7 Desain Kamar Mandi Kecil Cocok Untuk Rumah Type 36

 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah berukuran minimalis memang terkadang mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi setiap merancang setiap ruangan agar tetap fungsional. Salah satu ruangan yang wajib dimiliki setiap rumah adalah kamar mandi. Desain kamar mandi dengan tampilan menarik dan bersih tentunya akan membuat anda semakin betah berada didalamnya. 

Ukuran ruangan yang semakin sempit bukan menjadi sebuah hambatan lagi untuk merancang desain yang cantik. Jika anda membutuhkan referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 desain kamar mandi kecil cocok untuk rumah type 36. Mari simak ulasannya dibawah ini! 

1. Desain kamar mandi kecil dengan rak gantung 

@rumah.cena

Ternyata ada banyak cara untuk menyiasati ukuran ruangan yang terbatas, salah satunya dengan menghadirkan furnitur yang fungsional. Desain kamar mandi pertama memiliki tampilan simple dan tidak dekorasi yang digunakan untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.
Nah, untuk membantu memaksimalkan kapasitas ruang yang tersedia, anda bisa menambahkan rak dinding gantung yang fungsional. Dengan begitu anda bisa menggantungkan beberapa perlengkapan mandi seperti handuk dengan tampilan rapi.

2. Desain kamar mandi kecil dengan nuansa granit yang mewah


@meteor.home

Apakah anda menginginkan tampilan kamar mandi terlihat lebih mewah? Anda bisa menggunakan material granit yang elegan. Pemilik tidak menggunakan interior ubin granit pada keseluruhan dinding, tetapi anda bisa memadukan dengan dinding putih polos untuk menghadirkan desain ruangan terasa lebih luas.
Sedangkan dari segi estetika, anda bisa memadukan dengan lantai kayu pada shower area, sekaligus untuk memperjelas kedua fungsi ruangan.

3. Inspirasi kamar mandi kecil dengan pintu geser

@khalifah_home

Inspirasi kamar mandi kecil kali ini memiliki desain yang menarik dan berbeda dengan sebelumnya. Penataan yang rapi dan pemilihan furnitur yang cocok diterapkan di ruangan sempit menjadi salah satu kunci untuk menghadirkan kamar mandi yang nyaman.
Untuk membantu menghemat kapasitas ruangan, pemilik menggunakan pintu geser yang elegan. Penggunaan sliding door juga lebih praktis, apalagi terlihat material kayu yang menjadikan tampilan kamar mandi terlihat menarik perhatian.

4. Desain kamar mandi kecil dengan partisi kaca

@doublebhouse

Ingin memisahkan area kamar mandi kering dan basah? Solusi terbaik, anda bisa menggunakan partisi kaca transparan seperti pada contoh desain diatas. Partisi kaca transparan memisahkan antara toilet area dan shower area. Penggunaan material kaca transparan menghadirkan kesan ruangan yang lebih luas. Apalagi jika anda padukan dengan interior bernuansa terang dan netral.
Pemilihan ubin keramik motif herring bone juga membuat tampilan kamar mandi kecil terlihat lebih stylish.

5. Desain kamar mandi kecil nuansa monokrom


@dhya_khiyarunnisaa

Perpaduan warna hitam dan putih tidak pernah gagal membuat tampilan interior ruangan terlihat lebih modern dan kekinian. Tidak terkecuali kamar mandi yang satu ini, pemilik memilih porsi warna netral nuansa putih lebih banyak untuk menciptakan suasana ruang lebih lega. Sedangkan aksen warna hitam memberikan tampilan lebih elegan.
Agar tampilan interior terlihat lebih natural, anda bisa menambahkan batuan koral dibagian sela-sela lantai granit. Simple dan menarik bukan?

6. Desain kamar mandi kecil dengan penataan yang rapi


@arya_artamansa

Meski hadir dengan ukuran ruangan yang terbatas, tetapi kamar mandi diatas tetap bisa tampil elegan dan menarik. Penataan yang rapi dan simple menjadi salah satu kunci untuk menghadirkan desain yang nyaman. Tips bagi anda yang memiliki kamar mandi berukuran sempit, cobalah untuk menggunakan interior dengan nuansa terang.
Menambahkan dekorasi tanaman gantung juga dapat mempercantik dan membuat suasana kamar mandi lebih sejuk.


7. Desain kamar mandi kecil dengan cermin

@alkemisyabahtiar

Penggunaan dekorasi cermin sudah sangat sering diterapkan untuk menciptakan refleksi ruangan yang lebih luas. Inspirasi kamar mandi kecil terakhir terlihat cantik dengan desain minimalis. Bagian interior dinding dilengkapi dengan sebuah cermin diatas wastafel, sehingga ruangan pun terlihat lebih lega. Desain cermin juga beragam yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. 
Bagian dinding terlihat lebih bersih dengan detail keramik subway tiles. Cocok diterapkan di rumah minimalis yang sempit.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.