7 Desain Taman Minimalis di Bawah Tangga


Desainrumahpedia.com -- Space dibawah tangga sering dibiarkan kosong dan tidak digunakan karena memang memiliki ukuran yang terbatas. Padahal akan sayang jika dibiarkan berdebu dan menjadi pemandangan yang kurang enak untuk dilihat. Ternyata ruang bawah tangga dapat anda manfaatkan menjadi sebuah ruangan yang fungsional, seperti dapur, ruang kerja, hingga sebuah taman yang dapat menyegarkan hunian.
Merancang taman terbukti dapat menciptakan atmosfer ruang yang lebih sejuk dan meningkatkan estetika ruangan. Untuk menambah referensi anda, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 desain taman minimalis di bawah tangga! Mari langsung simak ulasannya dibawah ini!


1. Desain taman sempit dibawah tangga

@medhome.living

Keterbatasan ukuran ruang dibawah tangga sering menjadi sebuah hambatan untuk menghadirkan desain taman yang cantik. Tetapi anda tidak lagi khawatir, anda bisa menjadikan inspirasi contoh taman diatas. Mengusung konsep taman kering, akan memudahkan anda saat melakukan perawatannya.
Sesuai dengan konsep minimalis, desainnya dirancang se-simple mungkin. Bagian permukaan lantai tertutup rapi dengan batuan koral yang cantik. Anda hanya perlu memadukan tanaman kesayangan anda. Sedangkan kombinasi lighting akan menampilkan desain yang cantik.


2. Desain taman bawah tangga yang sejuk


Sebenarnya merancang taman bawah tangga tidak sesulit yang anda pikirkan. Berbeda dengan desain sebelumnya, kali ini desain taman bawah tangga terletak dibagian halaman atau outdoor. Sehingga kapasitas ruang lebih luas. Sebuah lanskap taman berbentuk persegi dapat anda kombinasikan dengan tanaman hijau yang menyegarkan. Sedangkan elemen air pada kolam dan bunga teratai akan membuat rumah semakin sejuk.

3. Desain taman minimalis dengan bunga yang cantik



Ide taman minimalis dibawah tangga selanjutnya dirancang menarik dengan lanskap yang menarik. Desain taman dengan batuan koral dirancang dengan lekukan sehingga menampilkan desain yang estetik. Tips bagi anda yang ingin membuat tampilan taman terlihat lebih luas, anda bisa menggunakan batuan koral dengan warna cerah yang cantik. Jangan lupa padukan dengan bunga anggrek untuk tampilan lebih indah.


4. Desain taman minimalis di samping rumah


@dikanzhome

Keberadaan taman di rumah terbukti dapat menciptakan atmosfer rumah yang lebih sejuk. Tidak heran banyak yang mulai merancang taman indooor. Bagian teras samping dimanfaatkan menjadi sebuah taman kolam dibawah tangga yang menawan. Desain tangga putar sangat cocok untuk ruang yang terbatas. Sedangkan kolam ikan dapat anda buat didekat tangga dengan desain minimalis berbentuk persegi panjang sesuai dengan kapasitas ruang yang tersedia.


5. Desain taman minimalis simple yang cantik

@f3home

Taman dibawah tangga tidak hanya difungsikan untuk mempercantik tampilan rumah. Tetapi dapat anda gunakan sekaligus sebagai spot bersantai yang cozy. Sehingga menambahkan kursi malas atau kursi lipat dan sebuah karpet anda membuat aktivitas anda terasa lebih menyenangkan. Sedangkan beberapa tanaman hias dapat anda jadikan sebagai dekorasi disekelilingnya.


6. Desain taman tropis dibawah tangga

@hunian_asri_adem


Konsep rumah bergaya tropical sangat cocok diterapkan di iklim Indonesia. Dominasi penggunaan material yang ramah lingkungan menjadi salah satu ciri khas dari rumah tropis. Material alami yang terlihat diantaranya adalah kayu, batu alam, hingga batuan koral yang digunakan sebagai edging yang menarik perhatian. Semuanya terlihat menyatu dan menampilkan desain taman terlihat cantik. Jangan lupa hadirkan sepasang kursi dan coffee table untuk menemani santai sore anda.


7. Desain taman bawah tangga modern

@hunianmodern

Desain taman bawah tangga yang terakhir terlihat begitu cantik dengan konsep rumah modern yang elegan. Apalagi desain tangga dirancang semi melayang sehingga dapat menghadirkan kesan tampilan ruangan terasa lebih lega.
Sedangkan taman dirancang dibawahnya dapat anda desain dengan kombinasi tanaman hias yang dapat menyegarkan tampilan.


Itulah 7 desain taman minimalis di bawah tangga. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.