7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 5x12 M Tanpa Sekat Terasa Luas





Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah impian dengan desain yang menarik tentunya menjadi impian bagi banyak orang. Tetapi tinggal di daerah perkotaan memang identik dengan terbatasnya lahan yang tersedia. Sehingga mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi setiap merancang hunian sempit agar lebih fungsional. Dengan menerapkan beberpa tips dan trik jitu tentang penataan rumah hingga pemilihan furnitur. Anda akan memiliki hunian yang nyaman dan cozy.
Kali ini Desainrumahpedia.com terinspirasi dari rumah milik @ervin_rosy yang memiliki hunian minimalis dengan ukuran 5x12 dan kombinasi konsep interior tanpa sekat sehingga ruangan pun terasa lebih luas. Penasaran? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

1. Fasad rumah minimalis 5x12


Fasad rumah minimalis merupakan bagian terluar dari sebuah bangunan. Sehingga desain yang menarik dan estetik dapat memberikan impresi yang baik bagi seseorang yang melihatnya. Inspirasi desain fasad rumah dengan ukuran 5x12 meter diatas hampir seluruh eksterior didominasi dengan warna terang sehingga menampilkan kesan hunian yang lebih luas. Focal point atau titik fokus terletak pada desain eksterior pagar woodplank dengan warna natural kayu yang menciptakan atmosfer rumah semakin homey.


2. Ruang tamu minimalis yang rapi


Beralih masuk kedana hunian, seperti rumah pada umumnya. Kita akan disambut oleh sebuah ruang tamu yang didesain simple tapi  tetap cantik. Pemilihan furnitur yang sesuai dengan kapasitas ruangan hingga penataan yang rapi menjadi kunci untuk menghadirkan ruangan terbatas menjadi lebih luas.
Sebuah sofa dengan kapasitas 2 seat bisa anda pilih untuk ruang tamu minimalis agar ruangan terlihat lebih fungsional. Nah, untuk tambahan seat, anda bisa memadukan dengan kursi single dan stool yang menarik.

3. Menggunakan konsep open plan

Konsep open plan sangat disarankan bagi anda yang memiliki hunian minimalis dengan kapasitas ruangan yang terbatas. Dengan menggunakan konsep open plan atau rumah minimalis tanpa sekat akan menghadirkan sebuah refleksi ruangan lebih lega.

Saat pertama kali masuk kedalam hunian, anda akan langsung menemui sebuah ruang tamu dan ruang keluarga yang berada di satu ruang yang sama tanpa adanya partisi. Mengusung konsep lesehan dengan karpet nyaman, juga menjadi salah satu solusi agar ruang kecil terasa lebih lega.

4. Desain dapur dan ruang makan

Tidak hanya ruang tamu dan ruang keluarga yang dapat didesain menyatu. Antara ruang dapur dan ruang makan hingga laundry room seperti contoh diatas dirancang dalam sebuah ruangan yang sama. Dengan menggabungkan ketiga ruangan, akan membantu anda menghemat ruangan yang tersedia.

Kitchen set dengan model letter L terlihat fungsional berada di sudut ruangan bersama dengan sebuah mesin cuci yang berada didekatnya. Sedangkan ruang makan dapat anda posisikan di space ruang yang kosong. Model meja dan kursi makan model korea yang simple terlihat menarik dan juga space saving. Perlu anda ingat, jangan lupakan sebuah ventilasi agar ruangan jauh dari kesan pengap dan tidak nyaman.


5. Desain kamar tidur minimalis yang rapi


Kamar tidur tidak hanya difungsikan sebagai tempat untuk beristirahat, tetapi hampir seluruh waktu anda habiskan berada didalamnya. Desain kamar tidur yang cantik akan membuat anda semakin betah berada didalamnya
Meski berukuran tidak terlalu luas, kamar tidur tetap terasa lapang berkat sebuah pencahayaan alami yang memadai. Sehingga ruangan pun terlihat terang sepanjang hari. Selain elemen pencahayaan, pemilihan furnitur yang seluruhnya menggunakan nuansa warna putih yang menarik dan menawan. Anda bisa menggunakan sprei dengan motif floral untuk menghidupkan tampilan ruangan.

6. Desain kamar tidur anak laki-laki yang menarik



Desain rumah minimalis dengan ukuran 5x12 meter ini dilengkapi dengan dua kamar tidur, yaitu kamar tidur utama dan sebuah kamar anak. Nah, untuk dekorasi kamar anak anda bisa terlebih dahulu mendiskusikan dengan sang buah hati. Biasanya kamar anak laki-laki cenderung memiliki dekorasi yang lebih sederhana daripada kamar anak perempuan.

Mengusung konsep interior bernuansa monokrom, bagian dinding yang bernuansa putih polos dapat anda padukan dengan dekorasi wall decor untuk mempercantik tampilan.

7. Kamar tidur serba putih yang elegan


 Desain interior dengan tema serba putih tidak pernah gagal menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas. Tidak terkecuali area kamar mandi dengan nuansa putih berikut ini yang tampil elegan dengan interior putih yang cantik. Tidak banyak dekorasi yang digunakan, sehingga ruangan pun terasa lebih luas. Anda juga bisa menambahkan sebuah cermin sebagai dekorasi yang dapat menciptakan refleksi ruangan lebih lega.


Itulah ulasan 7 inspirasi desain rumah minimalis 5x12 tanpa sekat terasa luas. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.