Inspirasi Desain Rumah Minimalis Tanpa Sekat


Desainrumahpedia.com -- Inspirasi desain rumah minimalis tanpa sekat  semakin populer dan memiliki banyak peminat di berbagai kalangan. Penggunaan konsep open plan memang banyak digunakan di rumah mungil untuk menghadirkan kesan ruangan yang lebih luas. Penataan rumah minimalis tanpa sekat menggabungkan antara beberapa fungsi ruangan, misalnya ruang tamu dan ruang keluarga. Jangan lupa untuk memadukan dengan pemilihan dekorasi yang dapat mempercantik tampilan.
Kali ini Desainrumahpedia.com terinspirasi dari rumah @house.of.dietpk yang menerapkan desain rumah tanpa sekat sehingga keluruhan ruangan akan terasa lebih lega. Jika anda tertarik untuk penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini. Mari simak ulasannya bersama-sama.

Desain ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sebuah sekat


Mengusung konsep desain rumah minimalis tanpa sekat, antara ruang tamu dan ruang keluarga dirancang khusus berdampingan atau berhubungan tanpa sebuat pembatas atau partisi ruangan. Sehingga tampilan ruangan pun akan terlihat lebih luas.

Terdapat banyak cara untuk membedakan kedua fungsi ruangan, diantaranya dengan warna ubin lantai yang berbeda, sebuah karpet yang nyaman, atau bahkan sebuah hanging lamp yang memilii bentuk berbeda. Nah, anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan rumah. Ruang tamu sendiri merupakan ruangan yang difungsikan untuk menerima tamu yang datang berkunjung, sehingga desain yang menarik tentunya akan memberikan impresi yang baik juga. Sedangkan ruang keluarga masih didesai dengan gaya minimalis, hal ini terlihat dari pemilihan furnitur multifungsi dengan model simple. Dengan begitu meski tidak berukuran luas, tampilan ruangan pun terasa lebih lega.


Inspirasi desain dapur segaris yang hemat ruang

Sebenarnya terdapat banyak tips yang bisa anda gunakan untuk menyiasati hunian dengan kapasitas ruangan yang terbatas. Khusus untuk dapur sebagai jantung dari sebuah rumah, penataan yang rapi dan desain yang menarik akan membuat anda semakin bersemangat untuk memasak.

Desain kitchen set model satu garis atau one line sangat kami rekomendasikan bagi anda yang memiliki kapasitas rumah dengan ukuran ruangan yang sempit. Mengikuti model ruangan yang memanjang, dapur one line terlihat fungsional, anda pun juga bisa bebas leluasa bergerak ketika berada di dapur. Sedangkan dari segi estetika, dapur tampil menarik dengan tema pastel hijau toska yang selaras dengan konsep hunian. Cantik bukan?

Menggunakan konsep open plan dengan atap transparan


Beralih ke ruangan lainnya, tidak hanya ruang tamu dan ruang keluarga yang menggunakan konsep open plan. Kali ini antara mushola, tempat wudhu,  hingga laundry room terletak di satu ruangan. Antara mushola dan tempat wudhu terdapat sebuah bilik kecil yang difungsikan agar lantai tetap kering dan nyaman ketika akan digunakan, untuk antisipasi lantai mushola juga dirancang lebih tinggi dari pada sekitarnya. Dengan begitu ibadah akan lebih khusyu.

Sedangkan laundry room terletak di sudut ruang dekat kamar mandi, hal ini tentu akan memudahkan sistem saluran air di kedua ruangan. Tips bagi anda yang memiliki rumah minimalis, cobalah untuk menggunakan interior dengan warna terang untuk menciptakan  ruangan yang lebih luas.


Inspirasi mushola dengan atap transparan


Bagian rumah paling belakang tampil lebih menarik dengan kombinasi atap transparan yang elegan. Penggunaan atap transparan memungkinkan ruangan dibawahnya mendapatkan pencahayaan alami secata maksimal.
Bagian space kosong didekat tempat wudhu dapat anda manfaatkan sebagai tempat jemuran yang aman dari hujan. Pakaian yang basah pun dipastikan akan segera kering. Penataan sebuah taman indoor menjadi ide pintar lainnya yang membuat suasana ruangan lebih fresh dan sejuk.


Desain kamar tidur minimalis yang rapi



 Ruangan terakhir adalah kamar tidur, mengusung konsep minimalis. Penataan yang rapi dengan pemilihan furnitur yang sesuai dengan kapasitas ruangan menjadi kunci untuk menghadirkan ruangan yang fungsional. Pemilihan warna interior dinding yang berbeda diantara kedua sisi kamar tidur merefleksikan kesan kamar tidur yang lebih lega. Apalagi pemilihan warna biru menciptakan atmosfer ruangan yang lebih dingin dan tenang. Tidur anda pun akan semakin nyenyak.

Itulah inspirasi desain rumah minimalis tanpa sekat yang bisa anda terapkan dirumah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @@house.of.dietpk

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.