7 Inspirasi Desain Rumah Type 54 m2 dengan Luas Tanah 72 M2 Idaman Keluarga


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah impian menjadi impian bagi banyak orang. Inspirasi desain rumah minimalis masih memiliki banyak peminat dari banyak kalangan. Keterbatasan lahan menjadi salah satu alasan masyarkat memilih hunian minimalis yang fungsional. Terdapat banyak type rumah yang bisa anda pilih sesuai dengn kebutuhan. Nah, salah satunya adalah desain rumah type 54. Sesuai dengan namanya, rumah type 54 memiliki luas bangunan 54 meter persegi dengn luas tanah 72 meter persegi.
Desain rumah type 54 mulai banyak dipilih karena memang termasuk hunian idaman yang fungsional. Jika anda sedang mencari referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi desain rumah type 54 m2 dengan luas tanah 72 m2 idaman keluarga dibawah ini!


1. Fasad rumah type 54


Desain fasad rumah type 54 m2 merupakan salah satu type rumah yang ideal. Tampilan fasad didesain menarik dengan dominasi warna-warna netral khas hunian modern. Perpaduan abu-abu muda dan abu-abu gelap terlihat harmonis dan elegan. Bagian tiang rumah dirancang menarik dengan batu alam yang terlihat natural dan menyatu dengan alam. Desain rumah minimalis identik dengan desain simple tapi tetap elegan dan fungsional.

2. Teras cantik dengan tanaman gantung


Masih membahas eksterior rumah, kali ini desain teras terlihat menarik perhatian dengan penataan lighting yang cantik. Penggunaan lighting yang sesuai ternyata dapat mengubah suasana rumah menjadi seperti yang anda inginkan. Tidak hanya lampu utama, tetapi pemilik memadukan dengan lampu taman yang cantik. Penggunaan lampu taman yang cantik membuat tanaman berkilau saat malam hari.
Sedangkan untuk menghemat ruang, tidak hanya menghiasi teras dengan taman dekorasi tanaman disekelilingnya, anda bisa memadukan dengan tanaman gantung yang estetik.


3. Menggunakan konsep open space


Memiliki ruangan dengan kapasitas terbatas memang membuat anda harus lebih kreatif untuk merancang agar tetap fungsional. Konsep open space sering digunakan untuk menciptakan ilusi ruangan terlihat lebih luas. Antara ruang tamu dan ruang keluarga dirancang dalam satu ruangan yang sama untuk menghadirkan kesan lega. Apalagi jika anda padukan dengan penataan yang rapi. Anda akan semakin betah berada di rumah.


4. Desain ruang tamu dengan penataan yang rapi



Penataan yang rapi dan pemilihan furnitur  yang sesuai menjadi salah satu kunci untuk menghadirkan desain ruangan minimalis terlihat fungsional. Ruang tamu merupakan ruangan yang akan sering dilihat oleh banyak orang, karena letaknya berada di paling depan. Tidak heran banyak yang merancang ruang tamu dengan desain yang cantik untuk memberikan impresi yang baik.
Kombinasi antara sofa abu-abu dan lighting bernuansa warm white terlihat selaras dan dapat menciptakann atmosfer ruangan lebih homey.

5. Desain kamar mandi minimalis 


Kamar mandi yang cantik dan tentunya bersih akan membuat anda semakin betah berada didalamnya. Tidak hanya digunakan untuk mandi dan membersihkan diri, tetapi kamar mandi juga merupakan salah satu tempat favorit untuk bersantai
Antara shower area dan toilet area dibatasi oleh sebuah tirai, sehingga saat tidak digunakan anda bisa membukanya untuk menghadirkan kesan lebih lega. 


6. Menggunakan furnitur multifungsi


Satu lagi cara yang biasa digunakan untuk menyiasati ukuran ruangan yang terbatas yaitu menggunakan furnitur multifungsi. Kamar tidur dengan ukuran 3x3 meter ini menggunakan tempat tidur yang memiliki fasilitas laci atau kabinet dibagaian bawah. Sehingga berbagai perlengkapan pun bisa anda simpan secara rapi dam terorganisir.

7. Desain dapur dan ruang makan


 Dapur dan ruang makan memiliki fungsi yang saling berkaitan. Sehingga merancang keduanya didalam satu ruangan yang sama akan membantu anda menghemat kapasitas ruang yang tersedia. Inspirasi desain dapur single line terlihat fungsional, sedangkan bagian lainnya dapat anda gunakan sebagai meja dan kursi makan,

Letak dapur dan rung makan berdampingan dengan sebuah taman belakang rumah. Pintu kaca yang dapat anda buka secara penuh pun akan membuat atmosfer ruang yang lebih sejuk.

Itulah 7 inspirasi desain rumah type 54 m2 yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas bermanfaat.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Instagram @puandinaphia


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.