7 Model Rak Bunga Kreatif dari Kayu untuk Rumah Anda

Desainrumahpedia.com -- Terdapat banyak cara untuk mempercantik tampilan rumah. Salah satunya adalah dengan menghadirkan taman yang cantik. Tetapi keterbatasan lahan menjadi salah satu masalah untuk merancang taman yang cantik. Tetapi anda tidak perlu khawatir lagi, anda bisa mencoba menggunakan rak tanaman atau rak bunga yang multifungsi. Dengan menggunakan rak tanaman akan membantu anda menghemat kapasitas ruang. Model rak bunga juga bervariasi yang ternyata dapat meningkatkan nilai estetika hunian.

Jika anda sedang mencari referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 model rak bunga kreatif dari kayu untuk rumah anda. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasannya dibawah ini!


1. Rak bunga kreatif dengan model A 

@plants.diyupcycled

Penggunaan material kayu selain selalu berhasil membuat tampilan furnitur terlihat elegan dan menyatu dengan alam juga merupakan material yang fleksibel. Sehingga anda pun bisa dengan mudah ingin membuat model yang unik sesuai dengan kebutuhan atau selera.

Contoh rak bunga diatas terlihat unik dengan bentuk mirip huruf A. Model huruf A memungkinkan rak tanaman untuk memuat lebih banyak kapasitas pot tanaman. Selain cantik juga space saving bukan?


2. Model rak bunga dengan model tiga tingkat

@belcimms



Model rak bunga kreatif selanjutnya dirancang sederhana tapi tetap fungsional. Desain rak bunga terlihat rapi, dengan potongan kayu yang simple. Rak bunga memiliki kapasitas tiga level, dengan ukuran yang minimalis. Sehingga cocok digunakan untuk taman minimalis dengan ukuran yang tidak terlalu luas. 


3. Model rak bunga kayu unik

@eng.ahsap

Ide merancang rak kayu berbahan kayu diatas terlihat elegan dan multifungsi. Desain rak kayu dirancang unik dengan model yang fungsional. Ukurannya juga ramping, sehingga menghindari kesan penuh pada ruangan.

Sangat cocok diletakkan di sudut taman atau balkon rumah minimalis. Sedangkan untuk menghidupkan suasana, anda bisa memadukan pot tanaman warna-warni.


4. Model rak bunga single di sudut ruang

@gradienthandcrafted

Menghadirkan tanaman didalam ruangan dapat mempercantik tampilan interior sekaligus menciptakan atmosfer ruang yang lebih sejuk. Nah, anda bisa menggunakan rak tanaman sudut seperti pada gambar diatas. Tampilan rak bunga single diatas sangat sederhana tapi tetap elegan. Sedangkan untuk menyesuaikan dengan ruang sudut, rak bunga dibuat dengan model tiga kaki atau bentuk segitiga.

5. Model rak bunga custom

@idetamanrumahku

Inspirasi rak bunga diatas dirancang custom oleh pemilik hunian. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan dengan kapasitas lahan yang tersedia. Rak tanaman dirancang dibagian di dekatdinding. Ukurannya juga lumayan besar sehingga muat untuk banyak kapasitas tanaman.
Sedangkan dari segi estetika, anda bisa memberikan finishing vernis yang mengkilap.



6. Model rak bunga box

@rumahlimabelas

Ide rak bunga kreatif selanjutnya dirancang unik dengan model box atau kontainer. Selain memiliki bentuk yang unik, rak tanaman juga terlihat cantik. Anda bisa memadukan dengan pot terakota untuk tampilan taman yang lebih natural. Model pot terakota juga beragam cocok untuk menghiasi taman agar terlihat lebih cantik dan menawan.


7. Model rak bunga bergaya vintage

@vintagefindshop

Desain rak bunga terakhir terlihat sangat cantik dengan sentuhan vintage. Modle rak bunga dilengkapi dengan lukisan berbentuk bunga yang cantik, sedangkan efek kayu yang lebih gelap memperkuat kesan gaya vintage yang menarik. Penggunaan rak bunga seperti diatas cocok untuk digunakan di berbagai gaya taman yang cantik.


Itulah 7 model rak bunga kreatif dari kayu untuk rumah anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.