Inspirasi Denah Rumah Minimalis 6x10 M Paling Tren, Mungil Tetapi Fungsional


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah minimalis merupakan impian bagi semua orang. Desain rumah minimalis masih menjadi favorit bagi banyak kalangan, karena memang menawarkan berbagai kemudahan dan kelebihan. Diantaranya desain yang simple tetapi tetap fungsional meski di lahan yang terbatas. Bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan, desain rumah minimalis merupakan pilihan yang tepat.
Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan inspirasi denah rumah minimalis 6x10 m paling tren, mungil tetapi fungsional. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

Fasad rumah minimalis modern

Fasad rumah ini terlihat elegan dengan permainan palet warna netral bernuansa abu-abu yang elegan. Inspirasi fasad rumah ini merupakan salah satu desain yang populer dan memiliki banyak peminat. Rumah ini dilengkapi dengan banyak jendela sehingga akan membuat tampilan hunian terasa lebih lega dan terang. Sedangkan untuk menampilkan kesan natural anda bisa memadukan batuan koral pada bagian pilar agar terlihat kokoh dan elegan.


 Atap Rumah Pelana

Desain rumah minimalis dengan atap pelana menjadi salah satu desain terfavorit. Selain memiliki tampilan yang simple dan elegan. Atap pelana menawarkan banyak kelebihan, diantaranya lebih mudah untuk dipasang dan di aplikasikan, biaya yang dibutuhkan lebih murah. Penggunaan atap pelana juga minim bocor, dan memungkinkan ruangan dibawahnya akan terasa lebih sejuk.


Denah rumah minimalis 6x10 dengan 2 kamar


Denah rumah minimalis 6x10 yang dirancang dengan dua kamar merupakan denah yang banyak diminati dan banyak diterapkan. Penataan yang rapi dan pemilihan furnitur yang sesuai dengan kapasitas ruangan menjadi salah satu kunci untuk menghadirkan desain rumah minimalis sempit terasa lebih luas. Untuk penataan posisi kamar tidur utama berada didekat ruang tamu dengan jendela berukuran besar, sehingga ruangan pun terasa lebih sejuk. Sedangkan kamar tidur anak terletak disamping


Desain dapur semi outdoor dekat taman


Memiliki hunian dengan kapasitas terbatas memang membuat anda harus lebih kreatif lagi dalam merancang setiap ruangan agar tetap fungsional. Salah satunya adalah dapur. Ruang dapur merupakan jantung dari sebuah rumah. Desain dapur semi terbuka semakin populer dan banyak diterapkan di hunian minimalis. Desain dapur dirancang khusus di bagian belakang hunian dengan sebuah taman minimalis yang cantik. Dengan begitu aktivitas memasak akan terasa lebih menyenangkan.


Denah rumah minimalis

Denah rumah minimalis ini berdiri diatas lahan dengan ukuran 6x10 meter. Bagian teras rumah memiliki ukuran 3x1,2 meter. Sedangkan sebuah taman 3x2,25 meter akan menciptakan hunian terasa lebih sejuk dan cantik. Didekatnya terdapat carport 3x3,97 meter, cukup untuk kapasitas satu mobil. 
Beralih ke dalam hunian terdapat ruang tamu sekaligus ruang keluarga ukuran 3x3,5 meter. Kamar mandi 1,5x1,5 meter dan dapur sekaligus taman ukuran 3x2,05 meter. Terakhir kamar tidur yang dirancang dalam satu garis memiliki ukuran 3x3 meter, dan 3x2,55 meter.

Itulah inspirasi denah rumah minimalis 6x10 meter paling tren. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @abba_desainrumah

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com