7 Desain Rumah Industrial 2 Lantai yang Unik dan Kekinian


Desainrumahpedia.com -- Inspirasi desain rumah 2 lantai memiliki banyak keunggulan, salah satunya desainnya yang lebih bervariasi dan beragam. Kali ini kami akan membahas desain rumah industrial yang memiliki ciri khas desain yang unik dan cukup berkarakter. Penggunaan dominasi material yang ramah lingkungan membuat suasana dan tampilan hunian lebih asri. Tidak heran gaya rumah industrial semakin banyak memiliki peminat.
Jika anda seda mencari referensi, Desainrumahpedia.com terinspirasi dari rumah miliki @rumah.bg yang merancang hunian dengan gaya industrial tropical yang menarik.  Penasaran seperti apa ulasan lengkapnya? Mari simak ulasannya dibawah ini!

1. Fasad rumah industrial 2 lantai dengan sentuhan tropical

Inspirasi desain fasad rumah industrial diatas tampil menarik dengan sentuhan gaya tropical yang membuat hunian terasa lebih hidup. Sedangkan eksterior fasad dipenuhi dengan warna putih yang terlihat elegan. Gaya industrial terlihat jelas dari kombinasi pagar dinding yang dibiarkan dengan material bahan asli abu-abu yang menawan. Sedangkan sebuah pagar berbahan besi perforated juga memperkuat gaya rumah industrial yang kekinian. 

Sedangkan dari segi arsitektur, tampilan fasad dengan atap datar terlihat unik dengan bagian depan lantai dua desain lebih maju dari bagian lainnya. Nah, terakhir sentuhan tropis bisa anda hadirkan melalui tanaman hijau sebagai dekorasi yang akan membuat tampilan fasad rumah semakin sejuk.


2. Desain ruang tamu industrial


Ruang tamu merupakan ruangan pertama yang akan menyambut kedatangan anda dan tamu yang datang berkunjung ke rumah. Masih menerapkan konsep rumah industrial yang unik dan kekinian. Kali ini interior ruang tamu dirancang dengan sebuah sofa letter L dengan nuansa cokelat kayu yang menjadi focal point ruangan. Karakteristik utama dari rumah industrial bagian interior yang sengaja dibuat unfinished sehingga tampilan ruangan pun terasa lebih sejuk dan unik.


3. Desain ruang keluarga dibawah tangga


Ruangan lainnya adalah ruang keluarga, mengusung konsep lesehan. Sebuah karpet bulu bisa anda padukan dengan beberapa cushion yang cozy. 
Hampir seluruh interior ruang keluarga didominasi dengan nuansa monokrom dengan warna-warna yang asli sehingga tampilan ruangan pun terlihat lebih menawan. Sedangkan beberapa furnitur berbahan ramah lingkungan seperti kayu menambah atmosfer ruang yang lebih homey. Jangan lupa hadirkan beberapa tanaman hias untuk memeprcantik tampilan


4. Desain dapur bergaya industrial kekinian



Gaya rumah industrial sekilas mirip seperti desain cafe-cafe yang kekinian. Sehingga merancang rumah ala cafe merupakan hal yang menyenangkan bukan? Anda pun dijamin semakin betah berada di rumah.
Berikut ini adalah desain dapur bergaya industrial yang dirancang lengkap dengan fasilitas mini bar yang kekinian. Tidak hanya digunakan sebagai tempat memasak, tetapi dapur jgua menjadi ruangan favorit untuk berkumpul bersama keluarga atau bahkan teman yang berkunjung. Keberadaan mini bar dapat anda fungsikan sekaligus sebagai tempat mencicipi camilan dan ruang makan yang fungsional.


5. Pencahayaan alami yang maksimal



Kriteria rumah yang sehat adalah hunian yang memiliki sistem ventilasi dan sirkulasi udara yang berjalan dengan baik. Rumah industrial 2 lantai ini dilengkapi dengan dengan jendela di setiap kamar tidur, sehingga anda pun tidak perlu khawatir ruangan terlihat gelap. Karena cahaya matahari bisa masuk secara maksimal kedalam ruangan sepanjang hari.
Penggunaan lantai parket pada kamar tidur juga merupakan salah satu ciri khas yang menonjol di rumah industrial.

6. Desain kamar tidur anak yang rapi


Desain kamar tidur anak tidak hanya memiliki fungsi utama sebagai tempat untuk istirahat. Tetapi juga sebagai tempat favorit untuk berain dn belajar. Inspirasi kamar tidur anak diatas memiliki desain interior dengan penataan furnitur yang rapi. Sehingga ruangan pun terasa lebih lega.
Penataan yang terorganisir juga membuat aktivitas didalamnya semakin menyenangkan. Masih didominasi dengan nuansa abu-abu, anda bisa menambah dekorasi mainan anak untuk mempercantik tampilan.

7. Desain kamar mandi minimalis


 Karena berukuran tidak terlalu luas, pemilik berusaha menyiasati ruangan agar terasa lebih luas. Bagian dinding terlihat lebih bersih dan lega dengan penggunaan keramik subway tiles bernuansa putih terang. Sedangkan bagian dinding dirancang dengan built in wall storage sehingga tampilan ruangan pun terlihat lebih rapi. Anda pun bisa menyimpan berbagai perlengkapan mandi disini. Jangan lupakan ventilasi di kamar mandi untuk menghindari kesan pengap.

Itulah ulasan 7 desain rumah indutrial  2 lantai yang unik dan kekinian. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @rumah.bg

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.