7 Inspirasi Warna Earth Tone untuk Desain Rumah Modern. Bikin Hunian Lebih Nyaman dan Hangat


Desainrumahpedia.com -- Memiliki desain rumah yang nyaman dan menenangkan, terdengar sangat menyenangkan bukan? Apalagi dipadukan dengan sebuah desain yang menarik dengan penataan yang cantik. Sudah dipastikan rumah merupakan tempat pulang yang ternyaman. Pemilihan warna menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh anda lewatkan. Karena warna yang tepat akan membuat mood anda semakin membaik. Salah satu palet warna terfavorit dan sedang menjadi tren adalah penggunaan tem earth tone yang menenangkan. Warna-warna earthy terdiri dari kombinasi warna-warna lembut yang akan membuat atmosfer rumah terasa lebih homey.
Jika anda sedang membutuhkan referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi warna earth tone untuk desain rumah modern, bikin hunian lebih nyaman dan hangat. Penasaran seperti apa ulasan lengkapnya? Mari simak dibawah ini.


1. Inspirasi ruang tamu earhty tone yang cozy


Perpaduan antara warna-warna earthty yang meliputi krem, broken white, hingga cokelat terlihat harmonis dengan furnitur kayu yang ramah lingkungan. Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang akan menyambut kedatangan kita saat pertama kali masuk hunian. Sehingga desain yang tepat anda membuat anda semakin merasa betah didalamnya.
Ukuran ruangan yang tidak terlalu luas dapat anda siasati dengan penggunaan warna-warna terang yang akan menciptakan refleksi ruangan terasa lebih lega. Hindari penggunaan furnitur dengan desain yang rumit karena hanya akan membuat ruangan terasa penuh.


2. Desain ruang keluarga dekat taman

Desain interior rumah dengan tema warna earth tone sangat mudah bagi anda untuk memadukan dengan dekorasi lainnya. Diantaranya memadukan dengan elemen alam yang akan membuat ruangan semakin sejuk. Inspirasi ruang keluarga kali ini didesain khusus berada didekat taman belakang. Sehingga view taman yang cantik dapat anda nikmati secara langsung meski dari dalam ruangan.

Ruang keluarga merupakan ruangan yang memiliki intensitas banyak digunakan, sehingga memilih warna earth tone akan membuat atmosfer ruangan semakin cozy.

3. Ruang kerja simple dengan nuansa warna earhty tone

Mengusung konsep rumah bergaya minimalis sangat identik dengan penataan ruang yang sederhana tapi tetap fungsional. Hal ini merupakan ciri khas dari gaya minimalis yang sudah banyak di terapkan di hunian rumah modern masa kini. Seperti inspirasi ruang kerja diatas yang terlihat elegan dengan penataan rapi dan pemilihan dekorasi yang sesuai dengan kapasitas ruangan.

Memanfaatkan bagian sudut ruangan, furnitur ruangan terlihat lebih hangat dengan sebuah paduan kursi kayu dengan kombinasi bahan rotan yang menawan. Sudah dipastikan pekerjaa akan berjalan lebih lancar.


4. Laundry room konsep outdoor dengan sentuhan earhty tone


Punya sisa lahan di area belakang rumah merupakan salah satu kelebihan yang bisa anda manfaatkan secara maksimal. Inspirasi laundry room yang dibuat khusus dengan ruang jemuran terlihat fungsional dengan konsep terbuka di halaman belakang. Penataan furnitur juga terlihat rapi dan sesuai dengan porsinya. Sebuah lantai kayu dengan dekorasi batuan koral dibagian tepi lantai menjadi salah satu karakteristik warna earhty tone yang hangat.



5. Dapur letter L nuansa earhty tone

Dapur merupakan jantung dari sebuah rumah. Tidak hanya memiliki fungsi utama sebagai tempat untuk memasak, tetapi dapur juga merupakan sarana sebagai tempat berkumpul bersama keluarga yang menyenangkan. Nah, merancang dapur dengan tema interior nuansa earhty tone akan membuat mood memasak anda semakin meningkat. Kitchen set letter L terlihat fungsional di ruangan yang sempit, sedangkan kombinasi sentuhan motif kayu yang menjadi ciri khas warna earhty tone membuat dapur semakin hangat.

6. Desain kamar tidur anak yang menangkan dengan warna earht tone 


Mendesain kamar anak termasuk hal yang susah-susah gampang, yang perlu anda lakukan pertama bisa mendiskusikan terlebih dahulu dengan sang buah hati. Tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk beristirahat, tetapi kamar tidur anak bisa anda sulap sebagai tempat bermain dan sarana untuk belajar.
Masih mengusung konsep interior bernuansa earth tone yang hangat sama seperti konsep hunian. Kali ini di kamar anak terdapat beberapa furnitur yang ramah lingkungan dan tentunya aman untuk si kecil. Beberapa sarana bermain dan dekorasi boneka kesayangan si kecil bisa anda jadikan sebagai elemen dekorasi untuk mempercantik tampilan.

7. Desain kamar tidur warna earht tone


 Pilihan warna earth tone sangat cocok bagi anda yang menginginkan desain kamar tidur yang penuh kehangatan. Hampir seluruh furnitur menggunakan bahan kayu yang ramah lingkungan. Penggunaan furnitur berbahan kayu selain elegan, juga menampilkan ruangan yang lebih nyaman. Apalagi jika anda padukan dengan dekorasi tanaman hijau disetiap sisi headboard. Selain mempercantik, keberadaan tanaman hijau juga membuat atmosfer kamar tidur terasa lebih sejuk.


Itulah 7 inspirasi warna earth tone untuk desain rumah modern. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Instagram @our.anhouse

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.