7 Tips Desain Interior Rumah Sederhana tapi Mewah, Sesuai Budget Banget!


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah dengan desain interior mewah tidak selalu identik dengan biaya yang mahal. Merancang dekorasi rumah memang terkadang sedikit tricky, tips dan penataan yang sesuai masih menjadi kunci untuk menghadirkan desain rumah yang nyaman. Jika anda sedang mencari referensi cara untuk mengubah tampilan rumah sederhana terlihat lebih mewah dan elegan. Tepat sekali kami akan membahas topik tersebut sekarang.
Sebenarnya ada banyak cara untuk mendesain rumah sederhana minimalis terlihat lebih mewah. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak terlebih dahulu 7 tips desain interior rumah sederhana tapi mewah dibawah ini!

1. Menggunakan warna netral yang elegan


Tampilan desain interior rumah sederhana dengan tema nuansa warna-warna merupakan tips pertama yang bisa anda coba terapkan untuk menghadirkan tampilan ruangan yang lebih memikat. Ada banyak kelebihan dengan penggunaan warna-warna netral, diantaranya anda bebas memadukan dengan dekorasi apapun tanpa khawatir terlihat tidak match. Atmosfer ruangan juga dijamin terasa lebih hangat dan cozy. Jangan lupakan beberapa aksesoris dan furnitur kayu yang akan membuat tampilan ruang tamu semakin mahal.


2. Pencahaan ruangan yang memadai

Pencahayaan rumah merupakan salah satu elemen penting yang tidak boleh anda lewatkan saat merancang desain rumah mewah. Karena ruangan yang terang akan tampil lebih cantik dan tentunya nyaman. Mengusung konsep open plan, antara ruang tamu, ruang makan, hingga dapur bersih berada di ruangan yang sama. Sehingga meski dengan ukuran yang terbatas, tampilan ruangan akan terasa lebih lega. Untuk membedakan fungsi setiap ruangan, cobalah untuk menambahkan karpet, hanging lamp, atau bahkan sebuah kipas yang akan membuat tampilan ruangan semakin elegan.


3. Backdrop TV multifungsi

Dengan menggunakan konsep interior begaya minimalis, tampilan ruangan pun dipastikan akan terlihat lebih elegan dan mahal. Inspirasi ruang keluarga atau ruang TV diatas sebenarnya tidak banyak menggunakan sebuah dekorasi yang ramai, karena memang lebih mengutamakan kenyamanan. Nah, sebuah backdrop TV yang dipesan sesuai dengan kapasitas ruangan terlihat menjadi titik fokus atau focal point ruangan. Apalagi desainnya yang modern menambah estetika didalam hunian. Tidak hanya digunakan sebagai tempat TV, anda bahkan bisa menggunakan rak dan kabinet untuk memaksimalkan fungsi storage.


4. Lighting yang menarik

Tidak hanya memastikan ruangan mendapatkan pencahayaan alami sepanjang hari, tetapi anda harus memadukan dengan lighting atau lampu sebagai pencahayaan utama dimalam hari. Penataan lighting yang sesuai dapat mempengaruhi atmosfer ruangan yang ingin anda ciptakan.

Desain dapur bersih yang dilengkapi dengan sebuah fasilitas mini bar tampil stand out dengan kombinasi lighting yang menarik. Tidak hanya lampu utama, tetapi terdapat beberapa eleme lampu dekoratif seperti hanging lamp pada mini bar hingga lampu sorot yang menonjolkan tampilan dapur semakin mewah.


5. Dapur dan laundry room serba putih



Penggunaan interior dengan nuansa warna terang sangat disarankan bagi anda yang memiliki hunian yang minimalis. Terutama warna putih yang selalu berhasil menciptakan refleksi ruangan sempit terasa lebih luas. Antara dapur kotor dan sebuah laundry room di sudut ruangan sengaja dibuat dengan tema serba putih yang elegan. Dapur dengan nuansa putih akan menampilkan kesan ruangan yang lebih bersih dan menarik.

6. Kamar anak perempuan dengan kanopi curtain



Inspirasi kamar anak perempuan memiliki variasi desain interior yang lebih bervariasi dan tentunya semuanya terlihat menarik. Desain kamar anak diatas mengusung tema merah muda yang menggemaskan, anak perempuan selalu menyukai warna merah muda yang mencerminkan karakter feminim dan cantik.
Hampir seluruh interior didominasi dengan pernak-pernak berwarna merah muda. Yang menarik adalah diatas headboard terdapat sebuah canopy curtain yang cantik. Bentuknya yang mirip atap tenda terlihat sangat unik dan mewah.

7. Dekorasi kamar tidur minimalis mewah

Hadirkan suasana hotel yang elegan di rumah sendiri, dengan membuat desain kamar tidur yang elegan. Masih dengan kombinasi furnitur multifungsi khas hunian sederhana minimalis, tetapi pemilik memadukan dengan dekorasi yang membuat tampilan ruangan semakin mahal dan mewah.

Pada kedua sisi tempat tidur terdapat sebuah hanging lamp model kontemporer yang menarik perhatian. Sedangkan pada sisi dinding ada wall decor yang membuatnya tampil semakin cantik.

Itulah 7 Tips desain interior rumah sederhana tapi mewah. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Instagram @simpledeco_byeffa


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.