7 Inspirasi Dapur Single Line yang Hemat Ruang

 

Desainrumahpedia.com -- Dapur merupakan sering diibaratkan sebagai jantung dari sebuah rumah. Seiring berkembangnya desain arsitektur, dapur tidak hanya difungsikan sebagai tempat untuk memasak, tetapi menjadi sarana sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga atau bahkan teman. Memiliki hunian dengan kapasitas yang terbatas, memang membuat anda harus ekstra kreatif lagi setiap merancang ruangan agar tetap fungsional.

Desain dapur dengan ukuran yang kecil, tidak selalu berarti tidak nyaman, justru dengan ukuran yang terbatas, anda bisa memaksimalkan potensi yang ada. Dengan penggunaan model dapur model single line sangat kami rekomendasikan bagi anda yang memiliki hunian minimalis karena space saving. Jika anda sedang mencari referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi dapur single line yang hemat ruang dibawah ini khusus untuk anda!


1. Desain dapur single line dengan aksen merah muda

@arbelta

Dapur segaris atau disebut juga sebagai dapur single line memiliki desain yang simple. Untuk membuatnya pun tidak dibutuhkan kapasitas ruangan yang luas, sehingga cocok untuk rumah minimalis dengan lahan yang terbatas. Bagi anda pink lovers akan sayang jika ada melewatkan desain dapur yang satu ini. Kitchen set dengan model minimalis bernuansa putih terlihat manis dengan aksen merah muda yang menggemaskan.

Bagian backsplash tampil menarik dengan nuansa merah muda yang cantik. Anda bisa memadukan dengan dekorasi pink yang lainnya untuk tampilan yang semakin catchy.


2. Dapur single line dan ruang makan

@umaharsen

Dengan menggabungkan antara dapur dan ruang makan merupakan salah satu cara untuk menghemat ruangan yang tersedia. Kedua ruangan memiliki fungsi yang saling berkaitan sehingga bukan menjadi masalah jika kita merancangnya dalam sebuah ruangan yang sama. Atmosfer ruangan semakin homey dengan kombinasi bahan furnitur bernuansa kayu. Penggunaan material kayu tidak pernah gagal menampilkan desain yang elegan.


3. Desain dapur single line dengan nuansa toska

@rumahbuya


Pemilihan warna interior merupakan salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan. Karena dengan warna yang sesuai, bisa meningkatkan mood seseorang. Warna hijau toska merupakan salah satu warna yang elegan dan dapat menciptakan atmosfer ruangan yang lebih dingin.
Kitchen set bernuansa toska dengan model single line terlihat fungsional di ruangan dengan bentuk memanjang.

4. Desain dapur single line minimalis

@kitchen.iddea


Inspirasi dapur single line bergaya minimalis berikut ini memiliki desain yang simple tapi tetap elegan. Interior dapur menggunakan nuansa earhty tone seperti putih, cokelat kayu menghadirkan kenyamanan yang homey.
Untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan, tidak hanya kabinet dibagian bawah, tetapi anda bisa menggunakan kabinet dinding. Dengan begitu perlengkapan dapur akan tertata dengan rapi dan terorganisir.

5. Inspirasi dapur single serba putih


@kitchen.iddea

Desain interior ruangan bernuansa putih sangat kami rekomendasikan bagi anda yang memiliki ruangan dengan kapasitas terbatas. Termasuk dapur, dapur dengan nuansa putih menampilkan kesan ruangan yang bersih dan luas. Meja dapur cor terlihat kokoh dan fungsional. Model bagian meja kompor, dirancang dengan model lebih rendah dari meja lainnya, agar lebih nyaman. Kelebihan dapur cor lainnya, biaya pembuatan tentunya lebih ekonomis.

6. Dapur single line dengan pencahayaan alami

@dapurmungill

Elemen pencahayaan di dapur sempit merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh anda lewatkan. Selain membuat ruangan terang sepanjang hari, penggunaan kombinasi atap transparan juga memungkinkan dapur jauh dari kesan pengap. Nah, sedangkan untuk lighting tambahan anda bisa menggunakan lampu task light yang akan memudahkan anda ketika akan melakukan food preparation.


7. Inspirasi dapur single line dengan nuansa abu-abu

@arra_baiti


Rumah minimalis selalu identik dengan penggunaan warna-warna netral yang elegan. Diantaranya putih, abu-abu, hingga hitam yang menarik perhatian. Inspirsi dapur single line tampil elegan dengan nuansa abu-abu yang menawan. Abu-abu sendiri termasuk warna netral, sehingga anda bisa memadukan dengan dekorasi apapun tanpa takut tidak match. Lantai dapur dengan penggunaan lantai parket atau vinyl mengadirkan ruangan yang lebih homey dan hangat.

Itulah 7 inspirasi dapur single line hemat ruang. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.