Inspirasi Desain Rumah dengan Lantai Mezzanine, Cocok untuk Hunian Mungil

 

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah dengan lantai mezzanine akan membuat hunian mungil terasa lebih lega. Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan istilah mezzanine. Lantai mezzanine sendiri merupakan sebuah ruang tambahan yang dapat anda gunakan sebagai tempat yang fungsional. Desain rumah dengan lantai mezzanine semakin populer dan banyak diterapkan di hunian masa kini.

Jika anda sedang mencari referendi, kali ini Desainrumahpedia.com terinspirasi dari rumah minimalis milik @ririnea_home yang merancang lantai mezzanine didalam kamar tidur sebagai solusi ruang tamabahan untuk rumah mungil. Penasaran seperti apa ulasan lengkapnya? Mari simak dibawah ini!


Teras rumah tema toska yang cantik

Teras rumah merupakan bagian terluar dari sebuah rumah yang tentunya akan sering dilihat oleh banyak orang. Tidak heran banyak yang merancang teras dengan tampilan semenarik mungkin untuk memberikan impresi yang baik. Teras rumah juga sering identik dengan wajah dari sebuah rumah.

Inspirasi desain rumah diatas tampil cantik dengan nuansa hijau toska yang menarik perhatian. Warna cat eksterior dinding juga terlihat harmonis dengan dekorasi tanaman hijau dan kolam ikan yang menyegarkan.


Desain ruang tamu minimalis klasik

Ada banyak desain interior yang bisa anda terapkan sesuai dengan selera dan kebutuhan hunian masing-masing. Beralih masuk kedalam ruang tamu, meski dengan ukuran yang terbatas tetapi pemilihan gaya interior klasik terlihat memenuhi ruangan,

Furnitur sofa bludru bernuansa biru menjadi titik fokus ruangan atau focal point ruang yang cantik. Sedangkan sebuah dekorasi jam berukuran besar terlihat elegan menghiasi interior dinding polos ruang tamu. Pemilihan dekorasi jam berukuran besar memperkuat gaya interior klasik yang menawan.


Ruang santai dibawah tangga

Memiliki hunian dengan kapasitas ruangan yang terbatas mengharuskan anda untuk lebih kreatif untuk memanfaatkan setiap ruangan. Salah satunya memanfaatkan ruang bawah tangga yang biasanya dibiarkan kosong tidak digunakan, tentu hal tersebut akan sangat sayang sekali. Padahal anda bisa merancang ruang bawah tangga menjadi tempat yang fungsional.

Sebuah ruang santai terlihat sangat cozy dengan kombinasi sofa an coffee table. Ruang bawah tangga juga terlihat terang dengan kombinasi lampu downligth yang stand out.


Lantai Mezzanine di dalam kamar tidur


Lantai mezzanine merupakan salah satu solusi pintar yang digunakan untuk menambah ruangan pada hunian mungil. Seperti area kamar tidur utama dengan ukuran yang terbatas. Lantai mezzanine sebagai ruang tambahan, dapat anda fungsikan sebagai ruang penyimpanan, ruang ibadah, atau bahkan home office.
Penataan desain kamar yang rapi dan menarik akan membuat anda semakin betah berada didalamnya. Apalagi interior dengan tema earhty tone menambah suasana kamar tidur lebih homey.

Menggunakan konsep open plan

Satu lagi tips yang bisa anda gunakan untuk menyiasati kapasitas ruang yang terbatas. Anda bisa menerapkan konsep open plan. Antara ruang tamu dan ruang keluarga hingga dapur dirancang dalam satu ruangan yang sama untuk menghadirkan kesan ruangan lebih lega. Apalagi antara ruangan juga tidak dibatasi dengan penyekat atau partisi ruangan. Nah, cara untuk membedakannya anda bisa menggunakan karpet berbeda atau bahkan sebuah hanging lamp yang elegan untuk memperjelas setiap fungsi ruangan..


Desain tangga rumah minimalis


Tangga merupakan sebuah elemen penting didalam rumah 2 lantai. Inspirasi tangga diatas dirancang menarik dan tentunya safety bagi anak karena dilengkapi dengan sebuah railing, dan jarak antar anak tangga juga dibuat tidak curam. Sehingga dipastikan aman dan ramah anak.
Sedangkan untuk mengahadirkan atmosfer ruangan yang lebih hangat, ada bisa melapisi lantai dengan vinyl yang elegan.

Desain dapur dan ruang makan




Inspirasi dapur yang dilengkapi dengan meja island selain dapat membantu anda memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia. Tidak hanya difungsikan sebagai meja tambahan, tetapi juga dapat anda gunakan sekaligus sebagai meja makan, anda pun tinggal menambahkan kursi bar yang nyaman.
Sedangkan dari estetika, berikan sebuah sentuhan akhir berupa hanging lamp diatas meja island yang elegan.

Itulah ulasan inspirasi desain rumah dengan lantai mezzanine, cocok untuk hunian mungil. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @ririnea_home

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.