Inspirasi Desain Rumah 6x10 untuk Keluarga Kecil. Modern & Minimalis Ada Denah


Desainrumahpedia.com -- Inspirasi desain rumah minimalis semakin memiliki banyak peminat, karena seiring berkembangnya desain arsitektur hingga terbatasnya lahan yang tersedia. Dari tahun ke tahun harga lahan juga semakin mahal, hal ini juga menjadi salah satu alasan, kenapa hunian minimalis semakin banyak dicari. Desain rumah minimalis identik dengan desain yang simple tetapi elegan dan tentunya fungsional. Meski dengan ukuran lahan yang terbatas, anda akan tetap bisa memaksimalkan kapasitas yang tersedia dan membuat rumah tetap nyaman. 
Kali ini Desainrumahpedia.com terinsipirasi dari rumah milik @rumah_abby dengan luas bangunan 6x10 meter. Penasatan seperti apa desain dan denah lengkapnya? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

Fasad Rumah Minimalis 6x10 yang elegan



Inspirasi fasad rumah dengan arsitetur bergaya minimalis memiliki tampilan eksterior yang kokoh dengan dua pilar dibagian teras. Desain pilar model kotak semakin cantik dengan kombinasi batu alam susunan slate stone yang eye catching. Hampir seluruh eksterior fasad rumah minimalis tampil elegan dengan sentuhan nuansa earhty tone yang hangat. Perpaduan antara warna-warna netral tersebut terlihat hangat dan homey

Inspirasi ruang tamu sekaligus ruang keluarga


Mengusung konsep open plan, beralih masuk kedalam hunian. Kedatangan anda akan disambut oleh ruang tamu yang difungsikan sekaligus sebagai ruang keluarga. Menggabungkan kedua fungsi ruangan dapat membantu anda menghemat kapasitas ruangan yang tersedia. Apalagi jika anda padukan dengan penataan interior yang sesuai. Tentu, meski dengan lahan yang terbatas, hunian akan tetap terasa nyaman.

Penggunaan lighting yang tepat


Selain memastikan ruangan mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal disiang hari, anda bisa menggunakan lighting yang sesuai sebagai sumber pencahayaan utama di malam hari. Masih berada di ruangan yang sama, bagian plafon atau langit-langit ruang tamu diuat fungsional dengan material gypsum model up ceiling atau menjorok kebagian atas. Hal ini difungsikan agar ruang dibawahnya terasa lebih dingin dan luas.
Nah, pada bagian sudut-sudut plafon terdapat lampu downlight yang terlihat terang. Sedangkan sebuah lampu utama sekaligus lampu dekoratif yang diposisikan pada tengah plafon bisa menarik perhatian dan membuat tampilan ruangan lebih mewah.

Dapur cor minimalis yang elegan


Dapur merupakan jantung dari sebuah rumah. Sudah sering mendengar kalimat tersebut? Dapur memang tidak hanya digunakan sebagai tempat memasak, tetapi sekarang juga difungsikan sebagai sarana tempat berkumpul bersama keluarga bahkan tempat. Tidak heran banyak yang merancang dapur dengan desain yang cantik.
Masih menggunakan tema interior berwarna netral antara putih dan krem. Dapur cor dengan model letter L terlihat sangat kokoh. Bagian bawah juga tecover secara rapi dengan tambahan tirai berwarna senada yang mempercantik tampilan.

Rak sudut di kamar mandi


Ada banyak cara untuk menyiasati ukuran ruangan yang sempit. Tidak terkecuali kamar mandi, pemilik menambahkan sebuah rak sudut yang fungsional. Sekali lagi, pemilihan furnitur dan penataannya memiliki pengaruh yang besar saat anda merancang hunian bergaya minimalis. Anda juga bisa memastikan ukuran dan model furnitur atau aksesoris sesuai dengan ukuran ruangan. Sehingga ruangan terhindar dari kesan penuh. Rak sudut dapat anda manfaatkan sebagai tempat menyiram berbagai perlengkapan mandi agar tetap rapi dan terorganisir.

Laundry room yang rapi


Manfaatkan sudut ruangan menjadi sebuah laundry room yang fungsional. Desain laundry room dirancang sederhana dengan penataan yang rapi. Selain terdapat furnitur utama mesin cuci, jangan lupakan sebuah keranjang sebagai tempat pakaian kotor. Letakkan tidak jauh dari mesin cuci didekatnya.
Beberapa dekorasi dinding juga dapat anda gunakan untuk mengurangi kesan monoton dan membuat tampilan lebih cantik.

Denah rumah



Desain rumah 6x10 ini memiliki detail teras depan dengan ukuran 3x3 meter, kamar utama dan kamar anak yang masing-masing memiliki ukuran 3x3 meter. Ruang Keluarga 3x4 , dapur 3x3 meter. 
Untuk kamar mandi terdapat ralat yaitu 2x2 meter. Dan disebelahnya terdapat 1 meter sebagai laundry room. Sisa lahan dibelakang dimanfaatkansebagai ruang jemuar dengan ukuran 1,5 meter.

Itulah inspirasi desain rumah 6x10 untuk keluarga kecil. modern dan minimalis. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @rumah_abby

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.