7 Desain Dapur Kecil Bentuk L untuk Hunian Minimalis. Cocok Bagi Pemilik Rumah Subsidi


Desainrumahpedia.com -- Dapur merupakan jantung dari sebuah rumah.  Hal ini dikarenakan tidak hanya digunakan sebagai tempat memasak tetapi juga menjadi salah satu sarana tempat untuk berkumpul bersama keluarga. Sehingga desain dapur yang cantik akan membuat anda semakin betah berlama-lama di dapur. Tetapi terkadang ukuran ruangan yang terbatas terkadang sering menjadi sebuah hambatan untuk merancang dapur yang menarik. Nah, hal tersebut tidak berlaku lagi sekarang, terdapat banyak desain dapur cantik yang bisa anda terapkan sesuai dengan kebutuhan.
Salah satunya adalah desain dapur kecil bentuk L yang cocok untuk hunian minimalis. Jika anda tertarik, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan beberapa contoh dapur kecil yang menarik! Mari simak ulasannya dibawah ini!

1. Desain dapur letter L yang semi outdoor

@arfidaaa

Desain rumah minimalis konsep open space sangat kami sarankan bagi anda yang memiliki hunian dengan kapasitas ruang terbatas. Desain rumah yang dilengkapi oleh banyak bukaan dapat menghadirkan kesan ruangan yang lebih lega. Tidak terkecuali contoh dapur kecil bentuk L diatas, yang mengusung konsep semi outdoor yang fungsional.

Dapur terletak berdampingan dengan sebuah taman belakang, sehingga saat memasak anda bisa sekaligus menikmati pemandangan luar yang indah.


2. Desain dapur kecil bentuk L gaya Skandinavia

@kikydian_ang


Desain interior bergaya Skandinavia identik dengan suasana yang nyaman dan homey. Inspirasi dapur berikut ini dipenuhi dengan nuansa warna putih yang menjadi salah satu karakteristik interior Skandinavia. Beberapa sentuhan warna kayu memberikan tampilan dapur terlihat lebih hidup. Untuk interior lantai, anda bisa menggunakan vinyl sehingga atmosfer ruangan terasa lebih cozy dan hangat.
Kabinet dapur model letter L sangat kami rekomendasikan bagi anda yang memiliki hunian dengan kapasitas ruangan sempit agar terlihat fungsional.


3. Desain dapur letter L dan ruang makan

@kitchen.iddea

Mengusung konsep open plan, untuk membantu anda menghemat kapasitas ruang yang tersedia. Antara dapur dan ruang makan dapat anda desain menyatu pada ruangan yang sama. Kedua ruangan memiliki fungsi yang saling berkaitan, sehingga menggabungkan keduanya akan membuat aktivitas berjalan dengan efektif.
Sedangkan penataan dapur, anda bisa memposisikan kitchen set di sudut ruangan, dan satu set meja makan dibagian space kosong ruang yang lainnya.

4. Desain dapur kecil bentuk L dengan lighting yang menarik

@nyamansyahdu

Bagi anda yang memiliki dapur berukuran terbatas, anda harus memastikan ruangan mendapatkan pencahayaan secara maksimal. Apalagi di malam hari, tidak hanya lampu utama, cobalah memadukan dengan lampu tambahan, seperti task light. Penggunaan lampu task light memiliki fungsi utama untuk menyorot langsung pada bagian top table, sehingga aktivitas memasak pun akan lebih mudah. Selain itu tampilan dapur juga terlihat lebih memukau dan stand out.

5. Desain dapur kecil bentuk L di lorong

@rumah_famamu

Seberapa pun luas ruang yang anda miliki, anda tetap dapat memiliki dapur yang fungsional. Inspirasi desain dapur kecil bentuk L berikut ini dirancang khusus berada di lorong yang sempit. Nah, cara menyiasati ruangan agar tetap fungsional, anda bisa menggunakan kabinet atau kitchen set model L. Kombinasikan dengan interior bernuansa terang seperti putih untuk refleksi ruangan yang lebih luas.
Dapur dengan ukuran minimalis berikut ini juga dilengkapi dengan jendela yang memungkinkan ruangan tetap terasa luas dan segar.

6. Desain dapur kecil bentuk L serba putih

@rumah_mowwi

Penggunaan warna interior serba putih memang identik sekali dengan ruangan dapur minimalis. Interior serba putih memang dapat menghadirkan refleksi ruangan terlihat lebih bersih dan luas. Kelebihan dari kabinet bentuk L selain terlihat fleksibel di ruangan yang sempit, juga memudahkan anda ketika bergerak saat di dapur. Penataan sink sengaja dirancang dibawah jendela, untuk menghindari kesan pengap dan basah. Sedangkan meja lainnya, dapat anda fungsikan sebagai meja kompor yang fungsional.

7. Desain dapur kecil bentuk L  monokrom


@rumahsaazka

 Terdapat banyak tema interior dapur dapat anda terapkan sesuai dengan selera dan kebutuhan. Inspirasi dapur bentuk L dengan tema hitam dan putih diatas terlihat menarik dan stylish. Desainnya juga sederhana dan bisa anda tiru dengan mudah dirumah. Menggunakan meja dapur cor yang kokoh, bisa anda kombinadikan dengan sebuah tirai monokrom untuk mempercantik tampilan. Desain dapur berikut ini cocok untuk rumah minimalis hingga rumah subsidi yang fungsional.

Itulah ulasan 7 desain dapur kecil bentuk L untuk hunian minimalis. cocok bagi pemilik rumah subsidi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.