam ikan yang cantik. Anda bisa meniru referensi desain diatas, memanfaatkan area sudut halaman, desain kolam dirancang dengan fungsional.

Desain kolam juga terlihat memukau dengan variasi air terjun dua tingkat yang menyegarkan. Bagian finishing dinding kolam juga terlihat cantik dengan motif kayu menawann.


6. Inspirasi desain kolam ikan, dengan dekorasi tanaman

@zakurai.koi

Terdapat banyak cara untuk menciptakan desain kolam ikan terasa menyegarkan. Salah satunya dengan menghadirkan banyak tanaman hijau sebagai dekorasi. Dekorasi tanaman merupakan cara termudah untuk membuat rumah semakin sejuk. Anda bisa meletakkan tanaman hias di sekeliling kolam ikan.

Desian kolam ikan terlihat elegan dengan kombinasi deck kayu dibagian tepi. Cantik bukan?


7. Desian kolam ikan minimalis memanjang

@zakurai.koi


Ide desain kolam ikan yang terakhir dibuat memanjang sesuai dengan kapasitas ruangan yang tersedia. Desian kolam yang memanjang biasanya cocok diterapkan di halaman samping rumah atau halaman belakang. Perpaduan bahan cor dan batu granit terlihat sangat kokoh dan tahan lama. Untuk mempercantik tampilan, anda bisa menambahkan tanaman gantung cantik diatas air terjun kolam.

Itulah 7 inspirasi desain kolam ikan, bikin hunian terasa sejuk dan natural yang bisa tiru dirumah. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.