7 Inspirasi Dapur Bergaya Skandinavia yang Simpel dan Fungsional


Desainrumahpedia.com -- Inspirasi desain interior bergaya Skandinavia semkin banyak diterapkan di banyak rumah minimalis. Karena memang gaya Skandinavia menawarkan banyak kemudahan dan desain simple tapi tetap fungsional. Hal ini sangat erat kaitannya dengan konsep gaya minimalis yaitu less is more. Dapur merupakan salah satu ruangan yang wajib dimiliki oleh setiap hunian. Tidak hanya memiliki fungsi utama sebagai tempat memasak, tetapi dapur juga menjadi salah satu sarana tempat uuntuk berkumpul bersama keluarga. Tidak heran banyak yang merancang desain dapur dengan tampilan semenarik mungkin.
Jika anda sedang mencari referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi dapur bergaya Skandinavia yang simple dan fungsional dibawah ini!


1. Dapur Skandinavia yang minimalis

@doublebhouse

Desain dapur bergaya Skandinavia sangat cocok diterapkan di hunian dengan kapasitas ruangan yang tidak terlalu luas. Apalagi jika anda kombinasikan dengan model dapur letter L yang hemat ruang. Ciri khas dapur Skandinavia memiliki dominasi warna-warna netral yang elegan. Sehingga meski dengan desain yang simple, tapi dapur tetap terlihat cantik. 
Tips bagi anda yang memiliki dapur mungil, anda bisa memastikan ventilasi didalam ruangan berjalan dengan baik, agar dapur tidak terasa pengap.


2. Inspirasi dapur bergaya Skandinavia dengan lighting yang menarik

@dapurminimaliss

Memastikan dapur mendapatkan pencahayaan penuh di siang hari ataupun di malam hari merupakan salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan. Desain dapur yang kedua masih mengusung konsep Skandinavia yang elegan.  Untuk elemen lighting, dapur tidak hanya menggunakan lampu utama, tetapi juga dipadukan dengan pencahayaan dekoratif untuk mempercantik tampilan hunian. Untuk menciptakan atmosfer yang hangat, anda bisa memilih warna cahaya warm white yang cozy.
Bagian kabinet dinding dan bawah terlihat bersinergi dengan nuansa kayu yang hangat.


3. Dapur Skandinavia dengan desain yang sederhana


@zaz.time

Desain yang sederhana dan tidak menggunakan banyak elemen dekorasi yang berlebihan merupakan salah satu ciri khas gaya Skandinavia. Inspirasi dapur cor dengan model single line memiliki desain yang sederhana dengan dominasi warna putih yang membuat tampilan ruangan semakin luas. Trik berikutnya jika anda memiliki dapur sempit, cobalah untuk menyiasati dengan penggunaan warna interior bernuansa terang, terutama warna putih.

4. Inspirasi dapur Skandinavia yang simple


@kitchen.iddea


Inspirasi dapur bergaya Skandinavia berikut ini cocok bagi anda yang menginginkan desain simple yang fungsional. Penggunaan kitchen set single line, dengan tampilan all in white terlihat sangat mengagumkan. Desain interior serba putih dapat menciptakan tampilan dapur minimalis terlihat lebih bersih dan cantik. Sedangkan dari segi estetika, anda bisa menambahkan beberapa pemanis berupa tanaman hias diatas meja dapur. Mudah bukan?


5. Dapur dan Ruang makan bergaya Skandinavia

@kitchen.iddea

Menggabungkan antara ruang makan dan dapur sudah banyak diterapkan di berbagai desain rumah minimalis. Hal ini membantu anda menghemat kapasitas ruangan yang tersedia. Dapur dan ruang makan ini dirancang berdampingan, sehingga kedua aktivitas bisa saling melengkapi.
Penggunaan furniture yang ramah lingkungan seperti kayu membuat tampilan interior semakin elegan dan homey.

6. Desain dapur Skandinavia dengan aksen hitam


@ruma.ari

Perpaduan warna hitam dan putih tidak pernah gagal menampilkan desain interior yang lebih elegan dan stylish. Inspirasi dapur monokrom dengan kombinasi kitchen set model letter U membuat ruang gerak anda semakin fleksibel. Meski memiliki ukuran yang mungil, tetapi dapur tetap mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal, dengan fasilitas jendela kaca. Selain terang, jendela juga memungkinkan ruangan akan selalu terasa sejuk dan fresh.

7. Desain dapur Skandinavia dibawah tangga


@zg.house

 Memanfaatkan ruang dibawah tangga menjadi sebuah ruangan yang fungsional sangat disarankan bagi anda yang memiliki hunian dengan kapasitas ruangan yang sempit. Kitchen set dengan nuansa kayu terlihat menarik perhatian. Penataan yang rapi hingga pemilihan furnitur yag sesuai menjadi salah satu kunci untuk menghadirkan ruangan yang lebih nyaman dan cozy.


Itulah ulasan 7 inspirasi dapur bergaya Skandinavia yang simpel dan fungsional. Semoga informasi diatas bermanfaat

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.