7 Contoh Taman Minimalis Untuk Balkon Rumah Lantai Atas


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah dua lantai menjadi impian bagi banyak orang. Apalagi semakin sedikitnya keterbatasan lahan, hunian tingkat atau dua lantai mulai menjadi pilihan. Rumah dua lantai memungkinkan anda mendapat lebih banyak kapasitas ruangan dan tentunya sebuah balkon yang fungsional. Jika biasanya area balkon hanya dimanfaatkan sebagai tempat untuk menjemur pakaian atau bahkan dibiarkan kosong begitu saja. Mulai sekarang anda dapat membuat sebuah taman yang cantik.
Jika anda membutuhkan referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 contoh taman minimalis untuk balkon rumah lantai atas yang bisa anda jadikan sebagai referensi!


1. Taman balkon dekat kamar tidur

@avie_novi

Merancang kamar tidur dekat taman balkon tentunya akan menghadirkan suasana ruangan yang lebih sejuk. Apalagi antara balkon dan kamar tidur dibatasi oleh sebuah pintu kaca yang memungkinkan anda bisa melihat view pemandangan yang menyegarkan ketika bangun di pagi hari.
Desain taman dirancang rapi, dengan penggunaan rak tanaman. Dengan begitu akan membantu anda untuk menghemat kapasitas ruang yang tersedia.

2. Desain taman balkon dengan kursi sudut

@desaintamanrumah

Taman memiliki fungsi utama untuk mempercantik tampilan rumah. Tetapi selain itu, anda bisa menggunakan taman sebagai tempat santai terfavorit. Caranya pun cukup sederhana, jika area balkon cukup luas, anda bisa menggunakan kursi atau sofa sudut untuk menikmati santai di akhir pekan.
Jangan lupa hadirkan dekorasi tanaman sebagai dekorasi disekeliling balkon untuk tampilan terbaik.


3. Taman minimalis yang simple

@desaintamanrumah

Desain balkon dengan ukuran yang sempit, bukan lagi menjadi sebuah alasan untuk menghadirkan taman yang cantik. Anda bahkan bisa merancang taman dengan desain yang sederhana tapi tetap elegan. Contohnya seperti taman diatas, taman balkon dirancang cantk dengan dekorasi tanaman didalam pot. Anda hanya perlu menata tanaman pada pot secara berjajar untuk tampilan balkon yang cantik.

4.  Desain taman balkon dengan lantai kayu

@evieninon

Ciptakan desain taman balkon yang terlihat homey dengan pemilihan ubin kayu. Meski dengan ukuran yang terbatas, tetapi balkon tampil elegan. Perpaduan antara ubin kayu dan rumput sintetis terlihat harmonis dan menawan.
Sebagai tempat santai, anda bisa menambahkan kursi dan coffee table yang di sudut taman. Simple tapi tetap menarik perhatian.

5. Desain taman balkon dengan bata ekpos

@omahe_kis

Suasana balkon taman yang satu ini terasa asri dan sejuk karena penggunaan dekorasi ramah lingkungan yang menyegarkan. Apalagi bagian eksterior dinding terlihat eksotis dengan material bata ekpos.
Sepasang kursi rotan dan beberapa dekorasi tanaman hijau dapat anda hadirkan untuk spot santai yang cozy.


6. Taman vertikal yang hemat ruang

@ratnatjahyo

Menggunakan konsep taman vertikal akan membantu anda memaksimalkan kapasitas ruangan sempit yang tersedia. Desain taman vertikal juga memiliki tampilan yang cantik. Anda hanya perlu memanfaatkan pagar dinding balkon untuk membuat taman vertikal
Sebuah ayunan siap menjadi sebuah ruang santai yang nyaman dan menyenangkan.


7. Desain taman balkon dengan kolam yang menyegarkan

@rumahazka

 Untuk mendesain kolam ikan tidak harus dihalaman depan atau belakang. Dengan inspirasi taman kolam diatas dapat anda coba terapkan di balkon rumah. Pemilik menggunakan desain kolam ikan portable dengan ukuran minimalis yang disesuaikan dengan lahan tersedia. Sedangkan dari segi estetika anda bisa meletakkan tanaman hijau sebagai dekorasi yang cantik.

Itulah ulasan 7 contoh taman minimalis untuk balkon rumah lantai atas. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.