8 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Abu-abu yang Cantik dan Manis, Bikin Tampilan Rumah Semakin Elegan!

 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki desain ruang keluarga dengan tampilan cantik dan manis menjadi impian bagi banyak orang. Ternyata ada banyak referensi desain ruang keluarga  yang bisa anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Nah, salah satu tema interior terpopuler yaitu abu-abu. Pilihan warna abu-abu merupakan salah satu warna terbaik khas rumah minimalis. Abu-abu sendiri merupakan warna netral yang dapat menciptakan atmosfer ruangan lebih kalem dan homey. Anda pun bisa memadukan dengan dekorasi apapun untuk tampilan lebih menarik!

Untuk memberikan referensi tambahan, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 8 inspirasi desain ruang keluarga  abu-abu yang cantik dan manis, bikin tampilan rumah semakin elegan! Yuk simak ulasannya dibawah ini!


1. Desain ruang keluarga abu-abu memanjang

@teni_feriyanto

Sesuai dengan kapasitas bentuk ruang yang tersedia, inspirasi ruang keluarga  yang pertama dirancang dengan model memanjang. Mengusung konsep lesehan dengan kombinasi sofa lantai dan karpet yang cozy membuat aktivitas anda semakin nyaman. Dominasi interior abu-abu dan warna-warna earhty tone juga menambah suasana ruangan yang lebih homey. Penataan yang rapi dan pemilihan furnitur bergaya minimalis menjadi kunci untuk merancang ruang keluarga minimalis yang nyaman.


2. Inspirasi desain ruang keluarga abu-abu yang sejuk

@shusianwar

Menambahkan dekorasi tanaman hias didalam rumah merupakan salah satu cara termudah untuk menciptakan sebuah ruangan yang sejuk. Keberadaan tanaman juga membuat tampilan ruangan lebih cantik. Anda bisa memposisikan tanaman di sudut atau dekat sofa ruang keluarga . Pemilik memadukan sofa dan sebuah karpet, sehingga anda pun lebih fleksibel memilih duduk diatas atau lesehan.


3. Inspirasi desain ruang keluarga sekaligus ruang tamu

@rumah_tyaa

Apakah anda tinggal di rumah dengan kapasitas lahan yang terbatas? Anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak cara untuk menyiasati ruang yang sempit. Salah satu solusi yang sering digunakan yaitu menggabungkan kedua fungsi ruangan. Contohnya antara ruang keluarga  dan ruang tamu seperti pada desain diatas. Tidak sepenuhnya menggunakan interior abu-abu. Pemilik memilih warna dasar dinding putih untuk menciptakan refleksi ruangan terasa luas. Kemudian dilanjutkan dengan memilih sofa dan karpet abu-abu yang cantik dan elegan.

4. Desain ruang keluarga abu-abu dengan lighting cantik

@ressa.pratami

Ciptakan sebuah ruang keluarga  yang nyaman dan hangat dengan penataan pencahayaan atau lighting yang sesuai. Inspirasi ruang keluarga diatas tampil menarik dengan lighting bernuansa warm white yang hangat. Tidak hanya lampu utama, tetapi anda bisa memadukan dengan LED dibagian plafon up ceiling untuk tampilan yang stunning. 

Ruang keluarga dirancang berdampingan dengan dapur, sehingga kedua kegiatan bisa saling berjalan lebih efektif.

5. Desain ruang keluarga abu-abu yang cantik

@fifit.fitrisari

Satu lagi desain ruang keluarga  abu-abu yang cukup menarik perhatian. Kali ini seluruh konsep hunian menggunakan tema warna abu-abu yang elegan. Desain interior abu-abu identik dengan tampilan modern dan stylish. Bagian salah satu dinding tampil elegan dengan nuansa abu-abu, sedangkan bagian lainnya bisa anda biarkan dengan warna putih polos agar terasa lebih luas.

Sebuah karpet dan kabinet TV simple siap menemani hari berkumpul anda bersama keluarga.


6. Desain ruang keluarga abu-abu konsep semi terbuka

@bonuseshuis

Konsep rumah open space semakin banyak diterapkan di hunian masa kini. Apalagi jika anda tinggal di daerah perkotaan yang semakin sulit untuk menemukan ruang hijau. Tentunya menghadirkan sebuah taman didalam rumah akan membuat hunian terasa lebih sejuk.

Berbeda dengan desain ruang keluarga  sebelumnya,kali ini dirancang khusus dengan sebuah taman belakang yang cantik. Dengan begitu view taman yang cantik bisa anda nikmati meski didalam ruangan.

7. Desain ruang keluarga abu-abu ceria

@ardelaprawita

Ingin menciptakan desain ruang keluarga  yang lebih menarik dan ceria? Anda bisa menambahkan tempat duduk bean bag yang kekinian. Penempatan bean bag akan menambah kenyamanan saat anda menikmati siaran TV yang berlangsung. Jangan lupakan sebuah karpet bulu abu-abu sebagai alas agar terasa lebih cozy.


8. Desian ruang keluarga abu-abu simple

@amalyahode

Inspirasi desain ruang keluarga  abu-abu terakhir memiliki desain yang sederhana dan tidak banyak dekorasi yang digunakan. Dengan begitu ruangan sempit akan terasa lebih luas dan lega. Penataan yang rapi antara sofa dan jarak meja TV juga mempengaruhi kenyamanan ruang keluarga dan ruang tamu diatas. Anda bisa menggunakan warna sofa bed dan tirai dengan warna senada agar tampilan lebih elegan.

Itulah 8 inspirasi desain ruang keluarga abu-abu yang cantik. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.