7 Ide Desain Ruang TV Terbaru Bawah Tangga Minimalis. Cocok Untuk Hunian Masa Kini!


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah tingkat atau minimalis menjadi salah satu solusi yang bisa anda gunakan untuk menyiasati ruangan yang terbatas. Nah, jika biasanya ruang bawah tangga dibiarkan kosong, atau tidak digunakan dan akhirnya menjadi ruang yang berdebu. Mulai sekarang anda bisa memanfaatkan mereka menjadi sebuah ruangan yang fungsional, diantaranya kamar mandi, ruang kerja, hingga ruang TV yang nyaman. TV merupakan salah satu sarana hiburan menarik saat berada di rumah.
Jika anda edang mencari referensi ruang TV dibawah tangga, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 ide desain ruang TV terbaru bawah tangga minimais, cocok untuk hunian masa kini! Mari simak ulasannya dibawah ini!

1. Desain ruang TV bawah tangga sederhana

@arfidaaa

Inspirasi rruang TV yang pertama dirancang dengan konsep minimalis yang tetap tampil elegan. Tidak banyak dekorasi yang digunakan, penataan yang rapi dan pemilihan furnitur yang sesuai menjadi salah satu kunci untu memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia.
Sebuah panel TV custom dapat anda gunakan untuk menyesuaikan ukuran ruangan yang tersedia. Panel TV dilengkapi dengan kabinet dibawah yang bisa anda gunakan untuk menyimpan perlengkapan elektronik lainnya. Kombinasi backlight LED juga menampilkan desain ruang TV yang stunning.

2. Desain Ruang TV dengan kabinet built in yang space saving


@arie_riyanthie

Ruang bawah tangga seringkali dibiarkan kosong karena memang ukuran ruangan yang semakin sempit. Ternyata ada banyak cara untuk menyiasati ukuran ruangan mungil agar tetap fungsional. Ide ruang TV bawah tangga dengan menggunakan kabinet built in akan membantu anda menghemat ruang yang tersedia. Tampilan ruangan juga terlihat lebih rapi dan terorganisir.

Sebuah sofa dan karpet dapat anda kombinasikan untuk konsep lesehan atau duduk nyaman pada sofa.

3. Desain Ruang TV bawah tangga sekaligus ruang tamu

@dekorasiruangtv

Memiliki rumah dengan ukuran terbatas memang membuat anda harus lebih kreatif lagi setiap merancang ruangan agar tetap fungsional. ruang TV diatas difungsikan sekaligus sebagai ruang tamu untuk membantu menghemat kapasitas ruangan yang tersedia. Meski ukuran ruangan sempit, tetapi pemilik memilih model tangga semi melayang sehingga menghadirkan kapasitas ruangan yang lebih luas. Apalagi material kayu menambah atmosfer ruang terasa lebih homey dan hangat.

4. Desain ruang TV bawah tangga yang rapi

@ekyshomeliving


Ruang TV atau ruang keluarga tidak hanya digunakan untuk berkumpul bersama keluarga yang nyaman. Tetapi juga menjalin tali kekeluargaan agar semakin erat. Desain ruang keluarga yang cantik akan membuat anda dan keluarga semakin betah berlama-lama.
Untuk menyiasati kapasitas ruang TV yang sempit anda bisa menggunakan interior bernuansa warna terang untuk menghadirkan kesan lapang.


5. Desain ruang TV dengan tema merah muda

@erma_pinky91

Bagi anda pecinta pink atau shabby chic, inspirasi ruang TV dengan tema serba merah muda diatas dapat anda jadikan sebagai referensi. Warna merah muda identik dengan kesan feminim yang cantik dan menggemaskan. Tidak hanya satu interior warna, anda bisa memadukan merah muda dengan warna yang lainnya untuk menghadirkan desain interior yang lebih cantik dan menawan.


6. Desain ruang TV konsep lesehan

@grey_homee

Ruang TV atau ruang keluarga dengan konsep lesehan semakin memiliki banyak peminat karena memang menghadirkan kesan ruangan sempit terasa lebih luas. Anda bisa menempatkan sebuah karpet sebagai sarana selonjoran yang nyaman.

Sedangkan sebuah kabinet TV bergaya simple bisa anda pilih untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. Desain kabinet TV juga terlihat ramping dan bisa untuk menghemat kapasitas ruang.


7. Desain ruang TV dengan interior serba putih

@rymayulia

 Ukuran ruangan yang sempit bukan lagi menjadi halangan bagi anda untuk menghadirkan desain ruang keluarga yang nyaman. Hampir seluruh interior menggunakan nuansa putih bersih yang membuat tampilan semakin lega. Furnitur utama seperti sofa dan meja TV dipilih dengan ukuran yang minimalis. Tips bagi anda, anda bisa menggunakan furnitur model kaki untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.


Itulah 7 ide desain ruang TV terbaru bawah tangga minimalis yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.