Inspirasi Rumah Warna Ungu, Hunian Jadi Keren

 

Desainrumahpedia.com -- Ungu merupakan salah satu warna terfavorit di tahun 2022. Bagi anda purple lovers, tentunya tidak ingin ketinggalan merancang rumah dengan nuansa ungu yang cantik. Desain rumah ungu tampil menarik dan memikat, apalagi jika anda menerapkannya dengan porsi yang sesuai. Merancang interior dengan tema ungu termasuk hal yang susah-susah gampang, karena apabila berlebihan akan menampilkan kesan hunian yang terlihat membosankan.

Apabila anda sedang mencari beberapa inspirasi rumah dengan tema ungu, anda berada di area yang tepat. Kali ini Desainrumahpedia.com terinspirasi dari rumah milik akun @p1p1t, akan membagikan ulasan lengkap tentang inspirasi rumah warna ungu, hunian jadi keren yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

Fasad rumah minimalis nuansa ungu

Fasad rumah merupakan bagian terluar dari rumah, sehingga desain yang cantik akan memberikan impresi yang baik bagi yang melihatnya. Mengusung konsep fasad rumah dengan tema ungu yang elegan. Pemilik memilih warna ungu dengan tone warna yang lebih lembut untuk tampilan rumah yang lebih kalem. Bagian yang paling menonjol adalah desain pagar yang terlihat manis dengan finishing warna ungu. Sedangkan untuk memperkuat tema ungu, penggunaan eksterior lainnya seperti kanopi, warna cat dinding digunakan warna senada dengan sentuhan putih sebagai warna penyeimbang.


Ruang tamu dengan sofa ungu

Masuk kedalam hunian, ruang tamu merupakan area pertama yang akan menyambut kedatangan anda. Desain ruang tamu didesain minimalis dengan pernak-pernik serba ungu yang cantik. Titik fokus atau focal point ruangan terletak pada sofa beludru atau velvet dengan warna ungu gelap yang terlihat mewah. Didukung dengan aksesoris dan dekorasis serba ungu menampilkan tampilan ruang tamu terlihat lebih cantik dan stand out. Tips bagi anda yang ingin merancang interior serba ungu, untuk memudahkan anda dalam berkreasi, anda bisa memilih warna interior dinding dengan nuansa putih. Kemudian lanjutkan dengan furnitur serba ungu. 


Desain kamar tidur tema ungu ala shabby chic

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang paling sering digunakan. Oleh karena itu desain yang menarik akan membuat anda semakin betah berada di dalamnya. Berbeda dengan ruangan sebelumnya yang mengusung gaya minimalis, kali ini kamar tidur didesain indah dengan sentuhan shabbby chic yang terlihat manis. Bagian interior dinding dilapisi dengan sebuah wallpaper motif bunga cantik yang membuat tampilan interior lebih hidup. Sedangkan yang menarik adalah dekorasi canopy curtain yang terlihat menghiasi bagian headboard tempat tidur. Apakah anda mulai tertarik menggunakan tema interior bernuansa ungu?

Desain dapur ungu letter L yang hemat ruang


Dapur sering diibaratkan sebagai jantung dari sebuah rumah. Tidak hanya difungsikan sebagai tempat memasak, seiring berjalannya waktu, ternyata dapur juga merupakan sarana sebagai tempat berkumpul yang menyenangkan.
Inspirasi desain interior dapur dengan tema ungu diatas menggunakan kitchen set dengan model letter L yang terlihat fungsional di ruangan sempit. Perpaduan antara warna ungu dan putih terlihat harmonis, yang tentunya akan membuat mood memasak anda lebih menyenangkan.

Desain ruang makan minimalis ungu



Didekat area dapur terdapat sebuah ruang makan yang dirancang dengan tema sama. Karena keterbatasan lahan, ruang makan dibuat sederhana, dan sedikit dekorasi untuk menghindasi kesan penuh pada ruangan. Beberapa dekorasi pita serba ungu pada bagian kursi terlihat cantik dan menarik. Satu set kursi makan dengan kapasitas empat dudukan sangat cocok bagi anda yang memiliki keluarga kecil atau pasangan yang baru menikah.  Tidak lupa bagian bawah meja makan terdapat sebuah karpet untuk menciptakan atmosfer ruangan yang lebih homey.

Itulah ulasan inspirasi rumah warna ungu, hunian jadi keren yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @p1p1t

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.