Cara Membuat Ruang Keluarga Mungil Terasa Hangat. Begini Strategi Dekorasinya!


Desainrumahpedia.com -- Memiliki hunian dengan kapasitas lahan yang terbatas memang membuat anda harus lebih  kreatif lagi dalam memaksimalkan setiap ruangan yang tersedia. Kali ini kami akan membahas bagaimana cara membuat ruang keluarga mungil terasa hangat dan tetap fungsional. Penataan dan pemilihan dekorasi yang sesuai menjadi salah satu kunci untuk menghadirkan desain ruang keluarga yang sesuai. 
Ukuran ruangan yang terbatas, bukan berarti tidak nyaman. Nah, untuk menambah referensi anda mari simak ulasan lengkap yang akan kami bagikan berikut ini!


Desain ruang keluarga dengan sofa bed yang cozy

@dirumahmeera

Sebenarnya ada banyak cara untuk mendekorasi ruang keluarga agar tampil menarik dan tentunya nyaman. Salah satunya dengan menghadirkan sofa bed yang cozy. Pemilihan sofa bed lantai memiliki tampilan yang simple dan fleksibel dapat anda ubah dalam bentuk tempat tidur lantai yang nyaman.
Ruang keluarga diatas mengusung konsep minimalis dengan pemilihan interior nuansa warna netral yang homey. Apalagi penggunaan lantai parket juga menampilkan atmosfer ruangan yang hangat. Cocok untuk hunian minimalis dengan ukuran yang tidak terlalu luas.


Desain ruang keluarga konsep lesehan

@keizara2014

Jika seringkali ruang keluarga sangat identik dengan penggunaan sofa, mungkin kali ini anda bisa mencoba konsep lesehan yang nyaman. Ruang keluarga dengan konsep lesehan dipercaya dapat menciptakan atmosfer ruangan yang lebih hangat sehingga terjalin tali kekeluargaan yang lebih erat. Nah, caranya pun cukup mudah, anda bisa menggunakan karpet bulu sebagai elemen utama. Konsep lesehan juga dinilai lebih ramah bagi anak. Jangan lupa untuk memadukan dengan kursi bayi agar lebih aman. 

Desain ruang keluarga dengan interior earthy tone

@micasa165


Memilih warna tema interior sebuah ruangan merupakan elemen penting yang tidak boleh anda lewatkan. Desain ruang keluarga kali ini mengusung konsep earhty tone yang hangat. Warna-warna earhty tone terdiri dari warna putih, krem, hingga cokelat kayu yang elegan. Furnitur yang dipilih juga didominasi dengan material yang ramah lingkungan. Sehingga tercipta atmosfer ruangan yang lebih hangat. 
Perpaduan antara sofa dan karpet juga membuat anda lebih fleksibel saat akan memilih duduk diatas atau lesehan yang cozy.

Desain ruang keluarga dengan lighting yang menarik

@puridelko

Jika contoh sebelumnya membahas, pemilihan warna interior dapat mengubah atmosfer didalamnya. Kali ini untuk menciptakan suasana ruang keluarga yang lebih hangat anda bisa mencoba menggunakan perpaduan lighting yang sesuai. Tidak hanya menggunakan lampu utama sebagai pencahayaan di malam hari, anda bisa memadukan dengan lighting dekoratif untuk mempercantik tampilan. Pada bagian backdrop TV contohnya, yang dirancang dengan kombinasi lampu LED bernuansa warm yang membuat tampilan ruangan semakin homey dan stand out. Bisa anda coba terapkan dirumah.

Desain ruang keluarga sekaligus ruang tamu

@yunitacandravz

 Mengusung konsep open plan,ruang keluarga berikut ini difungsikan sekaligus sebagai ruang tamu. Menggabungkan kedua fungsi ruangan akan membantu anda menghemat kapasitas ruangan yang tersedia. Konsep ini sudah banyak diterapkan oleh rumah minimalis modern untuk memaksimalkan ruangan.

Furnitur sofa abu-abu dipadukan dengan sebuah karpet bulu  biru yang terlihat harmonis dengan interior dinding. Sedangkan untuk kabinet TV didesain custom sesuai dengan ukuran ruangan. Tidak hanya digunakan untuk meletakkan TV, tetapi kabinet dapat anda gunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan elektronik lainnya.


Itulah cara membuat ruang keluarga mungil terasa hangat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.