7 Inspirasi Desain Taman Tropis Untuk Hunian Masa Kini. Bikin Rumah Makin Teduh dan Asri


Desainrumahpedia.com -- Menghadirkan taman merupakan salah satu cara tersimpel untuk menciptakan suasana rumah yang lebih sejuk. Selain membawa udara yang sejuk, taman rumah juga dapat meningkatkan nilai estetika hunian. Tidak heran banyak yang melengkapi rumah dengan sebuah taman yang cantik.
Terdapat banyak desain taman yang bisa anda modifikasi di rumah. Salah satunya taman tropis yang penuh kesejukkan. Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi desain taman tropis untuk hunian masa kini bikin hunian makin teduh dan asri. Penasaran seperti apa? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


1. Desain taman tropis dengan kursi sudut 


@botanibar

Sesuai dengan konsep rumah minimalis modern, desain taman juga dirancang dengan konsep yang sama. Tampilan taman terlihat menarik perhatian dengan kombinasi tempat duduk sudut berbaha dak cor yang kekinian. Anda pun bisa menggunakan area taman sebagai tempat bersantai yang menyenangkan. Pemilik tidak melupakan kehadiran tanaman hijau sebagai elemen utama yang tidak boleh terlewat. Bagian atas tempat duduk difungsikan sebagai taman berbentuk sudut sesuai dengan kapasitas ruang yang tersedia. Cantik bukan?


2. Inspirasi taman dengan jalan setapak

@novidianlaksmono

Penataan lanskap taman tidak hanya mencakup jenis tanaman apa yang digunakan, tetapi juga keseluruhan bahan, hingga ketersediaan lahan taman. Meski berukuran mungil, tetapi taman tampil cantik dengan lanskap yang cantik. Perpaduan antara rumput dan batuan koral terlihat sempurna dan membuat tampilan taman terlihat lebih natural dan menyatu dengan alam. Tidak hanya itu, titik fokus taman terletak pada jalan setapak yang estetik dan dapat meningkatkan tampilan rumah menjadi lebih indah.

3. Desain taman tropis minimalis


Bagi anda yang tinggal di rumah minimalis. Terkadang ukuran lahan yang terbatas sering membatasi kreatifitas yang anda miliki. Tetapi hal tersebut tidak lagi berlaku, karena anda bisa memperoleh referensi taman minimalis cantik seperti pada gambar.
Desain taman dibuat sesimpel mungkin sesuai dengan konsep rumah minimalis. Hamparan rumput hijau yang menyegarkan mata, dapat anda kombinasikan dengana aneka tanaman untuk mempercantik tampilan. Mudah untuk ditiru bukan?

4. Inspirasi taman tropis di halaman belakang

@jahouse20

Merancang taman tropis tidak hanya di teras ataupun halaman depan rumah. Anda bahkan bisa merancang taman yang cantik di halaman belakang. Desain taman berbatasan langsung dengan area dapur, sehingga view taman bisa menemani proses memasak anda menjadi lebih menyenangkan.
Desain taman dibuat sederhana dengan kombinasi tanaman kaktus dan beberapa dekorasi batuan koral untuk mempercantik tampilan. Salah satu kriteria rumah sehat, adalah banyaknya bukaan atau jendela yang memungkinkan pencahayaan alami bisa masuk secara maksimal didalam ruangan.

5. Inspirasi desain taman tropis yang hemat ruang

@kakak_berkebun

Ingin menghadirkan taman tropis tapi terhalang kapasitas ruang yang sempit? Anda tidak perlu khawatir lagi, cobalah konsep taman vertikal yang hemat ruang. Anda hanya perlu memanfaatkan dinding atau bidang yang tegak untuk membuatnya. Selain space-saving, tampilan taman vertikal juga terlihat lebih cantik dan unik. Sehingga taman akan senantiasa terlihat cantik.

6. Bersantai di taman yang menyenangkan

@rdyunita

Keberadaan taman di rumah memiliki fungsi utama untuk mempercantik tampilan rumah secara keseluruhan. Tetapi taman juga bisa anda manfaatkan sebagai spot favorit untuk bersantai setelah lelah berada di luar seharian.
Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu melengkapi taman dengan kursi taman atau bean bag dengan warna cerah untuk membuat tampilan taman semakin menarik.

7. Inspirasi taman tropis dengan tanaman gantung

@rumahbuya

Iklim tropis di Indonesia memungkinkan banyak tanaman hias yang tumbuh dengan baik. Salah satunya adalah tanaman gantung. Untuk mempercantik rumah pemilik menggunakan tanaman gantung dibagian kanopi rumah. Tidak hanya tampil menarik, tetapi kehadiran Lee kwan yew juga membuat rumah semakin teduh di siang hari yang panas.
Jangan lupa untuk memadukan dengan jenis tanaman yang lainnya untuk rumah yang lebih sejuk dan memukau. 

Itulah 7 inspirasi desain taman tropis untuk hunian masa kini. Bikin rumah makin teduh dan asri. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.