7 Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai Modern dan Inspiratif


Desainrumahpedia.com -- Memiliki desain rumah minimalis 2 lantai merupakan impian bagi banyak kalangan, termasuk generasi milenial. Desain rumah 2 lantai menawarkan berbagai kemudahan, dan kelebihan diantaranya memungkinkan pemilik mendapatkan kapasitas ruangan yang lebih. Rumah dua lantai juga memberikan privasi dan membuat anda semakin nyaman dan betah berada di rumah.
Jika anda tertarik dan sedang mencarir referensi rumah 2 lantai, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi rumah minimalis 2 lantai modrn dan inspiratif  khusus untuk anda. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


1. Fasad rumah 2 lantai minimalis modern


Fasad rumah merupakan hal pertama yang akan dilihat banyak orang, karena memang bagian terluar dari seluruh bagian rumah. Inspirasi fasad rumah minimalis 2 lantai diatas mengusung konsep minimalis dengan sentuhan modern yang elegan. Hal ini terlihat dari penggunaan desain eksterior rumah didominasi oleh warna-warna earhty tone yang menawan. Rumah ini dilengkapi dengan banyak jendela atau bukaan sehingga memungkinkan rumah mendapatkan pencahayaan secara maksimal.
Didukung dengan eksterior pagar laser cutting yang menambah tampilan hunian terlihat lebih mewah.


2.  Teras rumah minimalis dengan pilar minimalis

Masih berada dibagian depan rumah, meski berukuran sempit, teras rumah tampil kokoh dengan tiga buah pilar yang menawan. Desain pilar dirancang simple dengan model kotak, sedangkan untuk finishing menggunakan material batu alam yang terlihat natural. Terdapat banyak jenis batu alam yang bisa anda pilih sesuai dengan selera atau kebutuhan rumah. Inspirasi batu alam jenis Palimanan diatas terlihat elegan dengan nuansa krem yang selaras dengan eksterior lainnya.

3. Ruang tamu minimalis yang homey


Ruang tamu merupakan ruangan pertama yang akan menyambut kedatangan tamu dan anda saat pulang ke rumah. Tidak heran banyak yang merancang desain ruang tamu dengan tampilan yang elegan untuk memberikan kesan yang baik.
Untuk menyiasati ukuran ruangan yang sempit, anda bisa menyiasatinya dengan pemilihan furnitur dengan ukuran yang sesuai untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.


4. Kamar tidur minimalis yang rapi

Desain kamar tidur minimalis terlihat begitu nyaman dengan penataan ruangan yang rapi dan menawan. Kamar tidur juga dilengkapi dengan fasilitas jendela sehingga sirkulasi udara didalam ruangan pun terasa lebih sejuk. Jangan lupa untuk menambahkan tirai dua lapis untuk memberikan privasi dan mengatur pencahayaan yang masuk didalam ruangan.


5. Desain tangga U-shape yang hemat ruang

 Tangga merupakan salah satu elemen penting yang tidak boleh anda lewatkan saat merancang hunian bertingkat. Memiliki fungsi utama sebagai penghubung antar lantai, tentu desain yang menarik dapat meningkatkan estetika rumah. Desain tangga U-shape sangat kami rekomendasikan bagi anda yang memiliki hunian dengan kapasitas ruang yang terbatas. Untuk membuatnya tidak memerlukan banyak ruang, desainnya juga aman dengan railing besi yang terlihat kokoh.


6. Desain ruang makan simple yang elegan


Ide ruang makan diatas dirancang sederhana berdekatan dengan area dapur.  Hal ini tentu memudahkan anda ketika menyajikan makanan tanpa harus berpindah ruangan. Desain ruang makan dengan kapasitas tiga dudukan ini sangat cocok bagi keluarga muda atau pasangan yang baru menikah. Pemilik menambahkan taplak motif bunga untuk mempercantik tampilan ruang makan.


7. Desain dapur single line yang hemat ruang



Inspirasi dapur single line diatas terlihat elegan dengan interior nuansa abu-abu yang merupakan salah satu warna khas hunian modern. Terdapat banyak model layout dapur yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Tetapi model dapur satu garis cocok untuk ruangan sempit. Sedangkan untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan, anda bisa menggunakan kabinet dinding sebagai tambahan. Sangat fungsional bukan?

Itulah 7 inspirasi rumah minimalis 2 lantai modern dan inspiratif. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Instagram @cari.rumah.jogja


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.