7 Inspirasi Rumah Minimalis dengan LB 55 M2 Terasa Luas dan Nyaman


Desainrumahpedia.com -- Desain rumah minimalis dengan ukuran yang kian kecil mengharuskan anda sebagai pemilik hunian lebih kreatif lagi untuk merancang setiap ruangan agar tetap fungsional. Salah satu rumah mungil yang akan kita bahas kali ini memiliki luas bangunan 55 m2 dan luas tanah 100 m2. Desain rumah satu lantai ini juga tampil menarik dengan konsep open space atau tersediannya banyak jendela, atau bukaan sehingga menghadirkan suasana rumah yang lebih sejuk dan lega.
Kali ini Desainrumahpedia.com terinspirasi rumah milik akun @rumah.md ini membagi setiap ruangan secara proposional dan nyaman. Sehingga  anda pun dijamin akan semakin betah didalamnya. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasannya dibawah ini!

1. Teras rumah minimalis dengan tanaman gantung


Teras sering diibaratkan menjadi sebuah wajah dari sebuah rumah. Sehingga tidak heran banyak yang merancang teras dengan tampilan secantik mungkin. Nah, salah satu cara termudah, anda bisa menggunakan dekorasi tanaman untuk memperindah tampilan teras rumah. Tidak hanya tampil menarik, tanaman juga dapat menghadirkan suasana asri pada hunian. Jenis tanaman pun beragam, anda bisa menggunaan variasi tanaman gantung untuk memberikan tampilan rumah yang memukau.



2. Desain ruang tamu minimalis yang elegan


Beralih masuk kedalam hunian, ruang tamu menjadi ruangan pertama yang akan kita masuki. Sesuai dengan konsep rumah minimalis yang mengutamakan kenyamanan dan fungsionalitas. Inspirasi ruang tamu diatas dirancang simple, tidak banyak dekorasi yang digunakan untuk menghadirkan kesan ruangan lebih lega.
Sebuah sofa abu-abu dengan kapasitas dua dudukan dapat anda kombinasikan dengan cushion untuk suasana lebih cozy. Sedangkan untuk mempercantik tampilan interior dinding, anda bisa menambahkan dekorasi wall decor yang menarik.



3. Menggunakan konsep open space


Terdapat banyak cara untuk menyiasati ukuran ruangan sempit agar terlihat lebih luas. Konsep open space merupakan salah satu cara terpopuler yang biasa digunakan di hunian minimalis. Desain ruang tamu, ruang keluarga hingga area dapur dirancang dalam sebuah ruangan yang sama. Sehingga tercipta sebuah ruangan yang luas dan fungsional. Tips laiinya, jangan lupa untuk menggunakan tone warna interior dengan warna terang.


4. Desain ruang makan dan dapur

Dapur dan ruang makan merupakan ruangan dengan fungsi yang saling berkaitan. Sehingga menggabungkan keduanya dalam satu ruangan, akan membantu anda memaksimalkan kapasitas ruangan yang ada. Masih dengan ukuran yang sempit, pemilik menyiasati dengan pemilihan furnitur yang sesuai. Seperti meja dan kursi makan bergaya minimalis, dan sebuah kitchen set single line yang hemat ruang.


5. Desain partisi ruangan yang multifungsi



Desain interior konsep open space dengan banyak bukaan memungkinkan untuk memaksimalkan sebuah ruangan sempit terlihat lebih luas. Sedangkan untuk membagi setiap ruangan, terdapat sebuah partisi ruangan multifungsi. Tidak hanya memisahkan antar ruangan tetapi model kabinet juga memungkinkan anda bisa menyimpan lebih banyak barang. Bagian kisi-kisi partisi kayu juga dimanfaatkan sebagai panel TV yang fungsional.


6. Desain dapur single line yang hemat ruang



Pemilihan warna yang tepat siapa sangat dapat mengubah suasana ruangan dan mood seseorang. Sehingga pemilihan warna merupakan hal penting yang tidak boleh anda lewatkan. Desain dapur dengan layout single line sangat kami rekomendasikan bagi anda yang memiliki kapasitas ruangan yang terbatas. Detail kabinet dapur juga tampil menarik dengan tema warna toska yang cantik. Toska merupakan warna yang dapat membuat ruangan terasa lebih sejuk dan menenangkan.

7. Desain kolam ikan dan vertikal garden



Suara gemericik air dapat  menciptakan rumah terasa lebih sejuk dan menyegarkan. Anda bisa mewujudkannya melalui desain kolam ikan minimalis. Desain kolam ikan ini bertempat pada bagian teras samping. Ukurannya memanjang, sehingga model kolam pun dirancang sesuai dengan kapasitas ruangan. Tips untuk menghemat ruang sempit, anda boleh mencoba konsep vertikal garden yang cantik dan menawan.

Itulah 7 inspirasi rumah minimalis dnegan LB 552 terasa luas dan nyaman. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @rumah.md

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.