7 Inspirasi Rumah Monokrom Tampilan Simple dan Modern yang Timeless


Desainrumahpedia.com -- Memiliki hunian dengan tampilan yang menarik menjadi salah satu impian bagi banyak orang. Perpaduan antara warna hitam dan putih atau dikenal dengan sebutan monokrom merupakan salah satu tema interior yang banyak diterapkan di hunian bergaya minimalis. Tampilan desain interior monokrom identik dengan kesan yang simple tapi tetap elegan. Apalagi kedua warna ini termasuk warna yang timeless atau tidak lekang oleh waktu. Sehingga tidak heran banyak yang menerapkan desain rumah tema monokrom yang cantik.
Jika anda membutuhkan referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikn 7 inspirasi rumah monokrom dengan tampilan simple dan modern yang timeless. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

1. Desain teras monokrom yang elegan


Teras depan merupakan ruangan pertama yang akan sering dilihat oleh tamu yang datang berkunjung di rumah anda. Tidak heran banyak orang yang merancang teras dengan tampilan secantik mungkin. Inspirasi teras rumah berikut ini tampil menawan dengan nuansa monokrom. Memiliki desain yang sederhana, terdapat sepasang kursi yang dapat anda gunakan untuk bersantai dan secangkir kopi di pagi hari. Beberapa tanaman hias juga dapat anda tambahkan untuk mempercatik tampilan hunian.



2. Desain ruang tamu monokrom 


Sesuai dengan konsep hunian, ruang tamu mengusung desain simple yang terlihat dari penggunaan warna-warna elegan. Tidak banyak dekorasi yang digunakan, penataan dan pemilihan furnitur menjadi salah satu kunci untuk menghadirkan desain ruang tamu yang elegan.
Sofa abu-abu dengan kapasitas dua dudukan dipilih untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. Jangan lupa untuk menambahkan cushion untuk atmosfer ruang yang lebih cozy.


3. Desain ruang keluarga monokrom yang stylish


Meski dengan menggunakan palet warna yang terbatas, sentuhan monokrom dapat menciptakan tampilan ruang keluarga yang terlihat modern. Penataan yang rapi dan pemilihan furnitur yang sesuai dengan kapasitas ruangan membuat desain terlihat fungsional. Konsep lesehan dan sofa dapat anda kombinasikan, sehingga anda bisa memilih menempati sofa yang nyaman atau sofa yang cozy.


4. Mengusung konsep open plan yang luas

Memiliki hunian dengan kapasitas ruangan yang terbatas, memang mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi dalam menciptakan tampilan ruangan yang fungsional. Dengan menggunakan konsep open plan, atau menggabungkan antar ruangan didalam satu ruangan yang sama akan membantu anda menghemat ruang sekaligus menciptakan refleksi ruangan yang lebih luas. Antara ruang makan, dapur dan ruang keluarga dirancang dalam satu ruangan yang sama untuk menhadirkan tampilan ruangan yang lebih luas.

5. Desain interior lebih luas dengan pencahayaan alami


Ada banyak elemen yang perlu anda perhatikan untuk merancang hunian minimalis yang fungsional. Salah satu yang tidak boleh terlewat, anda bisa memastikan ruangan mendapatkan asupan cahaya matahari yang maksimal. Sehingga ruangan pn terlihat terang sepanjang hari.
Seperti contoh kamar berikut ini yang dilengkapi dengan desain jendela kaca berukuran besar. Anda bisa memadukan dengan tirai untuk mengatur pencahayaan yang masuk. Tirai juga dapat mempercantik tampilan ruangan.

6. Desain dapur letter U nuansa monokrom



Terdapat banyak fasilitas desain dapur yang bisa anda sesuaikan dengan kapasitas ruangan yang tersedia. Desain kitchen set dengan model letter U terlihat sangat fungsional. Bagian sisi kanan meja bahkan bisa anda gunakan sebagai mini bar yang menarik perhatian. Mini bar akan membuat tampilan dapur lebih stylish dan modern.
Desain dapur monokrom memiliki dominasi warna putih untuk menghadirkan kesan bersih pada ruangan. Sedangkan aksen hitam membuat tampilan lebih elegan.


7. Desain kamar tidur minimalis yang hangat



Tetap mengusung desain interior bernuansa monokrom yang tidak lekang oleh waktu. Beberapa sentuhan material kayu diberikan untuk menciptakan atmosfer ruangan yang lebih hangat. Desain kamar tidur dengan ukuran minimalis ini dilengkapi dengan furnitur yang simple. Bahkan lemari diganting dengan kabinet atau drawer hingga lemari terbuka yang hemat ruang. Sangat mudah untuk diaplikasikan di rumah bukan?


Itulah 7 inspirasi rumah monokrom tampilan simple dan modern yang timeless. Semoga informasi diatas bermanfaat.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @house_of_a.k.s

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.