7 Jenis Bunga Hias Cantik untuk Di Rumah


Desainrumahpedia.com -- Terdapat berbagai cara untuk mempercantik tampilan rumah, salah satu cara termudah anda dengan menghadirkan tanaman dan bunga. Keberadaan tanaman hias dan bunga di rumah tidak hanya mempercantik tampilan rumah, tetapi juga dapat menciptakan atmosfer menjadi lebih sejuk. Apalagi warna-warni bunga juga menambah kesan rumah yang lebih ceria dan hidup.
Jika anda masih kebingungan untuk memilih bunga yang sesuai, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 jenis bunga hias cantik untuk di rumah. Penasaran seperti apa? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

1. Bunga Jepun

@anekabibitunggul.nirwana

Bunga yang pertama dikenal dengan nama bunga Jepun atau memiliki nama ilmiah Nerium olieander tampil begitu indah. tanaman ini merupakan anggota familii dari apocynaceade dan dapat berkembang sepanjang tahun.
Tinggi bunga Jepun bisa mencapai 2-5 meter cocok untuk ditumbuhkan dihalaman depan rumah. Mereka memiliki bunga cantik dengan nuansa merah muda yang cantik.

2. Lavender

@floral.seeds

Siapa yang tidak kenal dengan bunga Lavender, tanaman ini memiliki ciri khas warna bunga bernuansa ungu yang cantik. Lavender dikenal dapat bermanfaat bagi kesehatan, seperti membuat tidur lebih nyenyak dan membuat pikiran yang lebih rileks. tanaman ini ternyata juga memiliki karakteristik aroma yang dapat mengusir nyamuk. Sehingga tidak ada salahnya menumbuhkan bunga Lavender yang penuh dengan manfaat ini dirumah.

3. Croton atau Puring

@mojdomeczek

Satu lagi tanaman hias dengan perawatan yang mudah adalah Puring. Puring atau juga dikenal dengan sebutan croton memiliki ciri khas warna daun dengan motif yang menarik. Mereka dapat tumbuh dihalaman atau pada pot sebagai penghias ruangan. Puring memiliki beragam jenis yang semuanya terlihat cantik, anda pun bisa memilih sesuai dengan selera.


4. Adenium

@phyto_phile

Adenium merupakan salah satu bunga cantik yang kami rekomendasikan bagi anda pemula atau yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman. Bunga Adenium terlihat cantik dan dapat menghiasi halaman rumah anda. Yang unik adalah mereka dapat tumbuh dengan baik meski dengan tanah dan cuaca yang kering. Sehingga anda tidak perlu repot untuk menyirami bunga ini secara rutin.


5. Bunga Bougenville

@plants_aja

Satu lagi bunga dengan warna-warni cantik yang akan menghiasi rumah anda adalah bunga bougenville. Bunga ini juga dikenal dengan nama bunga kertas dengan ciri khas bunga cantik dengan beragam warna.
Bunga ini memiliki perawatan yang mudah dan dapat ditanam di halaman maupun pada media pot yang bisa anda letakkan pada teras.

6. Bunga krisan putih

@sahabat.tanam

Kita sering menjumpai bunga krisan putih digunakan sebagai dekorasi atau pun dirangkai menjadi sebuah buket yang cantik. Sesuai dengan namanya, bunga krisan ini memiliki warna putih bersih yang cantik. Perawatan bunga krisan juga mudah, tanaman ini juga dipercaya sebagai simbol dari cinta yang sejati.

7. Bunga sepatu

@yoshiyan510

 Bunga Sepatu merupakan salah satu tanaman dengan bunga tercantik yang tumbuh dihalaman rumah anda. Tidak hanya warna merah, mereka memiliki banyak warna seperti kuning, merah mudah dan lain-lain. Bunga sepatu sangat cocok untuk tumbuh di iklim tropis seperti di Indonesia. Perawatannya juga muda. Jadi apakah anda tertarik untuk menanam bunga Sepatu di halaman rumah anda?


Itulah ulasan 7 jenis bunga hias cantik untuk di rumah. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.