7 Inspirasi Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas, Interior Semakin Terasa lapang

 

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah type 36 dari tahun ke tahun semakin mengalami peningkatan permintaan, salah satunya karena semakin menipisnya ketersediaan lahan yang tersedia. Sesuai dengan namanya, rumah type 36 memiliki luas bangunan 36 meter persegi. Rumah yang nyaman tidak selalu dengan lahan yang luas dan desain yang mewah. Di lahan yang cukup mungil pun sebenarnya anda akan memiliki rumah impian yang nyaman. Sebenarnya terdapat beberapa kelebihan memiliki hunian minimalis, selain karena dari segi budget, perawatannya pun juga lebih ringan.

Kali ini Desainrumahpedia.com terinspirasi dari akun @rumahbuya yang memiliki rumah type 36 dengan penataan apik sehingga terasa lapang. Penasaran seperti apa desain dan tipsnya? Mari simak ulasannya dibawah ini!


1. Fasad rumah type 36 bernuansa biru yang cantik

Pemilihan warna cat eksterior merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh anda lewatkan. Karena dengan memilih warna yang sesuai ternyata dapat mempengaruhi suasana atau mood seseorang hanya dengan melihatnya. Jika anda menginginkan rumah terasa lebih dingin dan tenang, pemilihan nuansa biru langit atau biru muda seperti pada contoh diatas dapat anda jadikan sebagai referensi.

Warna biru sendiri identik dengan warna alam sepert langit, birunya lautan, sehingga rumah pun akan terasa lebih tenang. Sebagai warna penyeimbang, anda bisa menambahkan nuansa putih bersih yang cantik.


2. Teras rumah type 36 yang rapi

Teras depan merupakan bagian pertama yang akan sering dilihat oleh seseorang yang datang berkunjung di rumah anda. Oleh karena itu, teras depan sering difungsikan sebagai tempat tunggu tamu atau bahkan tempat bersantai di pagi hari. Ukuran lahan yang kian sempit, bukan berarti masalah bagi anda untuk menghadirkan tampilan yang cantik.

Dekorasi tanaman hias merupakan elemen utama dan termasuk cara termudah untuk mempercantik teras rumah type 36. Selain cantik atmosfer rumah pun terasa lebih hidup. Jangan lupa hadirkan tempat duduk sebagai tempat santai dan relax yang nyaman.


3. Desain ruang tamu minimalis 


Masuk kedalam hunian, ruang tamu merupakan ruangan pertama yang akan menyambut kedatangan anda. Desain yang cantik akan memberikan impresi yang baik bagi tamu yang datang berkunjung. Sehingga anda dan tamu pun akan merasa lebih betah berlama-lama di ruang tamu.
Pemilihan sofa loveseat atau sofa dengan kapasitas dua dudukan dipilih untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. Sesuai dengan konsep eksterior rumah yang mengusung tema biru, furnitur ruang tamu pun dipilih dengan nuansa yang sama untuk tampilan rumah semakin harmonis.

4. Ruang keluarga konsep lesehan


Mengusung konsep open plan, didekat ruang tamu terdapat sebuah ruang TV atau ruang keluarga yang nyaman. Daripada menggunakan kursi atau sofa yang akan memakan banyak ruang. Anda bisa menggantinya dengan konsep lesehan atau karpet yang nyaman. Berkumpul bersama keluarga pun juga dijamin lebih cozy. Kelebihan konsep lesehan lainnya, juga dapa menciptakan kesan ruangan lebih lapang.


5. Dapur segaris untuk rumah type 36


Sebenarnya terdapat banyak model dapur yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Sesuai dengan kapasitas ruangan yang tersedia, dapur model single line atau dapur segaris dipilih agar ruangan lebih fungsional. Tidak hanya dapur, tapi space ruang yang kosong lainnya dimanfaatkan sebagai ruang makan minimalis. Tema kichen set dengan nuansa toska terlihat menarik dan tentunya akan membuat mood memasak menjadi lebih semangat.

6. Desain Kamar tidur 3x3 meter


Penataan dan pemilihan furnitur yang sesuai menjadi salah satu kunci utama untuk merancang kamar tidur ukuran 3x3 meter terasa lapang. Tema interior bernuansa abu-abu terang dipilih untuk menghadirkan refleksi ruangan lebih lega dan elegan. Sedangkan furnitur utama tempat tidur dipilih dengan model simple atau sederhana tidak banyak dekorasi untuk menghindari kesan ruangan terlihat penuh. Pencahayaan alami juga dapat masuk secara maksimal, karena kamar tidur dilengkapi dengan fasilitas jendela yang memungkinkan ruangan terasa lebih sejuk dan sehat. Tidur pun menjadi lebih nyenyak.


7. Laundry room dekat taman belakang


Apakah anda sering merasa malas untuk mencuci baju? Cobalah merancang laundry room dengan konsep semi outdoor atau mendesainnya berada didekat taman belakang. Tidak hanya mencuci baju, anda sekaligus bisa menikmati suasana taman dan kolam ikan yang menyegarkan. Keberadaan elemen air didalam rumah memang dapat membawa atmosfer rumah lebih sejuk dan menenangkan. Suara gemericik air juga dipercaya dapat membantu pikiran menjadi lebih rileks dan tenang.

Itulah 7 inspirasi desain rumah type 36 agar terlihat luas, interior semakin terasa lapang. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.