7 Inspirasi Rumah 2 Lantai Minimalis Untuk Keluarga Baru



Desainrumahpedia.com -- Apakah anda sedang mencari referensi tampilan rumah 2 lantai di lahan sempit? Keterbatasan lahan yang tersedia, memang membuat rumah minimalis masih menjadi pilihan terbaik untuk keluarga baru. Inspirasi desain rumah 2 lantai sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki kapasitas ruang terbatas. Kelebihan lainnya, rumah bertingkat juga memungkinkan anda memperoleh kapasitas ruang yang lebih.
Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 inspirasi rumah 2 lantai minimalis untuk keluarga baru yang bisa menginspirasi anda. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


1. Fasad rumah minimalis 2 lantai konsep tropical



Fasad rumah merupakan bagian pertama yang akan dilihat oleh seseorang. Sehingga desain yang menarik akan memberikan impresi yang baik tentunya. Dominasi penggunaan eksterior berbahan ramah lingkungan merupakan salah satu ciri khas gaya tropical yang cantik. Bagian eksterior dinding dirancang dengan kombinasi batuan alam dan beberapa material kayu yang elegan. Pemilik juga menggunakan nuansa hitam putih yang membuat tampilan rumah semakin modern.

2. Desain ruang tamu minimalis


Beralih masuk kedalam hunian, desain interior ruangan masih menggunakan nuansa monokrom yang elegan. Ruang tamu merupakan ruangan pertama yang akan menyambut kedatangan anda. Tidak heran banyak yang merancang, ruang tamu dengan desain yang cantik. Desain ruang tamu dengan ukuran 3x3 meter terlihat lebih luas dengan dominasi warna netral.
Penataan furnitur juga menjadi salah satu kunci untuk menghadirkan ruangan sempit terasa lebih luas.


2. Desain dapur dan ruang makan 


Satu lagi tips yang sering digunakan untuk memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia yaitu dengan konsep open plan. Menggabungkan antara dapur dan ruang makan didalam satu ruangan dapat membantu anda meghemat kapasitas ruangan yang tersedia. Selain itu kedua aktivitas juga dapat berjalan lebih efektif dan efisien. 
Dapur single line juga sangat cocok untuk ruangan sempit, sedangkan ruangan lainnya dapat anda gunakan sebagai meja makan.

4. Memaksimalkan pencahaan alam



Salah satu kriteria rumah sehat yaitu sistem sirkulasi dan pencahayaan yang berjalan dengan maksimal. Inspirasi rumah 2 lantai ini dilengkapi dengan banyak bukaan jendela yang memungkinkan ruangan terlihat terang sepanjang hari. Jendela juga dapat dibuka secara penuh yang sehingga suasana didalam ruangan akan terasa sejuk. 

5. Laundry room konsep monokrom


Apakah anda sering merasa malas untuk mencuci baju? Cobalah untuk merancang laundry room dengan desain yang menarik. Dengan begitu akan meningkatkan semangat untuk mencuci. Inspirasi desain interior bernuansa monokrom berikut ini tampil elegan dengan sentuhan monokrom. Perpaduan warna hitam dan putih selalu berhasil membuat tampilan lebih elegan.
Hadirkan juga beberapa tanaman hias untuk mempercantik tampilan.

6. Desain kamar tidur dengan penataan yang rapi


Ruangan berikutnya adalah kamar tidur utama dengan ukuran keseluruhan 3x4 meter. Masih didominasi dengan warna-warna netral yang terang, tampilan interior juga terlihat elegan. Penataan yang rapi menjadi salah satu kunci untuk menghadirkan desain ruangan sempit yang fungsional.
Sedangkan dari segi estetika, anda bisa mendesain dinding putih polos dengan wall decor yang cantik agar tampilan terlihat menarik.

7. Desain sudut ruangan yang fungsional

Jika seringkali sudut ruangan dibiarkah kosong, mulai sekarang anda bisa memanfaatkannya sebagai tempat santai yang nyaman. Caranya pun cukup mudah, anda bisa memadukan kursi lipa dan sebuha karpet seagrass untuk alas yang nyaman. Jangan lupakan keberadaan secangkir kopi yang akan menemani anda untuk bersantai melihat pemandangan sawah yang cantik.

Itulah ulasan 7 inspirasi rumah 2 lantai minimalis untuk keluarga baru. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Instagram @rumahaksa


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.