7 Inspirasi Rumah Minimalis 5x11 M dengan konsep Open Space Ada Rooftop yang Sejuk



Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah minimalis dengan ukuran terbatas memang mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi dalam mendesain dan merancang hunian agar tetap maksimal. Salah satu tips yang sering digunakan adalah konsep open space atau konsep terbuka yang lega. Desain rumah terbuka atau open space menghadirkan banyak fasilitas bukaan dan menggabungkan beberapa fungsi ruangan agar terlihat lebih luas.
Jika anda sedang mencari referensi, kali ini Desainrumahpedia.com terinspirasi dari rumah dua lantai yang menggunakan konsep open space miliki @rdyunita sehingga ruangan pun terasa luas. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!



1. Fasad rumah minimalis 5x11 m yang nuansa earhty tone


Desain fasad rumah minimalis dua lantai dengan ukuran 5x11 meter tampil elegan dengan dominasi eksterior nuansa earhty tone yang hangat. Penggunaan warna-warna earhty tone yang terang menghadirkan kesan ruangan yang lebih luas. Desain fasad rumah juga terlihat semakin menarik dan kekinian dengan atap datar yang fungsional.
Sedangkan jika anda menginginkan tampilan ruangan yang lebih natural dan menyatu dengan alam, anda bisa menambahkan beberapa material batu alam yang pada bagian eksterior dinding.

2. Teras minimalis yang fungsional


Teras depan merupakan bagian rumah yang paling sering dilihat oleh seseorang yang datang berkunjung ke rumah anda. Sehingga tidak heran banyak yang merancang teras depan dengan tampilan yang menarik dan elegan untuk memberikan impresi yang baik bagi seseorang. Meski dengan ukuran yang terbatas, tapi desain teras tetap tampil menarik dengan penataan yang sesuai.
Sebuah bench yang dibuat sekaligus sebagai rak sepatu menjadi titik fokus atau focal point yang membuat tampilan teras terlihat menarik. Jangan lupakan hadirkan beberapa tanaman hias untuk mempercantik tampilan.


3. Desain ruang tamu kecil yang cantik



Beralih ke dalam hunian, ruang tamu merupakan ruangan terdepan yang akan menyambut kedatangan anda. Tetap tampil menarik meski dengan ukuran yang terbatas, sebuah sofa loveseat atau kapasitas dua dudukan bisa anda kombianasikan dengan kursi single didekatnya. Tips bagi anda yang memiliki ruangan sempit, anda bisa menggunakan furnitur yang sesuai dengan kapasitas ruangan, atau penggunaa interior berwarna terang agar ruangan terasa lebih lega.


4. Menggunakan konsep open space


Mengusung konsep open space, saat pertama kali masuk kedalam hunian, anda akan menemui ruang tamu, ruang makan, hingga dapur yang dirancang dalam satu ruangan yang sama. Desain open space tanpa sekat dengan kombinasi banyak bukaan menghadirkan tampilan ruangan yang lebih luas.
Beberapa keunggulan dari konsep open space, diantaranya ruangan sempit terasa lebih luas. mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal, sistem sirkulasi udara yang berjalan dengan baik. Sehingga rumah pun akan lebih sehat. Terakhir konsep open space menampilkan desain arsitektur yang lebih modern dan kekinian.


5. Desain dapur one line yang hemat ruang


Untuk detail dapur di rumah minimalis ini masih menggunakan konsep minimalis yang identik dengan desain yang simple tapi tetap fungsional. Penataan yang rapi dan pemilihan furnitur menjadi kunci untuk menghadirkan dapur yang nyaman.
Kitchen set dengan model one line atau segaris sangat disarankan bagi anda yang memiliki ruangan sempit. Apalagi desain dapur terletak dibawah tangga, sehingga diperlukan desain yang fungsional untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. 

6. Bersantai di taman rooftop


Kelebihan dari desain rumah dua lantai dan atap datar, bagian rooftop dapat anda gunakan sebagai ruangan yang fungsional. Jika biasanya area rooftop hanya difungsikan sebagai tempat jemuran atau bahkan dibiarkan kosong, mulai sekarang anda bisa mendesain rooftop menjadi sebuah tempat santai yang nyaman.
Desain rooftop dibuat menarik dengan bangku cor sudut yang dapat anda gunakan untuk tempat santai. Sedangkan dibagian lainnya dapat anda buat menjadi sebuah taman yang cantik.


7. Ruang keluarga konsep semi outdoor


Kelebihan dari rumah dua lantai anda akan memiliki ruangan yang lebih maksimal dan tentunya dengan privasi yang lebih. Desain ruang keluarga dirancang khusus berdampingan dengan sebuah balkon yang cantik. Sehingga view luar ruangan dapat anda nikmati secara langsung dari dalam ruangan, ruangan dengan ukuran 2x2 meter pun akan terasa lebih luas.
Ruang TV atau ruang keluarga mengusung konsep lesehan sehingga atmosfer ruangan pun akan terasa lebih cozy.

Itulah 7 inspirasi rumah minimalis 5x11 meter dengan kosnep open space ada rooftop yang sejuk. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @rdyunita

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.